alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5085faebe974b4246a000027/ada-tanda-aura-amp--isyarat--kalau-gita-wirjawan-capres-demokrat-untuk-pilpres-2014
Ada Tanda Aura & Isyarat, Kalau Gita Wirjawan Capres Demokrat untuk Pilpres 2014?
Ada Tanda Aura & Isyarat, Kalau Gita Wirjawan Capres Demokrat untuk Pilpres 2014?
Gita Wirjawan

Calon Presiden 2014: Gita Wirjawan Capres Partai Demokrat?
Senin, 22 Oktober 2012 21:45 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan disebut-sebut bakal diusung Partai Demokrat, sebagai calon presiden (capres) 2014. Munculnya nama mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), menurut Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari, sudah mulai diamati sejumlah lembaga survei dan media. Apalagi, melihat trend kenaikan jabatan Gita, dari pimpinan lembaga setingkat BKPM menjadi Mendag. Saat Munas PB PBSI pada 21 September lalu, dalam waktu pencalonan yang relatif singkat, Gita juga langsung terpilih secara aklamasi, sebagai Ketua Umum PB PBSI. Kala itu, Gita menyalip mantan pebulutangkis Indonesia Icuk Sugiarto, yang sudah lama mencalonkan diri.

Qodari menilai, hal itu menjadi perhatian. Apalagi, Gita juga memiliki kedekatan dengan keluarga Cikeas, yang tak lain Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. "Selain dia menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), Gita juga punya kedekatan dengan keluarga SBY," ujarnya saat berkomunikasi dengan Tribun, di Jakarta, Senin (22/10/2012). Selain Gita, terdapat nama lain yang digadang-gadang bakal diusung Partai Demokrat pada Pilpres 2014. Menko Perekonomian Hatta Rajasa juga disebut akan didukung Partai Demokrat sebagai capres. Ada juga nama Menkopolhukam Djoko Suyanto. "Kalau Pak Djoko, kami lihat dari sisi bahwa dulu SBY juga pernah menjabat Menkopolhukam. Fenomena ini pasti menjadi satu hal yang masuk perhitungan untuk dinilai SBY," jelas Qadari.

Nama terakhir adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan, yang dilihat publik dan SBY, membawa angin segar di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Elektabilitas akan jadi juri terakhir bagi SBY, selain variabel kemampuan, kedekatan, punya kendaraan partai," ucap Qadari.
http://www.tribunnews.com/2012/10/22...artai-demokrat

Ada Tanda Aura & Isyarat, Kalau Gita Wirjawan Capres Demokrat untuk Pilpres 2014?
Gita dan jokowi bantu SBY pindahkan Gong!

Jokowi dan Gita Wirjawan Dipandang Cekatan Bantu SBY
Kamis, 18 Oktober 2012, 05:46

Jakarta (KATAKAMI.COM) --- Bagi dunia politik, peristiwa Jokowi dan Gita Wirjawan gotong royong mengangkat gong yang hendak dipukul SBY adalah hal yang menarik. Itu menunjukkan kedua tokoh muda ini cekatan membantu SBY. "Memang ketika dari sisi protokoler itu memungkinan saya pikir yang dilakukan Jokowi dan Gita Wirjawan itu positif. Memang itu gaya khas Jokowi karena memang dari Solo. Mereka cekatan membantu pemimpin dalam hal ini Pak SBY," kata Ketua DPP PPP Arwani Thomafi kepada detikcom, Rabu (17/10/2012). Menurut Arwani, menghormati pemimpin dalam terminologi birokrasi sangat wajar. Tentu hal tersebut memungkinkan dilakukan sepanjang protokoler memungkinkan. "Saya pikir Pak Jokowi sebagai gubernur dan Pak Gita sebagai menteri sangat wajar membantu Pak SBY. Itu bukan (pencitraan), itu memang gayanya begitu," katanya.

Gita Wirjawan memang disebut-sebut sebagai salah satu tokoh muda yang akan maju di Pilpres 2014. Diakui Arwani, Gita adalah tokoh muda yang cukup sukses masuk ke lingkaran politik nasional. "Dia masih muda, dia sudah bisa masuk dalam lingkaran politik nasional. Kita tunggu kinerja dia dulu," kata Arwani. Lalu bagaimana dengan masa depan karier politik Jokowi? Menurutnya, Jokowi masih harus membuktikan kinerjanya membangun Jakarta. "Kinerja dan track recordnya akan dilihat masyarakat," nilainya.

Aksi duet Jokowi-Gita ini terjadi di Kemayoran sekitar pukul 10.50 WIB. Tokoh yang sedang naik daun, Jokowi, spontan mengangkat gong dan memindahkannya ke posisi yang pas, saat gong itu hendak dipukul Presiden SBY. Saat memindahkan gong, Jokowi dibantu Gita Wirjawan. Aksi Jokowi dan Gita ini membuat Presiden SBY tertawa kecil. Dia menunjuk "ulah" keduanya dengan tangan kanannya yang membawa alat pemukul. Para hadirin tentu tak ketinggalan tertawa melihat aksi "turun tangan" kedua pejabat tersebut.
http://www.katakami.com/index.php?op...etail&id=29437

Quote:
Anas Pastikan Demokrat Punya Capres 2014

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan saat ini partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu belum menentukan calon presiden atau capres maupun calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2014 mendatang. Namun dirinya memastikan nantinya setelah pemilihan umum legislatif, pihaknya baru menentukan calon pemimpin bangsa Indonesia mendatang. "Sekarang belum. Saya berani bertaruh, yang namanya calon presiden dan cawapres itu baru akan muncul definitif setelah Pileg. Sebelum itu sih belum ada capres maupun cawapres," kata Anas saat menghadiri rapat Fraksi Partai Demokrat DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/9).
http://news.liputan6.com/read/435388...ya-capres-2014

Ada Tanda Aura & Isyarat, Kalau Gita Wirjawan Capres Demokrat untuk Pilpres 2014?
Gita Wirjawan
PROFIL BERITA FOTO

Nama Lengkap : Gita Wirjawan
Alias : Gita Irawan Wirjawan
Agama : Islam
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : Kamis, 21 Oktober 1965
Zodiac : Virgo
Hobby : Musik jazz | Golf | Basket | Renang | Sepakbola
Warga Negara : Indonesia

BIOGRAFI

Mulai mencintai golf di usia 10 tahun dan mulai mencintai jazz di usia 13 tahun, kini seorang Gita Irawan Wirjawan (lebih dikenal sebagai Gita Wirjawan) menjadi nahkoda bagi bahtera perdagangan di Indonesia. Dengan latar belakang bisnis dan pasar modal yang cemerlang, ada harapan bahwa perjalanan bahtera perdagangan bangsa ini akan menjadi lebih mulus di bawah kendalinya, meski menghadapi berbagai badai perekonomian.

Gita Wirjawan lahir di Jakarta pada 21 September 1965. Ia menempuh pendidikan S-1 di Kennedy School of Government, Harvard University, Amerika Serikat pada 1992 dengan mengambil jurusan administrasi bisnis. Selepas S-1, ia berkarier sebagai seorang bankir di Citibank. Kecintaannya kepada musik membawanya manggung dari kafe ke kafe, hingga akhirnya pada tahun 1997 ia terpaksa menghentikan konser kafenya ini karena kesibukan.

Pada tahun 2000, Gita berhasil menamatkan kuliah S2 nya di Harvard lalu bekerja di Goldman Sachs Singapura hingga tahun 2004. Goldman Sachs adalah sebuah bank yang didirikan oleh Marcus Goldman. Pada tahun 2005 ia pindah bekerja ke ST Telekomunikasi, Singapura. Di perusahaan tersebut, ia bekerja selama kurang lebih satu tahun sebelum akhirnya berlabuh ke JP Morgan Indonesia.

Dalam tugasnya sebagai Presdir JP Morgan Indonesia inilah Gita mencium adanya gelagat bakal terjadinya resesi ekonomi di Amerika, yang dampaknya akan meluas ke seluruh dunia. Ia berusaha memberitahukan pandangannya tersebut kepada pemerintah, ekonom, serta kalangan pengusaha, namun tidak ada pihak yang menggubrisnya. Karena itulah ia berancang-ancang mendirikan perusahaan investasi sendiri dan mulai mempersiapkan dana untuk membeli saham-saham perusahaan yang diperkirakan akan jatuh terimbas krisis global nantinya.

Tahun 2008, Gita mewujudkan ambisinya untuk mundur dari JP Morgan dan mendirikan Ancora Capital. Perusahaan barunya ini berfokus pada investasi di sektor energi dan sumber daya alam. Tangan dinginnya mengelola Ancora harus diakui saat hanya dalam hitungan bulan, perusahaan ini mengambil alih sebagian saham PT Apexindo Pratama Duta Tbk, PT Bumi Resources Tbk, PT Multi Nitrat Kimia, perusahaan properti di Jakarta, dan sebuah perusahaan properti di Bali.

Ancora Capital telah berhasil menghimpun dana investasi (private equity fund) dari para investor asal Timur Tengah, Malaysia, dan Brunei yang mencapai 300 juta dollar AS. Private equity fund yang dibentuk Ancora Capital ini merupakan private equity fund pertama yang didirikan dan memenuhi ketentuan syariah (sharia-compliant private equity fund).

Pada 11 November 2009, Gita bergabung dengan Kabinet Indonesia Bersatu jilid II sebagai Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM). Gita sukses membuktikan kepemimpinannya dengan meningkatnya realisasi investasi. Ia dianggap sebagai pemasar andal bagi investor asing untuk menanamkan modalnya di negeri ini.

Selanjutnya pada tahun 2011, ia mendapatkan kepercayaan yang lebih besar dengan ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Mari Elka Pangestu. Baru beberapa hari menjabat, Gita terlihat memiliki sikap yang tegas dan jelas terkait masalah produk impor. Prinsipnya, ia tidak setuju kalau impor justru menimbulkan ketergantungan. Selain itu, ia menyatakan akan berfokus pada perdagangan.

Meski telah disibukkan oleh aktivitas pemerintahan dan bisnis yang begitu padat, Gita tidak bisa seratus persen pergi dari musik dan golf yang dicintainya. Ia juga memiliki label rekaman (Omega Pacific Production) yang telah menghasilkan beberapa album jazz dan pop. Gita juga mendirikan Ancora Golf, sebuah sekolah golf untuk mencetak para pegolf muda berbakat yang memiliki fasilitas bagus dan di mana ia juga mendanai biaya hidup bagi para siswa di sana.

Kepedulian Gita terhadap pendidikan salah satunya terwujud dengan mendirikan Ancora Foundation, sebuah yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan khususnya pendidikan. mendirikan Ancora Foundation memfokuskan diri pada donasi pendidikan untuk pemuda Indonesia dengan membuat beberapa program beasiswa untuk bersekolah di beberapa universitas ternama di dalam dan luar negeri.
http://profil.merdeka.com/indonesia/...gita-wirjawan/

------------------------

Figur muda yang disukai Amrik dan pihak asing ... orang muda Indonesia yang cerdas, tapi tak lupa dengan akar budaya negeri leluhurnya. Kabarnya sih, parpol Islam akan menyandingkannya dengan Anies Baswedan, tokoh muda Islam yang lama mengenyam pendidikan di Barat ... emoticon-Big Grin
Investor asing makin byk gan emoticon-Ngakak
menuju indonesia liberal dan sekuler emoticon-Cool


----------------------------------/----------------------
Ngurus perdagangan aja ga becus...
emoticon-Ngacir
hak siapapun menjadi capres selagi mampu termasuk beliau, tapi kalau dari pendapat pribadi beliau bagusnya masih muda, background education mantap sekali, tapi di dalam politik bagaimana ? menurut gw cocok jadi businessman lagi beliau ini !
gw sih tergantung visi dan misi calon presidennya apa, terutama kebijakan dalam negerinya,
kalau kebijakan luar negerinya yah pertimbangan kedua lah emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By nada.sela
Investor asing makin byk gan Ada Tanda Aura & Isyarat, Kalau Gita Wirjawan Capres Demokrat untuk Pilpres 2014?

menuju indonesia liberal dan sekuler Ada Tanda Aura & Isyarat, Kalau Gita Wirjawan Capres Demokrat untuk Pilpres 2014?

----------------------------------/----------------------

Ngurus perdagangan aja ga becus...

Ada Tanda Aura & Isyarat, Kalau Gita Wirjawan Capres Demokrat untuk Pilpres 2014?


enggak becus yg mana gan emoticon-Big Grin
di tread sebelah udah dikupas habis tuh semua kehebatan dia

kalau yg enggak becusnya hanya khusus produk2 pertanian bukan produk2 lain
harusnya lo tahu siapa yg harus disalahkan emoticon-Big Grin
Di indonesia org pnter kek Gita wirjawan sri mulyani, boediono pasti di sebut antek2 kapitalis emoticon-Ngakak
yg sok nasionalis tapi gak punya kapasitas di puja2 emoticon-Ngakak


btw, selain Gita wirjawan, Anies baswedan juga harus di perhitungkan, indonesia butuh pemikiran2 seperti beliau emoticon-I Love Indonesia (S)



Saya rasa ini org Sama aja kek bosnya si Kebo , Lambat dan tdk tegas dan sangat teramat sangat menyukai posisi yg aman dlm mengambil suatu kebijakan
masih kalah ngetop sama rhoma irama..
perkiraan Gita wirjawan sbg capres demokrat udah diperkirakan om @triomacan2000 di twitter skitar3 bulan yg lalu..
kalo trit ini adalah bagian dari pencitraanya.. maka perkiraan om macan bener..



Posted with kaskusQR
menurut penerawangan ane sih gak bakal kerpilihemoticon-Berbusa (S)
pencitraan doank kayak si kebo dulu emoticon-Ngakak

gw kagak bakalan milih siapapun calon dari demokrat, sekalipun ada jokowi emoticon-Malu (S)
walah, jngn sampai deh dr kalangan bemokrat yg memimpin negeri ini, terbukti koropsi berjamaahnya gk nahan emoticon-No Hope
Ga bakal gue pilih..
iya capres doank nggak lebih..mending kerja dulu yang bener jadi mentri jangan pencitraan terus..jaman dah berubah model2 pencitraan gagah,kaya, pinter maen musik dah nggak laku
Orang hebat kayak Gita Wirjawan harus maju jadi capres, apapun partainya.
Karena semua partai perilakunya sama (pasti akan korup), maka pilleg 2014, cuma jadi ajang untuk meloloskan capres2 terbaik.
Dorong juga Mahfud MD atau Yusril Ihza (PBB) supaya bisa ikut kontestasi pilpres 2014.
Mari pilih yg bukan hanya sekedar pencitraan dengan jargon2 nasionalisme, kerakyatan, dan lainnya. Tapi pilih yg memang punya basis pengetahuan yg jelas, sehingga orientasi pembangunan Indonesia tidak hanya pada saat mereka menjabat, tapi juga bisa berlanjut 15-20 tahun kedepan.emoticon-I Love Indonesia (S)
siapapun capresnyaa ga masalah

soalnyaa ane golput emoticon-Stick Out Tongue
Jah pada liat partai nih emoticon-No Hope

dia kan cuman numpang emoticon-Cape d... (S)
DI aja deh capresnyaemoticon-Blue Guy Cendol (L)
liad profil'y dia, ga cocok ni capres...
kalo dirasa bagus, taro aja lagi di kursi mendag... emoticon-Stick Out Tongue

emoticon-Ngakak

harga2 bahan pokok bawang dll dalem negri rusaak..
msh byk impor2 pdhl produksi kita mencukupi kebutuhan...
sebagai mentri perdagangan dimana perannya? emoticon-Ngakak