alexa-tracking

Kertas Indonesia "Diboikot", LSM Asing Terancam Diusir

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/508694502775b45938000015/kertas-indonesia-quotdiboikotquot-lsm-asing-terancam-diusir
Ngakak 
Kertas Indonesia "Diboikot", LSM Asing Terancam Diusir
Kertas Indonesia "Diboikot", LSM Asing Terancam Diusir
Kertas Indonesia "Diboikot", LSM Asing Terancam Diusir

Selasa, 23 Oktober 2012 17:54 wib
JAKARTA - Tim Aliansi Mahasiswa Tolak LSM Asing mengecam keras seruan boikot produk hutan Indonesia yang gencar dilakukan LSM asing seperti Greenpeace dan Rainforest Action Network (RAN). Guna menyelamatkan perekonomian Indonesia dari penjajahan gaya baru, ratusan, bahkan ribuan massa akan mengusir paksa Greenpeace dan LSM asing dari Indonesia.

"Karena pemerintah terlalu sibuk dan tidak sempat menindak tegas LSM asing antek penjajahan gaya baru, maka kami bersama elemen masyarakat lain dan tokoh-tokoh ulama akan mengerahkan ribuan massa untuk mengusir paksa LSM asing Greenpeace dan antek-anteknya dari Bumi Pertiwi. Mereka ini sering menjelek-jelekkan Indonesia di dunia internasional. Kami akan membentuk satgas untuk memburu dan men-sweeping mereka. Tunggu saja," ujar Koordinator Tim Aliansi Mahasiswa Tolak LSM Asing, Rudy Gani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (23/10/2012).

Rudy juga mengkritisi lembaga pemerintah yang terkesan menutup-nutupi data LSM asing yang dianggap bermasalah. Dia mencontohkan pengalamannya ketika meminta data LSM Greenpeace dari pihak Kemenkumham.

Meski dipimpong ke sana ke mari dan telah melewati banyak proses birokrasi serta mengajukan pertanyaan tertulis seperti disyaratkan pihak Kemenhukham, hingga kemarin Tim Aliansi belum juga mendapat surat jawaban. Padahal, surat permohonan untuk mendapatkan informasi tertulis seputar status hukum, sumber pendanaan, maupun laporan keuangan Greenpeace telah diajukan beberapa bulan lalu.

"Kata mereka jawabannya sudah dikirimkan, tapi sampai hari ini tidak pernah kami terima. Padahal, alamat sekretariat kami jelas kok, terlalu mengada-ada kalau menyalahkan pihak Pos," sesal dia.

Menurut Rudy, hal sepele seperti itu merupakan contoh betapa buruknya kinerja aparat pemerintah. "Setelah Greenpeace dan RAN, akan banyak lagi LSM asing yang dipakai negara lain untuk menghancurkan perekonomian Indonesia. Kalau pemerintah tegas dan mau mendengarkan aspirasi rakyat, LSM asing seperti RAN dan Greenpeace tidak akan berani menginjak-injak harga diri Indonesia," tukas dia.

Data dari Kemendagri, kata Rudy, lebih dari 150 LSM asing beroperasi di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 49 di antaranya tidak terdaftar dan 15 lainnya bermasalah, termasuk Greenpeace.

"Greenpeace ini tidak taat aturan Indonesia dan tidak mau mendaftar atau melaporkan kegiatannya ke Kesbangpol Kemendagri maupun Kesbangpol Pemprov DKI Jakarta. Mereka ini termasuk yang paling sering melakukan kampanye negatif terhadap produk-produk Indonesia," ujarnya.

Seperti diketahui, RAN mengecam kebijakan Indonesia di bidang industri kerap mengorbankan lingkungan dan satwa langka demi kepentingan bisnis serta mendesak perusahaan-perusahaan di luar negeri agar tidak membeli hasil hutan Indonesia. Kecaman itu dilontarkan beberapa hari setelah Presiden SBY menerima penghargaan di bidang lingkungan dari tiga LSM internasional, di New York, Selasa 26 September lalu.

Kepada media massa luar negeri, LSM tersebut menuding Indonesia sebagai penghasil emisi karbon terbesar ketiga di dunia dan tidak melindungi populasi harimau Sumatrea. RAN bersama perusahaan raksasa Amerika, Disney kemudian mengumumkan kebijakan Disney yang akan menghentikan pengadaan produk hasil hutan dari Indonesia dengan alasan hutan Indonesia merupakan daerah berisiko tinggi.Padahal selama ini Disney tidak pernah mengimpor bahan baku dari Indonesia. Sementara di sisi lain, produk Disney dengan leluasa merajai pasar dalam negeri Indonesia.
sumber :
http://economy.okezone.com/read/2012...erancam-diusir
akhirnya siap siap di tendang tuh LSM ASING di indonesia ,menjelek jelekan indonesia di mata negara lain. klu pemerintah ngga tanggap dgn LSM ASING dgn metode penjajahan mode baru maka rakyat pun bertindak dgn sendirinya.

LSM ASING dari sabang sampe papua siap siap ditendang dari indonesia.
jadi inget cewek2 relawan GreendPeace minta sumbangan di mal2.. rela pake badut lagi.. wkwkwk..

mau aja dikibulin..padahal si pendiri greenpeace enak2an nikmati kekayaan hasil ngibnul sana-sini..emoticon-Ngakak
Ooo ... mau di usir ya.

Trus , kapan mulai di usirnya. emoticon-Amazed
klo lsm lingkungan hidup biarin aja
setidaknya buat kontrol kinerja pemerintah di bidang lh
tp klo lsm yg teriak2 ham itu buang aja jauh2
klo triak2 masalah penggundulan hutan memang benar, di Bumi Borneo sini hutan mulai mengecil volumenya. tapi klo boikot kertas lha trus gmna anak2 sekolah yg masih butuh buku buat nulis. apa mau dibelikan Ipad smua emoticon-Hammer2
jadi OOT neeeh
Quote:


Saya sangat sependapat dengan komentar ini. Memang benar, pemerintah kita sepertinya "kewalahan" mengontrol eksistensi hutan alam kita. Masih banyak penebang liar yang hanya memperkaya pihak tertentu dan dampak lingkungannya ditanggung oleh semua masyarakat.
*Sigh

Greenshit lagi emoticon-Cape d... (S)
Ga sekalian aja nampilin hutan PRODUKSI yang digundulkan? emoticon-Cape d... (S)
siapa dulu dong yg jualin hutan kita per hektar cuman 3rb rupiah emoticon-Big Grin
cba d cek dlu apa benar terjadi pemboikotan.... klo alasan untuk menyelamatkan bumi boleh lah.. kgk ada kertas ....tablet pun jadi......GRATIS....
ya emnag bukan rahasia lagi sih hutan ditebang ilegal besar2an disini

tinggal tunggu saatnya bencana saja

explorasi alam besar2an juga terjadi

lsm asing ya klo masih buat kontrler biarin aja gan

dr pd hutan dan kekayaan aalam hancur tanpa kontrol yg rugi kita juga
Quote:


benar mas bro, kadang malah (oknum) Pemda sendiri yg menjadi backing dari cukong kayu tersebut. seperti di daerah yg pernah saya kunjungi di Riau & kalteng. klo sekarang di Kaltim malah dipegang pengusaha semua. aktivis lingkungan di indonesia seperti Walhi juga kecolongan trus mslh pembalakan liar seperti itu.
sekalian juga usir nat geo adventure ma discovery . saya liat acara tentang indonesia selalu menjelek2an indonesia. dibilang selalu melakukan perusakan alam lah . tp kan hanya di indonesia hutan hujannya masih ada. sedang di negara lain hutan hujannya sudah lebih dulu punah. contohnya malaysia, tp di liputan dua tv tersebut malaysia malah ga dijelek2an. jd usir aja mereka ..
jgn di usir lah.. kadang kita perlu greenpeace ini sebagai kontrol atau penghambat perusakan hutan. nanti klo gak ada green peace ini, siapa lagi yg mo kontrol pengusaha ? malah makin leluasa mereka.

pemerinth ? mana mau tau dia. yg tau nya kan cuma bikin proyek, nyanyi2, main game di sidang rapat, nonton bokep.

emoticon-Najis
Quote:


dulu indonesia memang surganya illegal logging, terutama pas jaman soeharto dan awal reformasi, tapi sekarang pemerintah sudah berusaha mengurangi illegal logging dengan berbagai macam skema, seperti kerjasama dengan uni eropa untuk sertivikasi SVLK pada produk kehutanan

kenapa LSM macam greenpeace ini menyerang indonesia terus, dan yang diserang terutama APP? karena produk APP murah dan berkualitas, sehingga perusahaan2 kertas di luar negeri kalah bersaing dengan APP. makanya APP diserang terus oleh LSM.

pernah ga greenpeace nyerang freeport? freeport yg merusak lingkungan dengan membuang tailing ke sungai kok dibiarin aja? tanya kenapa?
soal Greenpeace emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kerusakan lingkungan oleh Freeport dan GreenPeace tutup Mata
http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=16277939
POLRI Mengusir LSM Asing Greenpeace Penikmat Duit Maksiat / Haram [ NEWS ]
http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=15559243
[MUST READ] Curhat Para Korban Pemerasan LSM Asing Greenpeace berkedok Bisnis Pribadi
[url]http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=14805873
[/url]


Usir LSM asing emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
×