alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5085847fe974b4df24000004/pegawai-malas-bakal-digaji-kecil
(HOT)Pegawai Malas Bakal Digaji Kecil
Sistem Upah Baru, Pegawai Malas Bakal Digaji Kecil

Pemerintah sedang menguji coba sistem pengupahan baru di Indonesia yang tergantung produktivitas dan kualitas kerja. Nantinya karyawan dengan produktivitas minim bakal digaji kecil.

Sistem pengupahan berbasis produktivitas akan diujicoba pada tahun ini.

"Kita sudah selesaikan masalah ini dengan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) terkait pengupahan berbasis produktivitas dan sudah mulai diuji coba 2012 ini," ungkap Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas (Binalattas) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Abdul Wahab Bangkona di Gedung Kemenakertrans, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Nantinya, pengupahan gaji seorang pegawai dinilai dari seberapa nilai atau hasil output yang dihasilkan oleh pekerja. "Upah dihitung lewat output-nya," tuturnya.

Sebagai contoh, menurut Abdul, sistem ini sangat berhasil diterapkan di negara Australia. Negeri Kangguru itu mengukur pengupahan dari waktu atau beban kerjanya. Nantinya sistem ini akan diwajibkan untuk diterapkan di setiap perusahaan di Indonesia, namun waktunya belum bisa dipastikan.

"Praktiknya sangat bagus diterapkan di Australia, tenaga kerja di sana digaji berdasarkan waktu dan beban kerjanya," katanya.

Nantinya, sistem ini harus mempunyai instrumen pendukung baik dalam menerapkan standarisasi maupun kuantitas output yang dihasilkan. Sistem ini sedang dalam masa ujicoba di tahun ini.

"Mengembangkan perangkat lunak sistem perencanaan perusahaan dan penggajian berbasis produktivitas. Sistem informasi tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelaku usaha dalam merencanakan kinerja produktivitas dan jatah biaya tenaga kerja. Saat ini sedang diujicoba," cetusnya.
[URL="http://finance.detik..com/read/2012/10/22/124429/2069040/4/sistem-upah-baru-pegawai-malas-bakal-digaji-kecil?991101mainnews"]sumber[/URL]

Mau hidup enak ya kerja kerja keras.... jangan makan gaji buta !!!
ane setuju dengan sistem kek gini... PNS pun jg harus diberlakukan dgn sistem kek gt gan... g kek tetangga ane dia dosen di salah satu PTN di Jogja tp kalau ke kntor cuma kalu dia pas ada jadwal ngajar aja, selain itu dia g ada d kantor nya, kerjaan nya cuma bngkel motor, mancing... kek gt kok dl di terima yak jdi PNS...
Masalahnya nyang banyak nganggur itu kan PNS gan...
Bijimane tu solusinya... Bisa diterapkan ga...?
emoticon-Ngakak2
mending pindahin aja ke dinas pemakaman atao ke dinas pengairan gitu gan...
Quote:Original Posted By sothel
ane setuju dengan sistem kek gini... PNS pun jg harus diberlakukan dgn sistem kek gt gan... g kek tetangga ane dia dosen di salah satu PTN di Jogja tp kalau ke kntor cuma kalu dia pas ada jadwal ngajar aja, selain itu dia g ada d kantor nya, kerjaan nya cuma bngkel motor, mancing... kek gt kok dl di terima yak jdi PNS...


Kalau untuk PNS yang profesinya dosen, ane pikir memang lebih efektif kalau dia di Kampus saat mengajar saja. Lagian kalau nggak lagi ngajar ngapain ke Kampus? emoticon-Hammer

Quote:Original Posted By sothel
ane setuju dengan sistem kek gini... PNS pun jg harus diberlakukan dgn sistem kek gt gan... g kek tetangga ane dia dosen di salah satu PTN di Jogja tp kalau ke kntor cuma kalu dia pas ada jadwal ngajar aja, selain itu dia g ada d kantor nya, kerjaan nya cuma bngkel motor, mancing... kek gt kok dl di terima yak jdi PNS...


jadi dosen susah lho.....

n dosen emang dibayar jam mengajarnya.... kalo gak ngajar, ngapain k kampus....

kecuali ada penelitian....
harusnya emang begini... pegawai negeri atau swasta, harus punya kinerja yang terukur, dan itu yang menentukan berapa yang mereka dapet...

btw.. jangan lupa bedakan antara gaji dan pendapatan... kalo gaji sesuai kontrak, pendapatan sesuai kinerja, kalo pegawai swasta kontraknya bisa dibuat by kinerja, pegawai negeri gimana? kan standar gaji dimana2 sama, ngikut ruang/golongan..
jangan pada bego n ngarepin bin ngayal yg bukan2 degh

palingan pemerintah lagi nyari celah proyek bikin software baru
jangan ketipu dehh

lagian klo masalahnya kinerja pns mah gampang aja
gk usah pake bikin program2 gk jelas gini
tinggal di sidak aja tiap hari, trus yg ketauan males2 an 3 x berturut2 langsung dipecat
simple toh
yakin?
sudah ditinjau dari semua aspek?
apa gak akan menimbulkan masalah baru? emoticon-Malu (S)
memang begini harusnya , tempat ane udah rencana mo bikin kek gini dari bulan kemaren cuma hitungan hitungan nya belom ngerti
berarti karyawan juga mesti "kejar setoran" nih emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By choezwa
Masalahnya nyang banyak nganggur itu kan PNS gan...
Bijimane tu solusinya... Bisa diterapkan ga...?
emoticon-Ngakak2

gak akan bisa diterapkan ke PNS gan
untuk PNS harus ada perubahan yang radikal dan kemauan yang kuat dari petinggi-petinggi negeri ini

seharusnya jangan dikatakan pegawai malas bergaji kecil, tapi pegawai rajin akan dapat peningkatan gaji, biar merangsang
gimana cara ngitungnya kalo pegawai kantoran ?
kalo buruh bisa diitung dari jumlah kapasitas barang yang dia kerjakan selama satu periode tertentu (bisa harian,mingguan,bulanan, dll,dsb,dst)
masa diitung dengan jam kerja ? terbukti valid ga jam kerjanya bener2 kerja atau malah tidur nanti yang kerja ?
apa dipikirnya sales kali yah? kejer setoran buat dapet gaji WAH?
Setuju...
Besar-kecilnya gaji emang seharusnya berdasarkan produktivitas (dan skill, tentu). Jangan gara-gara paksaan (demo emoticon-Najis (S)), jabatan, pendidikan, apalagi nepotisme.
emoticon-Big Grin

Tp buat semacam pegawai kantoran gitu emang bakal susah sih pengaplikasiannya. Kayak menurut Agan ini:
Quote:Original Posted By RandoBalian
gimana cara ngitungnya kalo pegawai kantoran ?
kalo buruh bisa diitung dari jumlah kapasitas barang yang dia kerjakan selama satu periode tertentu (bisa harian,mingguan,bulanan, dll,dsb,dst)
masa diitung dengan jam kerja ? terbukti valid ga jam kerjanya bener2 kerja atau malah tidur nanti yang kerja ?
apa dipikirnya sales kali yah? kejer setoran buat dapet gaji WAH?

emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By moyyo32
berarti karyawan juga mesti "kejar setoran" nih emoticon-Big Grin


pekerja yang mana ya?
kalo PNS kayaknya belum nih
Nantinya, pengupahan gaji seorang pegawai dinilai dari seberapa nilai atau hasil output yang dihasilkan oleh pekerja. "Upah dihitung lewat output-nya," tuturnya.

biar bener dong... trus itu angota dpr gimana cek riceknya? datang tidur aja dbayar? plesiran kbelanda aja ada angaran DAN DBAYAR... gmana cek output nya coi...
Bakalan demo lagi nih buruh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By BrianAdinda


Kalau untuk PNS yang profesinya dosen, ane pikir memang lebih efektif kalau dia di Kampus saat mengajar saja. Lagian kalau nggak lagi ngajar ngapain ke Kampus? emoticon-Hammer



membuat penelitian, bikin buku, bikin artikel untuk jurnal ilmiah...seperti kita
ketahui karangan ilmiah dosen2 di indonesia itu relatif rendah jumlahnya...
Quote:Original Posted By kyowawawawa
jangan pada bego n ngarepin bin ngayal yg bukan2 degh

palingan pemerintah lagi nyari celah proyek bikin software baru
jangan ketipu dehh

lagian klo masalahnya kinerja pns mah gampang aja
gk usah pake bikin program2 gk jelas gini
tinggal di sidak aja tiap hari, trus yg ketauan males2 an 3 x berturut2 langsung dipecat
simple toh


yang nyidak siapa gan? kalo sesama PNS yg nyidak ya ga akan efektif..
Quote:Original Posted By sothel
ane setuju dengan sistem kek gini... PNS pun jg harus diberlakukan dgn sistem kek gt gan... g kek tetangga ane dia dosen di salah satu PTN di Jogja tp kalau ke kntor cuma kalu dia pas ada jadwal ngajar aja, selain itu dia g ada d kantor nya, kerjaan nya cuma bngkel motor, mancing... kek gt kok dl di terima yak jdi PNS...


Goblok banget lo gan...namanya dosen ya tugasnya ngajar. Ga perlu dateng ke kampus klo ga ngajar. Kecuali emang ada kegiatan akademis lain (seminar, conference, bimbingan, dll). Kalo ga ada tugas gituan, ga perlu dateng. Lo pasti bego ya gan...otaknya ga nyampe utk bisa ngerti kerjaan dosen itu apa aja.

Kalo tuh dosen menjabat di urusan administrasi (rektor, dekan, dll) baru lah bakal sering di kampus. Lagian lo kira dosen kalo ga masuk dia cuman nyantai2 aja gitu? Belum pernah liat dosen yang di rumahnya kerjaannya baca text books mulu ya gan?