alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50853cb42c75b40e7100002c/ipw-polisi-peras-mahasiswa-unpam-rp10-juta
Cool 
IPW: Polisi Peras Mahasiswa Unpam Rp10 Juta
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Kepolisian segera membebaskan 10 mahasiswa Universitas Pamulang yang ditahan usai terlibat bentrok dengan polisi di kampus mereka, beberapa waktu lalu.

IPW juga meminta Polda Metro Jaya mengusut upaya pemerasan yang dilakukan oknum polisi kepada mahasiswa yang ditahan senilai Rp10 juta.

“Pemerasan itu adalah tindakan biadab, apalagi dilakukn terhadapp mahsiswa yang sebelumnya sudah dipukuli polisi. Tidak ada alasan bagi polisi menahan mahasiswa demonstran yang sudah mereka pukuli dan diperlakukan secara represif tersebut,” kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam keterangan persnya, Minggu (21/10/2012).

Neta juga menyebut penanganan demo di Unpam, polisi bekerja tidak sesuai SOP. Seharusnya, kata Neta, dalam mngendalikan aksi massa, polisi menggunakan water canon terlebih dahulu sebelum melepaskan tembakan gas air mata dan peluru karet.

“Tapi yang terjadi di Unpam, polisi main hajar,” sesalnya. “Mahasswa dipukuli dan ditembaki gas air mata dan peluru karet. Akibatnya, bentrokan tidak terkendali dan sejumlah orang terluka, termasuk polisi”.

Bila polisi masih menahan ke-10 mahasiswa tersebut, kata Neta, polisi terkesan sewenang-wenang dan hanya mengedepankan balas dendam. Sebab mahasswa memprotes kedatangan Wakapolri ke kampus mereka. Padahal aksi protes mahasiswa itu bagian dari penyampaian aspirasi yang seharusnya disikapi polisi dengan profesional, bukan dengan arogan dan represif.

“Karena itu IPW mendesak polisi segera mebebaskan ke-10 mahasswa Unpam. Sebab menahan mereka bukanlah tindakan produktif, malah akan mbuat Polri terus menerus dicerca dan akumulasi perlawanan mahsswa kepada Polri kian meningkat,” tutupnya.

sumber : http://jakarta.okezone.com/read/2012...npam-rp10-juta

budaya ini telah lama ada di kepolisianemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
untuk bawah ane sebelum komentar yg GJ harap baca trid berikut..

mereka bukan mahasiswa, hanya MANUSIA PURBA yang berTOGA.
http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=4305121


jadilah org yang bermanfaat bagi Negeri ini , jgn jadi pecundang
wani pirooo?? bisa diatur kok semua emoticon-Big Grin
ga simpatik ama mahasatwanya Gan...barbar...ambekan...emoticon-Big Grin
ga jelas maonya apa
bentar lagi ada yang mewek ke HAM neh emoticon-Najis emoticon-Najis
Quote:Original Posted By kikcitt
untuk bawah ane sebelum komentar yg GJ harap baca trid berikut..

mereka bukan mahasiswa, hanya MANUSIA PURBA yang berTOGA.
http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=4305121


jadilah org yang bermanfaat bagi Negeri ini , jgn jadi pecundang


syukur hanya mimpi aja gan...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By SupermicroX9
ga simpatik ama mahasatwanya Gan...barbar...ambekan...emoticon-Big Grin
ga jelas maonya apa


emoticon-Bingung (S)inti berita bkan mahasiswanya gan.....emoticon-Bingung (S)
Melayani..... Melindungi.... dan semboyan barunya....Memeras....


seolah... 2 semboyan didepan omong kosong....
dan semboyan baru (mindset masyarakat)... lebih banyak beritanya....


toh waka memaklumi nya...
rektornya koplak,lagi suasana panas malah ngijinin ngundang plokis,jelas bikin rusuh,skr mahasiswanya ditahan malah ga keliatan batang hidungnya
si nanan juga mau2xnya dateng,apa lagi bersolek demi citra?
udah terpuruk, tambah represif.
mau dibawa kemana nih polri?
blm juga kerja, uda kena pajak
kale aj biar nga rusuh klo dipajakin kayak gitu
Quote:Original Posted By resilo
udah terpuruk, tambah represif.
mau dibawa kemana nih polri?


dibubarin Gan emoticon-Big Grin

tapi ntar banyak mewekers dimari karena ga dapet setoran lagi emoticon-Big Grin
sudah g aneh dari institusi yang 1 ini, makanya banyak anggotanya yg di buru di papua
pas lawan polisi sama sengsarain masyarakt banyak pada berani sok jagoan !!!
tapi pas masuk penjara nangis mewek-mewek !!!! itulah wajah parap mahasiswa Universitas Pamulang .....

IPW dipercaya !!!! cuman dari bacotan mahasiswa anak mami doank !!!
pas polisi dibunuh dengan sadis di POSO dan Papua kok IPW gak ngomong apa-apa yah ???
yaelah
mahasiswa lempar batu, mukul ga salah tuh

hajar aja mahasiswa kaya emoticon-Najis
mewek ditangkep
sama aja

Mahasiswa = bisanya cuma demo yang akhirnya malah kontra produktif buat negara.

polisi = korup (1 kata yang menjelaskan polisi sampai akar2nya)
udah bukan rahasia itu seh kalo kelakuannya macem getu emoticon-Najis (S)

gwa heran....itu emoticon-babi apa gak malu yak ngasih makan anak bininya pake duit begituan emoticon-Cape d... (S)

emoticon-babi kok bisa jadi polkis yak

tanya kenapa emoticon-Bingung (S)

mahasiswa yg kreatif (dalam kekerasan).
dasar gk berguna. mahasiswa itu kerjanya mencari sesuatu yg baru (bikin inovasi). menggalakkan kreatifitas biar gk jd pengangguran setelah lulus.
ini mah kelakuannya kyk orang2 barbar. polisinya juga tolil gk bisa menyikapi secara dewasa.
udh ancur smua emang..
emoticon-Najis emoticon-Najis
Quote:Original Posted By gendulJR
rektornya koplak,lagi suasana panas malah ngijinin ngundang plokis,jelas bikin rusuh,skr mahasiswanya ditahan malah ga keliatan batang hidungnya
si nanan juga mau2xnya dateng,apa lagi bersolek demi citra?


coba tanya rektornya, siapa yang nyuruh dia ngundang nanan
trus coba tanya ke korlap mahasiswa, siapa yang ngabari mereka kalo ada nanan datang ke kampusnya.
ini kan mirip kasus rudini waktu datang ke ITB,
entah siapa yang bermain.
mereka sepertinya boneka opini

kalo masalah pemerasan 10 jt, itu sih emang bawaan orok gan hihi
itu reflek polisi
wowowow ga salah tuh gan polisi apa penjahat tuh