alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5085ce46eb74b4277e000010/pencalonan-ical-sbg-presiden-sudah-harga-mati--zalim-yg-bilang-bukan-capres-golkar
Pencalonan ICAL sbg Presiden Sudah Harga Mati; Zalim, yg bilang bukan capres Golkar!
Pencalonan ICAL sbg Presiden Sudah Harga Mati; Zalim, yg bilang bukan capres Golkar!
Pedagang menjajakan kaos bergambar wajah Aburizal Bakrie dalam pembukaan Rapimnas 3 Golkar di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Jumat 29 Juni 2012. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

''Pencalonan Ical Sebagai Presiden Sudah Final''
Jum''at, 19 Oktober 2012 | 13:56 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pencalonan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden pada pemilihan presiden tahun 2014 tampaknya tak bisa diganggu gugat lagi. Partai Golongan Karya menegaskan tidak akan mengevaluasi pencalonan Ketua Umum Aburizal Bakrie alias Ical sebagai calon presiden. Partai Golkar menutup semua pintu evaluasi karena dinilai akan mengganggu persiapan partai menghadapi Pemilu 2014. "Agak sulit melakukan evaluasi pada Juni 2013," kata Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan DPP Partai Golkar Indra Jaya Piliang di kompleks parlemen, Senayan, Jumat, 19 Oktober 2012.

Sebelumnya, desakan untuk mengevaluasi pencalonan Ical disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung. Alasannya, perlu waktu selama setahun untuk melihat secara obyektif pertumbuhan tingkat keterpilihan Ical di mata publik. Menurut Indra, pada pertengahan tahun 2013, partai politik sudah disibukkan dengan berbagai agenda menuju Pemilu 2014. Pertengahan tahun depan disebut sebagai waktu dan agenda penting setiap partai politik dalam menghadapi pemilu.

Indra menerangkan, Partai Golkar akan melihat elektabilitas Ical berdasarkan hasil survei dan popularitas di media massa. "Bisa tenggelam kapalnya kalau nakhoda dievaluasi," kata dia. Indra menyatakan, pencalonan Ical sengaja dilakukan jauh-jauh hari karena berkaca pada pengalaman Pemilu 2009 lalu. Dia menegaskan, lamanya durasi antara waktu penetapan dan pemilihan membuat Partai Golkar bisa menghadapi pemilu dengan lebih baik.

Dia menegaskan, tugas kader Partai Golkar adalah menyelaraskan elektabilitas partai dengan elektabilitas Ical. "Elektabilitas ini kami kombinasikan agar ada perkimpoian antara partai dan figur," kata dia. Indra membantah ada dinamika internal yang menginginkan pencapresan Ical dievaluasi. Menurut dia, kondisi yang terjadi, kader-kader Partai Golkar menghendaki agar Ical tidak hanya berkeliling di seputaran Jawa. Sejumlah kader di luar Jawa ingin Ical juga berkunjung ke daerah lain, seperti Sumatera dan Papua. "Internal ingin cepat-cepat kerja," kata dia.
http://www.tempo.co/read/news/2012/1...en-Sudah-Final

Pencalonan ICAL sbg Presiden Sudah Harga Mati; Zalim, yg bilang bukan capres Golkar!

''Yang Bilang Ical Bukan Capres Golkar, Zalim''
Rabu, 12 September 2012 | 05:03 WIB

TEMPO.CO , Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Markham mengatakan keputusan Aburizal Bakrie sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2014 dari Partai Golkar sudah final. "Siapa saja yang megatakan pencalonan presiden Aburizal Ical akan dievaluasi berarti sedang melakukan penzaliman," kata Idrus di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa 11 September 2012.

Menurut dia, keputusan Aburizal sebagai Calon Presiden dari partai berlambang beringin itu sudah final berdasarkan Rapat Pimpinan Nasional. Pernyataan Idrus ini disampaikan untuk menanggapi sejumlah kader Partai Golkar yang mengatakan pencalonan presiden Aburizal Bakrie masih mungkin dievaluasi.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nudirman Munir mengatakan pengevaluasian bisa dilakukan jika sampai Oktober 2013 elektabilitas Aburizal tak juga menunjukan peningkatan signifikan. Isu evaluasi juga berhembus setelah sejumlah perusahaan Bakrie Grup mengalami keruntuhan. Ditengah pencalonan Ical, sejumlah perusahaan miliknya menanggung utang mencapai trilunan rupiah. Dengan kondisi keuangan yang minus seperti ini, langkah Aburizal memoles citranya diperkirakan akan sangat sulit.

Idrus menambahkan Golkar tak akan mengevaluasi pencalonan Aburizal apapun yang terjadi. Suara sumbang yang ditujukan kepada Aburizal Bakrie, menurut dia adalah bagian dari skenario untuk mendzalimi Ical, sapaan Aburizal. "Siapa yang memberi waktu? Saya ini Sekretaris Jenderal partai. Saya ketua steering committe kemarin. Semua sudah bulat," ujarnya. "Itul bagian dari skenario pendzaliman. Orang-orang yang melakukan pendzaliman itu nanti Bang Ical yang mendapatkan barokah."

Soal pendanaan, Idrus mengatakan Golkar akan menanggung beban pendanaan pencalonan presiden Aburizal. Dia mengatakan, selama ini seluruh kader Golkar sudah memberikan kontribusi untuk menjalankan roda partai dengan bentuk iuran, sumbangan dan sebagainya. Golkar memang pernah meminta seluruh anggota DPR membeli tas dengan gambar Ical seharga Rp 10 juta. Idrus pun tak membantah strategi seperti ini akan kembali dilakukan oleh Golkar. "Tidak ada yang salah dengan itu," katanya.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...s-Golkar-Zalim

Pencalonan ICAL sbg Presiden Sudah Harga Mati; Zalim, yg bilang bukan capres Golkar!

Ical Ingin Ipar SBY Jadi Pendampingnya di Pilpres
Senin, 15 Oktober 2012 | 03:05 WIB

TEMPO.CO , Jakarta - Politikus senior Partai Golongan Karya, Zainal Bintang, mengatakan Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie, hendak menggandeng calon wakil presiden yang berasal dari suku Jawa. "Ini penting karena merupakan conference culture, karena Ical bukan orang Jawa," ujarnya ketika dihubungi, Ahad 14 Oktober 2012. Zainal menyebutkan beberapa nama yang dicalonkan oleh tim sukses Aburizal. Mereka adalah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud M.D, tokoh pendidikan Anis Baswedan, serta politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung dan Puan Maharani.

Di antara nama-nama tersebut, Zainal memprediksi yang paling berpeluang dicalonkan adalah Pramono Edhie. Ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut dinilai pantas karena memiliki karir militer yang kuat. "Dia juga kemungkinan besar bisa jadi Panglima TNI," lanjutnya. Karir militer yang kuat, menurut Zainal bisa menjadi komoditas utama untuk meraih dukungan. "Ini bagian dari strategi tim sukses Ical karena Edhie diback up oleh partai besar," ia mengatakan. TNI dinilai memiliki kekuasaan terutama dalam hal keamanan.

Zainal mengingatkan, tim sukses harus bijak dalam pemilihan calon yang akan mendampingi Ical. Sebab Golkar harus memenangkan pemilu legislatif terlebih dahulu. "Jangan dulu keburu menjual nama Golkar, pemilu legislatif harus dimenangkan dulu," kata dia. Partai berlambang pohon beringin ini hendak menyelenggarakan Rapimnas pada 18 Oktober mendatang. Salah satu agenda yang dibicarakan adalah pencalonan wakil yang hendak mendampingi Aburizal.
http://www.tempo.co/read/news/2012/1...nya-di-Pilpres

-----------------------

Pencalonan ICAL sbg Presiden Sudah Harga Mati; Zalim, yg bilang bukan capres Golkar!

ICAL memang kagak pernah mati-matinya. Ibarat kucing, Bakrie itu nyawanya ada 9 nyawa ...emoticon-Big Grin
kenapa sih dianggap zalim, dalam demokrasi kan semua org bebas berpendapat, bahwa ntar pendapatnya ternyata gak sama dgn keinginan mayoritas ya sudag, legowo..

jgn dianggap zalim segala lah pak idrus...

kesian nanti golkarnya, tambah jelek aja reputasinya, ditambah gak ada yang milih nih orang ........emoticon-I Love Indonesia (S)
ngebet mau manfaatin kekuasaan buat bantuin usahanya yg lagi pada sekarat ya oom
Kemarin saja Ical saja memperlakukan seniornya dengan merasa tidak kenal dan dianggap tidak ada. emoticon-Matabelo


Dinasehati Jangan Memaksakan Diri, Ical Malah Menafikkan Keberadaaan Zainal Bintang
{Kalah Populer dengan JK} Ical: Tenang Saja, Elektabilitas Saya 61 Persen
{Film yang Dibenci Ical} Film Lumpur Lapindo Jadi Dokumenter Terbaik di Eagle Award
sudah final tanpa konvensi. sangat arogan...
Monggolah nyalon


Masalah ada yang milih apa ngga kan urusan belakangan ya cal emoticon-Stick Out Tongue
sudahlah ical .. kau diam saja di rumah ... tak usahlah mencalonkan diri jadi presiden itu kau ..

kau carilah tonggak buat menyangga pohon beringin kau itu yang hampir roboh dan sedang kau robohkan pula
ya udah siap2 aja menerima kekalahan emoticon-Ngakak
Zalim loh ??? emoticon-Ngakak
Gak salah tuh ... emoticon-Amazed

Dicalonkan dengan siapa pun, saya kira tidak berpengaruh. Kabarnya Mimin akan mendampinginya, apa benar tuh isu?
Emang bakal ada yg milih? Rekam jejaknya buruk, terus kesannya juga dia bener-bener haus kekuasaan. Ngapain milih yg ginian?
emoticon-Cape d...
Sangat setuju, dengan begini calon dari golkar dipastkan tidak akan terpilih emoticon-Ngakak
dewa pencabut nyawa aja segan ma neh orang.. kata2nya dan para penjilat sunguh ajib... zalim, kata mati, etc etc... 2ratusan juta rakyat tidak semua buta lah coi... moga aj umur pajang bisa lolos 2014
selamat ya atas keputusan final. moga dengan berdiri teguhnya golkar ditanggan daguer, semakin cepat gulung tikarnya. emoticon-Ngakak sudah muak dengan politisi pohon beringin ini, terutama calon prisidennya. yg haus kekuasan dan inginmenutupi kasusnya
ical bacok bacokan dulu sama jusuf kalla, yang menang baru jadi calon tunggal dari golkar
Emang ada yang mau milih dagumen ? emoticon-Big Grin

Itu pedagang juga opurtunis banget ya jualan kaosnya hahaha emoticon-Big Grin
gpp dicalonin aja emoticon-Big Grin lumayan buat ngeramein bursa capres,,,emoticon-Big Grin

terserah ada yg milih atau tidaknya, ya kita kembalikan kepada warga lumpur lapindo emoticon-Big Grin
Masalah lumpur Lapindo ya udah beres kang Ical? hehehehe jangan mpe membuat Indonesia tenggelam sama lumpur lapindo ya kang kalau dah kepilih jadi presiden

beresin masalah lumpur lapindo dulu baru jadi Capres emoticon-I Love Indonesia
Silahkan calonkan ICAL. hehe. Biar saya ga repot2 dan bingung mao pilih siapa jadi President karena sudah berkurang satu pilihan saya.emoticon-Ngakak