alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5085f2522d75b41317000045/kadar-karbon-dioksida-dalam-ruangan-bisa-mempengaruhi-kinerja-otak
KADAR KARBON DIOKSIDA DALAM RUANGAN BISA MEMPENGARUHI KINERJA OTAK
Quote:PENGARUH CO 2 DENGAN KINERJA OTAK
Quote:
KADAR KARBON DIOKSIDA DALAM RUANGAN BISA MEMPENGARUHI KINERJA OTAK
Ilmuwan di Amerika Serikat telah menemukan bahwa tingkat karbondioksida di kantor dan ruang kelas yang tinggi dapat mempengaruhi konsentrasi dan kemampuan untuk mengambil keputusan, alias bisa membuat kita mengantuk.

Mereka menemukan bahwa konsentrasi karbondioksida di gedung-gedung perkantoran biasanya tidak melebihi 1.000 ppm, kecuali di ruang rapat, ketika sekelompok orang berkumpul untuk waktu yang lama. (Yang sebagian dapat menjelaskan mengapa begitu sulit untuk tetap terjaga ketika rapat). Sementara dalam kelas, konsentrasi karbon dioksida sering melebihi 1.000 ppm dan kadang-kadang melebihi 3.000 ppm.

Tingkat karbon dioksida tinggi tidak ditemukan berbahaya bagi kesehatan, namun mereka mempengaruhi kemampuan orang untuk berpikir atau membuat keputusan. Para peneliti mengatakan, bahkan mereka terkejut dengan hasil penelitian ini karena mereka menganggap karbondioksida tidak penting dan tak berdampak langsung pada orang-orang. Penelitian ini adalah penelitian pertama yang menghubungankan tingginya kadar karbondioksida dengan penurunan kinerja.

Pada tingkat karbon dioksida 1.000 ppm (tingkat khas di kantor) relawan menunjukkan penurunan kinerja dramatis dalam enam dari sembilan tes. Ini menjadi jauh lebih buruk ketika tingkat karbondioksida naik menjadi 2.500 ppm.

Hal ini semakin membuat peneliti terkejut karena sebelumnya ada studi yang menunjukkan bahwa orang menjadi mengantuk jika level karbondioksida dalam ruangan 10.000-20.000 ppm. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Environmental Health Perspectives, seperti dilansir Dailymail.


KESIMPULAN >>>
Quote:RUANGAN KERJA YANG BERSIH DAN NYAMAN SANGAT DIBUTUHKAN UNTUK MEMBUAT SUASANA KERJA MENJADI LEBIH MENYENANGKAN. SUASANA KERJA YANG BERISIK DAN BERDEBU PUN BISA MENJADI PENYEBAB KETIDAK NYAMANAN. OLEH SEBAB ITU, UNTUK MENCIPTAKAN KENYAMANAN, HARUS DIMULAI DENGAN APA YANG ADA DI SEKITAR KITA TERLEBIH DAHULU. SUPAYA KINERJA AGAN MENJADI LEBIH EFEKTIF, MARI CIPTAKAN SUASAN KERJA YANG NYAMAN ( BACA : TIDAK MENGANDUNG CO 2 YANG BERLEBIHAN )
Quote:
PEMBACA YANG BAIK SELALU MENINGGALKAN emoticon-Rate 5 Star ATAU emoticon-Blue Guy Cendol (L) TAPI JANGAN DIKASIH emoticon-Blue Guy Bata (L)


sumber