alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50859ab85b2acf5a5f00001d/polisi-ini-dipastikan-dipecat
Polisi ini dipastikan dipecat
Terbukti Pasok Narkoba, 2 Polisi di Jateng Dipastikan akan Dipecat

Bripka Imam, anggota tim Teknologi Informasi (TI) Polrestabes Semarang dan Bripka Sanyoto, anggota Polres Cilacap, terancam dipecat karena melakukan tindak pidana. Kedua polisi tersebut diketahui memasok narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Dit Res Narkoba) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Jhon Turman Panjaitan. Ia mengatakan, awalnya kasus terungkap dari penangkapan Sunyoto di Cilacap. Dari penangkapan tersebut diketahui narkoba dipasok dari Semarang.

"Kami mendapatkan Imam di Semarang setelah pengembangan penangkapan Sunyoto," kata Jhon Turman saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (22/10/2012).

Setelah menangkap Imam, polisi menyita satu paket ekstasi seberat 0,196 gram, dua paket sabu-sabu 0,788 gram dan 0,139 gram serta 13 butir ekstasi dengan berat 3,511 gram.

Jhon menambahkan, terkait kasus tersebut Sunyoto dan Imam sudah ditetapkan menjadi tersangka dan akan mengikuti sidang di pengadilan umum.

"Berkas Sunyoto sudah kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri Cilacap, sedangkan Imam kami kirimkan ke Kejaksaan Negeri Semarang. Mereka akan disidang di peradilan umum, seperti masyarakat biasa," imbuh Jhon.

Sementara itu, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Alex Alim Rewos menambahkan, tidak hanya Sunyoto dan Imam, ditangkap juga dua anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Jawa Tengah berpangkap AKP dan Bripda karena terbukti mengkonsumsi narkoba.

Terkait hal itu, dipastikan empat polisi tersebut akan menerima sanksi disiplin. Bahkan untuk Imam dan Sunyoto akan di kenakan sanksi pidana yang berujung pada pemecatan.

"Pasti dipecat. Sesuai aturan, mereka (Amin dan Sunyoto akan di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat," katanya di Mapolda Jateng.

Sedangkan dua anggota Dit Reskrimsus Polda Jateng yang juga ikut tertangkap hanya akan dikenakan sanksi disiplin karena belum ditemukan barang bukti. Meski demikian pihaknya sudah melakukan tes urine terhadap dua polisi itu. "Bukti-bukti masih lemah untuk dilakukan proses pidana," tandas Alex.

Ia juga menegaskan, pihaknya tidak main-main jika terbukti ada anggota kepolsian yang terlibat tindak pidana. Bahkan dalam tahun 2012 ini, lanjut Alex, sudah ada 11 polisi yang dipecat akibat berbagai tindak pidana.

"Kalau terbukti melakukan pidana dengan ancaman di atas tiga bulan, maka akan dipecat setelah proses peradilan pidana umum selesai," tutupnya.

[url]http://news.detik..com/read/2012/10/22/184850/2069727/10/terbukti-pasok-narkoba-2-polisi-di-jateng-dipastikan-akan-dipecat?nd771108bcj[/url]


KuKomentar :
Pecat saja , sebelum digrasi. emoticon-Stick Out Tongue
enak banget mrk klo cm di pecat doang...
goblok nih polisi...emoticon-Ngakak
pecat, hukum maximal, jangan lupa dikasih kenang-kenangan dl sama yang ngepos bareng
belum tentu juga kok dipecat
percaya deh
emoticon-Big Grin

ada beberapa kejadian, yg katanya polisinya udah dipecat, ternyata cuma dikasih cuti tanpa gaji emoticon-Big Grin. terus mutasi
asik yah jadi polisi
duh,,, polisi jaman sekarang banyak yang terhormat,,,
semoga mereka yang tak terhormat segera sadar,,,
amin...
kok cuma dipecat gan? gak ada tambahan hukuman apaaaa gitu

emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
polisi kok pake narkoba emoticon-Cool
Kalau ane lebih setuju kalau hukumannya 2 kali lipast masyarakat sipil biasanya..

Jangan cuma dipecat,
hajar aja smpe babak belur...
emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
ga usah heran, oknum2 polisi emang banyak kok yg kelakuan kek begono
jgnkan soal narkotika, judi aja banyak kali.. emoticon-Cape d... (S)
masukin penjara trus pecat .... emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By KELIRUMOLOGI.


KuKomentar :
Pecat saja , sebelum digergaji. emoticon-Stick Out Tongue

TSnya sadis deh



Masak udah dipecat terus digergaji emoticon-Stick Out Tongue
masih banyak banget di jajaran kepolisian kayak gituan
pasti bilang kurang gajinya tuh , sampe jual narkobaemoticon-Cape d... (S)
Polisi ini yang mana gan? Ga da foto tuh orang

emoticon-Ngakak
divisi TI emoticon-Big Grin, dimaklumi Gan,lahan kering buat level kelas coro,kalau bos2xnya bisa mainin proyek
pecat dan hukum seberat mungkin...
tapi bisa ga yah
masa sih dipecat emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Lumineuses

TSnya sadis deh



Masak udah dipecat terus digergaji emoticon-Stick Out Tongue


Kok digergaji gan???
kagak diMUTILASI aja emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
dipecat dan dipenjarakan baru betul