alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50853b64197608db6700003a/bos-pln-akui-kalsel-dan-kalteng-krisis-listrik-tiap-hari-padam-4-jam
Bos PLN Akui Kalsel dan Kalteng Krisis Listrik, Tiap Hari Padam 4 Jam
Jakarta - Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji mengakui wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah saat ini mengalami krisis listrik. Tiap hari ada sebagian pelanggan dengan total suplai 5 megawatt (MW) tidak bisa dilayani pada saat beban puncak dan akibatnya listrik harus padam.

"Benar ada sebagian pelanggan PLN di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah tidak bisa dipenuhi suplai listriknya sebesar 5 MW pada saat beban puncak PLN pada jam 6-10 (malam)," kata Pamudji dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR yang dilakukan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Dikatakan Pamudji, pada saat beban puncak pukul 18.00-22.00 WIB, suplai listrik di Kalimantan Selatan dan Tengah hanya dapat memasok listrik sebesar 327 MW sementara beban puncaknya mencapai 333 MW.

"Artinya ada kekurangan suplai 5 MW pada saat beban puncak, hal ini membuat PLN harus memadamkan listrik selama 4 jam tiap harinya," ungkap Pamudji.

Kurangnya suplai listrik tersebut, kata Pamudji, akibat belum selesainya proyek PLTU Asam-Asam unit 3 dan unit 4.

"PLTU Asam-asam unit 3 yang harusnya memasok Kalsel dan Kalteng belum selesai, memang sejak April 2012 PLTU tersebut sudah mensuplai 40 MW, namun spesifikasinya tidak dapat masuk ke spesifikasi PLN. Spesifikasinya tidak bisa diterima di sistem PLN, sehingga harus diperbaiki dahulu, apalagi PLTU tersebut mesinnya buatan China, sehingga baring-nya sempat rusak dan sampai saat ini belum selesai perbaikannya," tutur Pamudji.

Namun, Pamudji memperkirakan Desember 2012 sudah selesai, dan apabila tidak selesai, PLN siap memberi sanksi kontraktor yang sudah tercantum dalam kontrak.

"Kalau tidak sesuai estimasi yang ditetapkan, PLN siap memberi sanksi denda berupa pengurangan pembayaran. Kita terpaksa harus menunggu, karena jika diputus kontraknya akan berdampak pada penyelesaian hitung-hitungan antara kontraktor dengan PLN dan penyelesaiannya bisa memakan waktu 1 tahun," cetus Pamudji.

[url]http://finance.detik..com/read/2012/10/22/175621/2069655/1034/bos-pln-akui-kalsel-dan-kalteng-krisis-listrik-tiap-hari-padam-4-jam?f9911023[/url]
buatan cina masih kurang bagus terbukti belum satu tahun udah rontok mesinnya, mending cari mesin yg mahalan dikit tapi lebih awet, sayangnya gak ada yg mau mendanai.
Miris gan daerah yang nga kekurangan sumber daya alam malah seperti itu.

Pemerintah daerahnya kan kaya, apa mending bikin perusahaan listrik sendiri aja


( capcai nyakok nongol lagi minemoticon-Cape d... (S))
Quote:Original Posted By yodotucu
Miris gan daerah yang nga kekurangan sumber daya alam malah seperti itu.

Pemerintah daerahnya kan kaya, apa mending bikin perusahaan listrik sendiri aja



kaya ga tau wakil rakyat aja, semua sama aja. jalan lintas provinsi aja ancur2an ga diperbaikin, tenggarong waktu dipimpin syaukani, ga ada itu pembangunan2, ga tau deh kemana duitnya padahal apbd kurang gimana gabannya, coba jalan ke senggata, berau, dll. jarak yang cuman ratusan km harus ditempuh sehari atau 12 jam karena jalannya cacat abis, knalpot mobil gw sampe pernah patah gara2 jalan emoticon-Berduka (S)

belajar dari pengalaman infrastruktur di kalimantan gw jadi tau gimana nasib dan perasaan saudara2 yang di papua sampe pengen merdeka, emoticon-Berduka (S)
Ane heran yg disetujui sesuai proposal tender adalah menggunakan buatan jerman, koq berubah jd china... Ada apa ini?

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
umaelah bungul banar bos pln nih..
tadi sore jg padam jua tuh listriknya

emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By gajinov
umaelah bungul banar bos pln nih..
tadi sore jg padam jua tuh listriknya

emoticon-Cape d... (S)


sabar wal-ai, di kandangan gin hanyar jua banyala lampu nah.........
padahal asam2 sudah 3 bigi mesinnya..........

pusing liat pln ne, tiap tahun bagi-abgi bonus ke orang2nya............

tapi bilangnya rugi terus.........
Quote:Original Posted By hipmad


sabar wal-ai, di kandangan gin hanyar jua banyala lampu nah.........
padahal asam2 sudah 3 bigi mesinnya..........

pusing liat pln ne, tiap tahun bagi-abgi bonus ke orang2nya............

tapi bilangnya rugi terus.........


Rugi am tarus jar nya....mun pajah lampu bahinip haja buhannya...mun kita lambat bayar denda tu pank atawa datang handak mamutus haja gawiannya...emoticon-Cape d... (S)
mungkin udah saatnya memikirkan untuk membangun PLTN

cuma faktor penghambatnya lumayan besar
parah daerah kaya akan alamnya seperti itu...kemana kah hasil alam yang selama ini digali terus - menerus ?????emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungbingung:
selama ini PLN seenaknya khan sama masyarakat borneo, dan batu bara dari borneo berton-ton dikirim ke Indonesia buat memenuhi kebutuhan Indonesia

kata orang luar negeri indonesia itu : Jakarta-Jawa-Bali, sisanya anak tiri. emoticon-Big Grin

saran buat warga borneo, bikin kontrak sama PLN, daerah / warga yang selalu bayar tepat waktu tapi listrik masih ada byar crot, PLN wajib bayar denda ke masyarakat 10x lipat, yang kena pemadaman.

adil khan ? masa cuma warga yang telat bayar yang kena denda, PLN harus juga lah biar ga seenak jidat kinerjanya.

ane rasa PLN ga punya nyali ACC kontrak begini sama masyarakat borneo.

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

seperti gedung server di jakarta, kalo ampe padam PLN disuruh bayar denda ke pemilik gedung.

Quote:Original Posted By batu.merah
selama ini PLN seenaknya khan sama masyarakat borneo, dan batu bara dari borneo berton-ton dikirim ke Indonesia buat memenuhi kebutuhan Indonesia

kata orang luar negeri indonesia itu : Jakarta-Jawa-Bali, sisanya anak tiri. emoticon-Big Grin

saran buat warga borneo, bikin kontrak sama PLN, daerah / warga yang selalu bayar tepat waktu tapi listrik masih ada byar crot, PLN wajib bayar denda ke masyarakat 10x lipat, yang kena pemadaman.

adil khan ? masa cuma warga yang telat bayar yang kena denda, PLN harus juga lah biar ga seenak jidat kinerjanya.

ane rasa PLN ga punya nyali ACC kontrak begini sama masyarakat borneo.

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

seperti gedung server di jakarta, kalo ampe padam PLN disuruh bayar denda ke pemilik gedung.



wow mantapnya di jakarta?, untuk yang saya bold itu..beneran gan ya?
kainipang nasip anak tiri emoticon-Berduka (S)
digilir tarus emoticon-Busa:
Quote:Original Posted By yodotucu
Miris gan daerah yang nga kekurangan sumber daya alam malah seperti itu.

Mestibenaran wujukan wacana kalimantan merdeka kali...

Quote:Original Posted By thehunter461
parah daerah kaya akan alamnya seperti itu...kemana kah hasil alam yang selama ini digali terus - menerus ?????emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungbingung:

Dikirim ka jawa sana, nang ai...
4 jam apanya... tai dah. kemaren mati dari jam 8 pagi ampe jam 5 sore trus sekarang mati dari jam 5 subuh ampe ane posting ini lom idup juga. ciyus nih emoticon-Ngakak

looh...katanya PLN sudah bagus, sudah berubah manajemennya...kok masih begitu?
jgn hakun di bunguli tatarusan ..., saatnya bapikir siapa sabujurannya nang manguasai sumber daya alam banua.

Urang nang nyaman ... ikam nang lenyak !!!
ironis memang di kalimantan, batu bara melimpah ruah tp kekurangan listrik, mungkin orang dayak kudu demo pake mandau dulu baru didenger emoticon-Big Grin
biar listrik kurang jer, pemadaman listrik tiap hari, tatap ae ada tarus pemasangan listrik baru.... emoticon-Najis
Padahal 400 MW itu sama kek 1 unit PLTU di jawa. Tapi apa mau dikata, itung2an bisnis bikin kerja dilapangan berbeda dengan harapan.