alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50867e33197608ef0300000a/balas-dendam-ala-fpi-fpi-dan-pendukung-iwan-walet-nyaris-bentrok
Peringatan! 
[Balas Dendam Ala FPI] FPI dan Pendukung Iwan Walet Nyaris Bentrok
Pendukung Iwan Walet Nyaris Bentrok dengan FPI
Selasa, 23 Okt 2012 12:28:25 WIB

Semarang, ANTARA Jateng - Puluhan pendukung terdakwa kasus bentrokan di Gandekan, Solo, Koes Setiawan Danang Mawardi alias Iwan Walet (41), nyaris bentrok dengan puluhan laskar Front Pembela Islam usai sidang di Pengadilan Negeri Semarang, Selasa.


Usai pembacaan vonis terdakwa Iwan Walet dan Mardi Sugeng alias Gembor (42) di ruang sidang utama, beberapa laskar FPI berteriak meminta hakim membebaskan terdakwa agar bisa balas dendam di Solo.

Mendengar hal tersebut usai berkonsultasi dengan penasihat hukumnya, terdakwa Iwan Walet menyempatkan memandang ke arah puluhan laskar FPI yang langsung melontarkan kata-kata bernada tantangan.

Situasi semakin memanas saat terdakwa Iwan Walet berjalan meninggalkan ruang sidang menuju mobil tahanan sambil berteriak "Salam Satu Nyali" yang kemudian disambut teriakan "Ora Wedi (tidak takut, red)" oleh puluhan pendukungnya.

Puluhan laskar FPI yang mengetahui hal itu langsung berusaha mendatangi kerumunan pendukung terdakwa Iwan Walet hingga halaman depan PN Semarang, namun dapat dicegah oleh sekitar 100 petugas kepolisian dari berbagai kesatuan yang mengamankan jalannya sidang.

Petugas kepolisian akhirnya mengawal masing-masing kelompok massa meninggalkan PN Semarang agar tidak berhadapan langsung dan terlibat adu fisik.

Dalam sidang di PN Semarang dengan majelis hakim yang diketuai Boedi Susanto, terdakwa kasus bentrokan di Gandekan, Solo, Koes Setiawan Danang Mawardi alias Iwan Walet (41) dijatuhi hukuman pidana selama satu tahun tiga bulan penjara, sedangkan terdakwa Gembor divonis satu tahun penjara.

Majelis hakim menilai kedua terdakwa terbukti secara bersama-sama dan menyakinkan melakukan penganiayaan terhadap korban Dwi Pamuji di Jalan RE Martadinata pada Kamis (3/5) hingga mengakibatkan luka.

"Atas perbuatannya, kedua terdakwa melanggar Pasal 170 KUHP tentang Penganiayaan sesuai dengan dakwaan," kata hakim ketua saat membacakan vonis terdakwa.

Vonis masing-masing terdakwa Iwan Walet dan terdakwa Gembor tersebut lebih ringan tiga bulan dibandingkan dengan tuntutan jaksa penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Surakarta.

SUMBER

Kayak jaman koboi aja balas dendamnya FPI. emoticon-Malu
Korban2 FPI di Solo waktu bentrok kemarin: emoticon-Malu

Liput Tawuran di Solo, Wartawan Kena Bom Molotov
M Wismabrata | Tri Wahono | Kamis, 3 Mei 2012 | 20:12 WIB


SOLO, KOMPAS.com - Seorang wartawan televisi lokal di Surakarta, Harun Al Rosyid, terluka di bagian wajah saat meliput bentrok antara massa ormas dan warga di kawasan Gandekan, Jebres, Surakarta. Diduga wartawan Terang Abadi Televisi tersebut terkena serpihan bom molotov.

"Saya berada di balik tembok antara warga dan massa, namun tiba tiba dari atas bom molotov menghantam tembok dan percikannya menyambar muka saya," kata Harun.

Tepat di bawah hidung terluka hingga sobek dan mengucurkan darah. Beberapa rekan wartawan tampak membantu mnengevakuasi Harun dan meminta pertolongan warga untuk memberi pertolongan pertama dan segera di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kepala Kepolisian Resor Kota Surakarta Komisaris Besar Asdjima'in menyebut bahwa dirinya sudah melakukan pendekatan dengan para tokoh dari dua kelompok yang berseteru.

"Sudah bisa kami kendalikan," katanya. Meski tidak menyebutkan secara terbuka, Asdjima'in menyebut jika pelaku sweeping tersebut berasal dari gabungan sejumlah organisasi massa.

http://regional.kompas.com/read/2012...na.Bom.Molotov



Ormas sweeping, seorang warga dibacok
Jum'at, 4 Mei 2012 16:28 wib wib


Sindonews.com - Konflik antara warga Gandekan, Solo, Jawa Tengah (Jateng) dengan ratusan anggota salah satu Ormas kembali bergejolak. Seorang warga Gandekan terluka bacok saat ribuan anggota Ormas menyisir Jalan Martadinata Solo.

Korban terluka bacok bernama Ngatiman (56), warga RW VIII Kelurahan Gandekan. Dirinya dievakuasi polisi dari gang Bangunharjo menuju RS Muwardi. Ngatimin terluka parah di bagian kepala dan beberapa jari tangan putus.

"Ada anggota Ormas masuk gang, kemudian menyerang pak Ngatiman di dekat pintu masuk gang. Kepalanya dihantam dan tangannya kena sabetan," kata Wanto, warga Gandekan menjelaskan, Jumat (4/5/2012).


Warga Gandekan yang sebelumnya diminta bertahan di gang-gang akhirnya keluar setelah massa Ormas meninggalkan area tersebut.(azh)

http://jakarta.okezone.com/read/2012...-warga-dibacok

[Balas Dendam Ala FPI] FPI dan Pendukung Iwan Walet Nyaris Bentrok


BENTROK ORMAS SOLO: Seorang Warga Jadi Korban Pembacokan
Jumat, 04/5/2012 JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi. 4

RICUH GANDEKAN-Seorang warga bernama Ngatiman, 63, warga Bangunharjo, Gandekan, Solo dibawa menuju rumah sakit setelah mengalami luka bacok di bagian tangan, Jumat (4/5/2012). Ngatiman menjadi korban kekerasan saat bentrok antara kelompok massa dengan warga. JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SOLO-Situasi memanas kembali terjadi di kampung Bangunharjo RW IX, Gandekan, Jebres, Solo, Jumat (4/5/2012).

Pantauan solopos.com, ratusan orang yang mengenakan helm dengan membawa senjata tajam dan pentungan merangsek dengan jalan kaki melewati Jl RE Martadinata, Jebres, Solo. Massa yang diduga dari ormas tertentu kemudian berusaha masuk ke gang kampung Bangungharjo RW 8, Gandekan, Jebres.

Di lokasi gang, terdapat seorang warga yang berada di bengkel motor tiba-tiba dikeroyok dan dibacok menggunakan senjata tajam. Entah apa motif dibalik penyerangan tersebut. Massa itu kemudian berarak-arakan meninggalkan lokasi dan kembali ke Semanggi, Pasar Kliwon.

Korban luka diketahui bernama Ngatiman, 63, warga Bangunharjo Rt 1/Rw 8, Gandekan mengalami luka cukup parah pada bagian kepala dan tangan. Petugas Brimob dan pihak kepolisian langsung mengamankan korban untuk dibawa ke RSUD Moewardi, Solo.

Keluarga korban sempat berteriak histeris mengutuk pelaku pemukulan. Selang beberapa menit, warga sekitar tak terima kemudian berusaha melempari dengan batu kepada petugas yang berjaga di mulut gang.

Ratusan petugas kepolisian dan Brimob masih berjaga ketat di sepanjang JL RE Martadinata.

http://www.karanganyarpos.com/2012/b...plytocom=57086

[Balas Dendam Ala FPI] FPI dan Pendukung Iwan Walet Nyaris Bentrok

Quote:Original Posted By anti.tipu2.bpln

Sejak kapan FPI turun kasta hanya menjadi ormas di pemberitaan media massa? Jika dicermati tak ada yang menyebutkan nama FPI dalam bentrokan di solo, sedangkan sidang pengadilan di semarang? kurang bahan kah agan TS?

Lagipula TS membuat pembohongan publik, diberitakan ormas vs warga, siapakah warga itu dan siapakah ormas itu? Sejak kapan FPI lawan warga?

Sudah disebutkan jelas2 di sini. Semoga ente bisa baca. emoticon-Malu

Bentrok Gandekan, Iwan Walet Akui Pukul Dwi Pamuji
Selasa, 25 September 2012 19:26 WIB
Laporan Reporter Tribun Jogja, Bakti Buwono

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Terdakwa sidang kasus bentrok Gandekan, Solo, Koes Setiawan alias Iwan Walet serta Mardi Sugeng alias Gembor mengakui memukuli Dwi Pamuji di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Selasa (25/9/2012).

"Waktu saya ke kerumunan saya lihat ciri-ciri korban (Dwi Pamuji anggota FPI) sama seperti yang mengeroyok saya sebelumnya. Saat itu muncul emosi saya ikut mukul, sebelumnya sudah dipukuli warga. Saya mukulnya pakai besi," beber Iwan Walet di muka persidangan yang dipimpin Hakim Boedi Soesanto.

Dalam sidang itu, Iwan Walet bercerita asal rasa dendamnya itu berawal pada dua bulan sebelum peristiwa Gandekan, tepatnya pada 18 Maret 2012 sekitar pukul 01.00. Sekitar 200 dari semacam laskar mencegatnya, lalu tanpa banyak basa basi memukulinya dan membacoknya. Dini hari itu ia baru saja pulang dari Semarang menonton sepak bola.

Puncaknya, pada Kamis (3/5) lalu beberapa orang yang dulu memukulinya kembali mendatangi tempat cuci motornya.

"Saya langsung lari ke Alfamart, soalnya tahu kalau nyari saya harus dapat," ucapnya.

Ketika ia bersembunyi, gerombolan itu merusak tempat usahanya. Semua barang dihancurkan. Genting pun tidak luput dari perhatian. Saat ia keluar di depan tempat cuci sepeda motor sudah ada kerumunan massa yang membakar sepeda motor.

Melihat itu, niat awalnya melempar botol berisi bensin tapi urung. Ia memilih ikut berusaha memadamkan sepeda motor. Di titik lain, Iwan melihat sedang ada kerumunan yang memukuli Dwi Pamudji. Ia pun mendekat dan tak kuasa menahan emosi.

Terdakwa lain mardi Sugeng alias Gembor juga mengakui turut memukul korban. Namun bukan alasan dendam, melainkan hanya ikut-ikutan ketika melihat warga memukuli korban. (*)

http://jogja.tribunnews.com/m/index....kul-dwi-pamuji

23 Oktober 2012 | 13:27 wib
Kerusuhan Gandekan Surakarta
Walet Dihukum 15 Bulan, Gembor 1 Tahun

Tweet

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengadilan Negeri (PN) Semarang menjatuhkan hukuman satu tahun dan tiga bulan penjara kepada Koes Setiawan Danang Mawardi alias Iwan Walet (41). Terdakwa kasus pengeroyokan dalam kerusuhan di Jalan RE Martadinata Gandekan, Jebres, Surakarta itu dinilai terbukti bersalah turut menganiaya Dwi Pamuji hingga luka.

Bersama dengan Iwan yang disidang pada Selasa (23/10), Mardi Sugeng alias Gembor (42) dihukum satu tahun penjara atas tuduhan yang sama. Kedua terdakwa dinilai terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 170 ayat 1 KUHP tentang Penganiayaan.

"Terdakwa Mardi Sugeng alias Gembor terbukti menendang korban sebanyak dua kali dengan kaki kanan, setelah korban roboh. Terdakwa juga telah memukul korban dengan pecahan batu bata. Sedangkan terdakwa Koes Setiawan Danang Mawardi alias Iwan Walet terbukti memukul korban dengan besi panjang yang menyebabkan luka," demikian Ketua Majelis Hakim Boedi Soesanto membacakan vonis.

Kerusuhan di Gandekan itu terjadi akibat bentrokan dua kubu pada 3 Mei 2012 lalu. Kubu warga setempat beradu dengan sekelompok orang berjubah dan bersorban yang disebut warga dengan nama laskar. Kelompok laskar itu diketahui berasal dari Front Pembela Islam (FPI) Surakarta.

Aksi Iwan sendiri dipicu lantaran dendam. Melalui pengakuannya dalam sidang, Iwan mengatakan pernah dianiaya oleh Dwi Pamuji dan kelompoknya. Tempat cucian motor milik Iwan di Gandekan juga pernah dirusak oleh kelompok Dwi Pamuji. Sesaat sebelum kejadian, Iwan juga resah karena dirinya ditunjuk-tunjuk dan diteriaki oleh rombongan Dwi Pamuji yang melintas di Gandekan.

Atas putusan tersebut Iwan dan Gembor menyatakan menerima. "Kami menerima putusan Majelis Hakim," kata Iwan usai berkonsultasi dengan penasihat hukumnya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Surakarta juga menyatakan menerima putusan. "Putusan sudah mengakomodir seluruh tuntutan. Kami menerima," kata Ketua Tim JPU, Bima Suprayoga.
( Eka Handriana / CN26 / JBSM )

http://www.suaramerdeka.com/v1/index...Gembor-1-Tahun

FPI kok tidak diproses hukum juga ya? emoticon-Malu

FPI emang hewan2 ya...tapi gua curiga...kalo FPI cuma anjing gila...siapa ya handlernya ?
waduh kerusuhan efpei lagi yah....emoticon-Cape d... (S)
ini kronologisnya gmn si?? ko orang sepuh gitu tega sampe di bcok?
Quote:Original Posted By citox

Ormas sweeping, seorang warga dibacok.. bla bla bla emoticon-Najis


itukan ormas belum tentu FPI gan. Jangan asal fitnah dong. bisa aja itu dari ormas lain. Ane sendiri sih setuju kalo FPI tetap ada. kita sebagai rakyat Indonesia tetap harus mendukung FPI, masak kita mau negara kita seperti negara Singapura yang kafir dan perekonomiannya maju.. Hah.kita harusnya bangga Indonesia punya ormas yang berani dan tidak takut pada hukum seperti FPI.

[Balas Dendam Ala FPI] FPI dan Pendukung Iwan Walet Nyaris Bentrok
Bakal ada kerusuhan jilid II gak nih ? ane nanti pasang tarohan deh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By jilbaber
ini kronologisnya gmn si?? ko orang sepuh gitu tega sampe di bcok?

Lha emang brani nya ama orng sepuh & kroyokan.

miris liat kakek itu gan...kayanya gak bisa dilawan sama hukum gan, kayanya serba salah ya gan ngelawan kita yang salah, gak ngelawan kita yang tersiksa....
[Balas Dendam Ala FPI] FPI dan Pendukung Iwan Walet Nyaris Bentrok

Gw ikut dukung, segera Berantas preman2 Kampungan yg minta duit warga n nerror banci emoticon-Big Grin
wah atas ane ada simpatisan fpi... emoticon-Takut
Quote:Original Posted By randyarmy
[Balas Dendam Ala FPI] FPI dan Pendukung Iwan Walet Nyaris Bentrok

Gw ikut dukung, segera Berantas preman2 Kampungan yg minta duit warga n nerror banci emoticon-Big Grin



Curhat yeee gan... emoticon-Big Grin

Dan banci pun butuh FPI... emoticon-Ngacir
apa beda nya nih ormas sama geng motor, john kei dll.??
bedanya kalo geng motor, john kei dll. lebih gentle dan gak munafik emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By randyarmy
[Balas Dendam Ala FPI] FPI dan Pendukung Iwan Walet Nyaris Bentrok

Gw ikut dukung, segera Berantas preman2 Kampungan yg minta duit warga n nerror banci emoticon-Big Grin


Pantes saja banci yang di Taman Lawang tetap eksis. emoticon-Malu
ini tinggal tunggu waktu aja, karena akan seperti bom waktu yang ditimbun, aksi2 FPI akan semakin memperbanyak bom2 waktu, setelah saatnya nanti, maka hukum rakyat yang akan berbicara, awal bom meledak pontianak emoticon-Big Grin

ga mungkin? liat noh geng motor, dulu mana ada masyarakat turun ke jalan basmi geng motor. sekarang? emoticon-Ngakak (S)

satpol PP? dulu ada yang berani lawan satpol PP? sekarang? emoticon-Ngakak (S)

dan banyak contoh lainnya emoticon-Big Grin

tunggu aje ye.. ntar juga ada berita ormas kocar kacir emoticon-Ngakak (S)
Kalo sudah niat balas balasan dendam , pasti bakal rame lagi.




Geser dikit ya TS.
Khoontol ijin gelar kloso sambil nyuprut kopi di trit ini.emoticon-Malu (S)



Pasar taruhan dimulai emoticon-Smilie

Ayo, ayo,... yang pegang FPI, yang pegang iwan walet.... dipasang, dipasang......

Cool 

aku FPI aja...daripadaa si walet hidup FPI....Ayo FPIemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Najeeess fpi emoticon-Najis
Itu kan ormasnya orang orang begok emoticon-Najis
mudahan kerusuhan jadi biar rame