alexa-tracking

Airsoft Gun Ilegal yang Disita Polisi Dijual Bebas via Facebook

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50856515017608003a000002/airsoft-gun-ilegal-yang-disita-polisi-dijual-bebas-via-facebook
Cool 
Airsoft Gun Ilegal yang Disita Polisi Dijual Bebas via Facebook
Polda Metro Sita 187 Pucuk Airsoft Gun Ilegal

Jakarta Aparat Subdit Resmob Polda Metro Jaya menyita ratusan pucuk senjata airsoft gun ilegal dari dua orang pedagang. Kedua pedagang ini memasarkan airsoft gun tersebut melalui situs jejaring sosial facebook.

"Mereka jual airsoft gun ini melalui facebook, nama akun facebooknya 'Titan' dan juga dijual via Kaskus," kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP, Herry Heryawan, kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Dua pedagang yang ditangkap yakni D alias J dan AG yang memasarkan airsoft gun ini dengan harga yang relatif murah.

"Harganya bervariasi mulai dari Rp 3 juta untuk laras pendek dan laras panjang Rp 6 juta. Harganya beda lagi kalau dilengkapi surat Perbakin palsu," jelas Herry.

Keduanya diduga telah menjalankan bisnis ilegal ini sekitar 1 tahun. Keuntungan yang diperoleh keduanya pun tidak sedikit.

"Keuntungannya bisa mencapai Rp 500 juta," imbuh Herry.

Kasubdit Sendak Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Suparmin menjelaskan bahwa ketentuan senjata airsoft gun ini sama dengan senjata api.

"Masalah perundangannya, senjata ini dapat dikenakan Undang-Undang Darurat seperti senjata api," kata Suparmin.

Begitu juga dengan ketentuan impor senjata airsoft gun ini diatur dalam UU No 8 Tahun 2012.

"Harus ada izin impor yang dikeluarkan Kabaintelkam Mabes Polri dan tidak boleh untuk umum atau bela diri tetapi untuk olahraga di lingkungan Perbakin," jelas Suparmin.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Toni Harmanto menjelaskan betapa berbahayanya airsoft gun bila dimiliki masyarakat sipil.

"Sangat berbahaya, bisa disalahgunakan untuk aksi perampokan dan bisa menimbulkan kecemasan di masyarakat karena bentuknya serupa, tidak bisa dibedakan dengan senjata api," jelas Toni.

Sama halnya dengan senjata api, airsoft gun juga bisa membahayakan keselamatan nyawa. "Kalau kena mata bisa buta," imbuh Toni.

Tidak hanya itu, airsoft gun juga rawan akan penyalahgunaan seperti digunakan untuk kejahatan. Toni mengungkapkan dari beberapa kasus kejahatan pencurian dengan kekerasan seperti perampokan minimarket, beberapa di antaranya menggunakan airsoft gun.


(mei/rmd)

Airsoft Gun Ilegal yang Disita Polisi Dijual Bebas via Facebook

Uploaded with ImageShack.us
id kaskus nya apaan yaa...kok ga disebutin...emoticon-Big Grin
jangan-jangan ane sering liat tsnya...soalnya ane juga sering jalan2 ke sf airsop..
ane beli ak47 ama m16 dari fjb juga soalnya....emoticon-Malu (S)
ane bingung nih dasar hukumnya uu darurat ? tapi adakah di sebutkan airsoftgun ? terus peraturan kapolri itu mengikat ke seluruh masyarakat? jika begitu polri pembuat undang undang/produk hukum juga dong ya ??

tolong yang mengerti share pengetahuannya emoticon-Bingung (S)

ujung ujungnya.... wani piro emoticon-Najis








noh....vbot disita aja
mana ada tentang airsoftgun diatur dlm UU No 8 Tahun 2012?? ada juga itu tentang KPU emoticon-Ngakak

mungkin yg dimaksud UU No 8 Tahun 1948 CMIIW tentang senpi/sajam tapi apakah airsoft termasuk kategori senjata api??
ajegile...senjata mainan hukumnya mau di samain ama senjata beneran, gila tuh polkis...krena untungnya gede pasti tersangka di takut2i biar kasi damai gede emoticon-fuck3
Quote:Original Posted By cyberatkasus
mana ada tentang airsoftgun diatur dlm UU No 8 Tahun 2012?? ada juga itu tentang KPU emoticon-Ngakak

mungkin yg dimaksud UU No 8 Tahun 1948 CMIIW tentang senpi/sajam tapi apakah airsoft termasuk kategori senjata api??


ada ato tidak..tangkap dulu, dapet duit perasan, hukum ntar jaksa ato hakim yg memutuskan....masa hobi senjata mainan mo disamain ama senjata beneran emoticon-Nohope
TRUS AIRSOFT GUN TUH NTAR DIKEMANAIN...
Quote:Original Posted By Biem
Polda Metro Sita 187 Pucuk Airsoft Gun Ilegal

Jakarta Aparat Subdit Resmob Polda Metro Jaya menyita ratusan pucuk senjata airsoft gun ilegal dari dua orang pedagang. Kedua pedagang ini memasarkan airsoft gun tersebut melalui situs jejaring sosial facebook.

"Mereka jual airsoft gun ini melalui facebook, nama akun facebooknya 'Titan' dan juga dijual via Kaskus," kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP, Herry Heryawan, kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Dua pedagang yang ditangkap yakni D alias J dan AG yang memasarkan airsoft gun ini dengan harga yang relatif murah.

"Harganya bervariasi mulai dari Rp 3 juta untuk laras pendek dan laras panjang Rp 6 juta. Harganya beda lagi kalau dilengkapi surat Perbakin palsu," jelas Herry.

Keduanya diduga telah menjalankan bisnis ilegal ini sekitar 1 tahun. Keuntungan yang diperoleh keduanya pun tidak sedikit.

"Keuntungannya bisa mencapai Rp 500 juta," imbuh Herry.

Kasubdit Sendak Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya AKBP Suparmin menjelaskan bahwa ketentuan senjata airsoft gun ini sama dengan senjata api.

"Masalah perundangannya, senjata ini dapat dikenakan Undang-Undang Darurat seperti senjata api," kata Suparmin.

Begitu juga dengan ketentuan impor senjata airsoft gun ini diatur dalam UU No 8 Tahun 2012.

"Harus ada izin impor yang dikeluarkan Kabaintelkam Mabes Polri dan tidak boleh untuk umum atau bela diri tetapi untuk olahraga di lingkungan Perbakin," jelas Suparmin.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Toni Harmanto menjelaskan betapa berbahayanya airsoft gun bila dimiliki masyarakat sipil.

"Sangat berbahaya, bisa disalahgunakan untuk aksi perampokan dan bisa menimbulkan kecemasan di masyarakat karena bentuknya serupa, tidak bisa dibedakan dengan senjata api," jelas Toni.

Sama halnya dengan senjata api, airsoft gun juga bisa membahayakan keselamatan nyawa. "Kalau kena mata bisa buta," imbuh Toni.

Tidak hanya itu, airsoft gun juga rawan akan penyalahgunaan seperti digunakan untuk kejahatan. Toni mengungkapkan dari beberapa kasus kejahatan pencurian dengan kekerasan seperti perampokan minimarket, beberapa di antaranya menggunakan airsoft gun.


(mei/rmd)

Airsoft Gun Ilegal yang Disita Polisi Dijual Bebas via Facebook

Uploaded with ImageShack.us


mata lu juga klo di colok pake garpu juga buta mas... trus membahayakan keselamatan nyawanya dimana?

kepemilikan airsoft harus pake izin perbakin ?? izin import dari kabaintelkam ?? emang nya mau import plutonium buat nuklir apa yah..

udah kebalik-balik otak polkis ini... ga ada prestasi yang membanggakan.. jualan senjata mainan pun ditangkap emoticon-Cape d... (S)
tapi mungkin tindakan polkis ini ada benarnya dengan berprinsip "mencegah lebih baik daripada mengobati".di satu sisi penjahat² di negri ini terlalu kreatif sampai² senjata mainan dipakai untuk tindakan kriminal. padahal hal ini sangat beresiko sekali ya buat pelaku nya. karena kalo dilihat dari tampilan airsoft gun yang benar² mirip dengan aslinya sangat tidak masuk akal digunakan penjahat² jalanan kelas indonesia jika itu benar asli. jadi masyarakat sebenarnya gampang saja mengenali mana senjata api yg asli dan mana yg ersop. bayangkan misalnya seorang penjahat sedang menodong dengan ersop dan ketahuan, bisa babak belur itu penjahatnya emoticon-Ngakak
wow keren ya airsoft gun...ane jadi pengen beli deh emoticon-Matabelo

Omong kosong.

Logikanya nggak masuk.

Selain sudah jelas dasar hukumnya nggak sesuai, komunitas airsoft gun rata-rata saling kenal, jadi kalau ada penyalahgunaan anggota biasanya tahu.

Harga airsoft gun juga nggak tergolong murah, kalau sampai mampu menyisihkan 5-6 juta buat beli, apa sedemikian gelap mata sampai merampok?
Biasanya yang digunakan buat menakuti-nakuti calon korban justru pistol mainan yang dicat sedemikian rupa. Itu lebih murah daripada beli airsoft gun.

emoticon-Najis
bukannya ersop ntu maenan yah
makanya di forum.sebelahbharus.nyebutnya maenan emoticon-Bingung (S)
emang ersop harus ada ijin emoticon-Bingung (S)
padahal ane mau beli rencananyah

aneh-aneh saja kerja aparat kita,

Quote:Sama halnya dengan senjata api, airsoft gun juga bisa membahayakan keselamatan nyawa. "Kalau kena mata bisa buta," imbuh Toni.
to the A to the Z.. hahahahahaha
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
tutup pentil ga ada aja bisa jadi membahayaakan pengendara, apalagi airsoftgun.... orang kalo mw nyari kerja pake duit ya itu lah produk jadi nya,, semua bisa di jadikan uang.....
Quote:Original Posted By cyberatkasus
mana ada tentang airsoftgun diatur dlm UU No 8 Tahun 2012?? ada juga itu tentang KPU emoticon-Ngakak

mungkin yg dimaksud UU No 8 Tahun 1948 CMIIW tentang senpi/sajam tapi apakah airsoft termasuk kategori senjata api??


dikit nambahin boss... mungkin banyak kejahatan yg menggunakan airsoft untuk menakut2 i korbannya, makanya polisi menyita airsoft..
koreksi dong.
AIRSOFT bukan tergolong SENJATA.
murni MAINAN....
emoticon-Cape deeehh

beda lagi kalo AIRGUN.

emoticon-No Hope

mohon para jurnalis yg nulis berita atau instansi terkait tidak menyebar isu yg simpang siur.
setau ane undang2 untuk AIRSOFT masih ABU-ABU.
belum ada kejelasan.

CMIIW
Quote:Original Posted By siRumput
koreksi dong.
AIRSOFT bukan tergolong SENJATA.
murni MAINAN....
emoticon-Cape deeehh

beda lagi kalo AIRGUN.

emoticon-No Hope

mohon para jurnalis yg nulis berita atau instansi terkait tidak menyebar isu yg simpang siur.
setau ane undang2 untuk AIRSOFT masih ABU-ABU.
belum ada kejelasan.

CMIIW

betull... kenapa ga sekalian itu yang jualan senapan angin ditangkapin juga? emoticon-Ngakak
terbukti seperti kerusuhan di beberapa daerah belakangan ini banyak yang menggunakan senapan angin sebagai senjata.. sebab perkembangan senapan angin sekarang sudah semakin canggih.. kaliber diatas 4.5mm juga sudah banyak dijual. bahkan sekarang banyak yang menggunakan gas yang bertekanan tinggi, bukan cuma kokang aja. dan juga dilengkapi tactical equipment yang mumpuni layaknya senjata organik... polisi melihat hal ini ga?
Airsoft Gun Ilegal yang Disita Polisi Dijual Bebas via Facebook
Airsoft Gun Ilegal yang Disita Polisi Dijual Bebas via Facebook
yang legal beli dimana pak?