alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50853a321d76088b6100001f/kalah-populer-dengan-jk-ical-tenang-saja-elektabilitas-saya-61-persen
Ngakak 
{Kalah Populer dengan JK} Ical: Tenang Saja, Elektabilitas Saya 61 Persen
Ical: Tenang Saja, Elektabilitas Saya 61 Persen
Penulis : Sandro Gatra | Senin, 22 Oktober 2012 | 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical santai menanggapi hasil survei yang menempatkan tingkat keterpilihannya (elektabilitas) sebagai bakal calon presiden 2014 berada di bawah Jusuf Kalla. Sejumlah survei menunjukkan, persentase keterpilihan Ical masih kalah dengan mantan Wakil Presiden, yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, JK.

"Tenang saja," kata Ical, sebelum menghadiri sebuah acara, di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/10/2012).

Menurut Ical, elektabilitas JK lebih tinggi karena seniornya itu dinilai lebih dulu terjun di dunia politik. Ketika ditanya apakah akan ada pembahasan khusus untuk mendongkrak elektabilitasnya di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar nanti, menurut Ical, tidak ada.

"Kita bekerja saja," katanya.

Ical mengaku tetap optimistis menghadapi Pilpres 2014 . Pasalnya, Ical berpegang pada hasil survei dari lembaga survei lain. "Elektabilitas saya 61 persen," ujar Ical.

Seperti diberitakan, hasil survei Lembaga Survei Nasional (LSN) menunjukkan elektabilitas JK diatas Ical. JK berada di urutan ketiga dengan angka 9,4 persen. Di atas JK, yakni Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (20,1 persen) dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto (12 persen).

Adapun elektabilitas Ical berada di urutan kelima dengan angka 7,1 persen. Angka itu masih di bawah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dengan angka 8,8 persen.

Sebelumnya, survei yang dilakukan Political Weather Station (PWS), tingkat kepopuleran, kesukaan, hingga keterpilihan Ical di antara tokoh Golkar masih di bawah JK. Popularitas JK masih yang teratas dengan 95,88 persen. Di posisi selanjutnya, Ical 90,09 persen, Priyo Budi Santoso 80,37 persen, Akbar Tanjung 80,17 persen, Fadel Muhammad 50,37 persen, Agung Laksono 46,63 persen, Hajriyanto Y Thohari 35,42 persen, dan Sharif Cicip Sutarjo 31,96 persen.

Source

Rupanya Ical tidak bisa menerima kenyataan dan memilih menghibur diri dengan hasil survey bayarannya. emoticon-Matabelo
Golkar: Wajar, Popularitas Ical di Bawah JK
Penulis : Sabrina Asril | Senin, 22 Oktober 2012 | 12:00 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Tantowi Yahya menilai wajar jika popularitas Ketua Umum Partai Golkar Aburizal "Ical" Bakrie masih belum bisa menyaingi mantan wakil presiden yang juga mantan Ketua Umum DPP Golkar Jusuf Kalla (JK). Tantowi mengatakan, partainya akan terus melakukan upaya untuk mendongkrak popularitas Ical yang telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden 2014.

"Wajarlah kalau elektabilitas Pak JK masih di atas Aburizal Bakrie karena beliau kan pernah jadi wapres, pernah jadi capres, dan sekarang sebagai Ketua PMI," ujar Tantowi, Senin (22/10/2012), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan.

Namun, ia meyakini, elektabilitas Ical akan terus merangkak naik. "Akan terus naik seiring dengan program-program sosialisasi berbasis kekaryaan yang terus kita gulirkan, baik melalui Golkar secara struktural maupun perorangan melalui jaringan sahabat Aburizal Bakrie," ujar Tantowi lagi.

Berdasarkan survei yang dilakukan Political Weather Station (PWS), tingkat kepopuleran, kesukaan, hingga keterpilihan Ical masih terbilang rendah. Popularitas Jusuf Kalla masih yang teratas dengan 95,88 persen. Di posisi selanjutnya, Aburizal Bakrie 90,09 persen, Priyo Budi Santoso 80,37 persen, Akbar Tanjung 80,17 persen, Fadel Muhammad 50,37 persen, Agung Laksono 46,63 persen, Hajriyanto Y Thohari 35,42 persen, dan Sharif Cicip Sutarjo 31,96 persen.

Sementara itu, untuk kesukaan (akseptabilitas) terhadap tokoh Golkar, Jusuf Kalla kembali tertinggi dengan 70 persen. Selanjutnya, Priyo Budi Santoso 49 persen, Aburizal Bakrie 45 persen, Akbar Tandjung 40,84 persen, Fadel Muhammad 35,6 persen, Agung Laksono 32,89 persen, Hajriyanto Y Tohari 23,64 persen, dan Syarif Cicip Sutarjo 19,71 persen.

Dari segi keterpilihan terhadap tokoh Golkar, nama Jusuf Kalla lagi-lagi masih teratas dengan 22,42 persen. Selanjutnya, Aburizal Bakrie 16,32 persen, Priyo Budi Santoso 12,24 persen.

Survei ini dilakukan di 33 provinsi di Indonesia dan dilaksanakan pada 15 September hingga 15 Oktober 2012. Jumlah sampel yang digunakan ialah 1.070 responden dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Sementara itu, survei Prisma Resource Center yang melibatkan 2.300 responden tentang preferensi masyarakat terhadap kandidat capres yang ada, nama Ical juga kalah dibandingkan kandidat dari calon-calon lainnya. Dalam survei ini, nama Prabowo masih yang teratas dari segi tingkat keterpilihan yang mencapai 20,8 persen. Berikutnya, bakal calon presiden dari Partai Golkar Aburizal "Ical" Bakrie yang dipilih 6,1 persen, dan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dipilih 5 persen responden. Posisi keempat ditempati Wiranto dengan 3,4 persen, Anas Urbaningrum dan Hatta Rajasa 2,6 persen, Sri Mulyani 1,8 persen, dan Ani Yudhoyono 1,4 persen. Adapun yang belum menjawab berjumlah 45,7 persen.

Source

Bukannya dengan bencana lumpur Lapindo, Bakrie Life bangkrut, menunggak pajak perusahaannya justru membuat Ical populer? emoticon-Matabelo
udeeeh jadiin presiden taksi ajeee, udah kuning tu emoticon-Ngakak
Mentalitasnya setara dengan anak buahnya macam si Hinca dan Mataitilemoticon-Ngakak
Saya juga tenang aja kok... pasti ngga kepilih
Quote:Original Posted By KangPri
Mentalitasnya setara dengan anak buahnya macam si Hinca dan Mataitilemoticon-Ngakak


Sama-sama muka badak ya gan. emoticon-Ngakak
surve suve lagi, emang sapa sing yang disurve, kok ane kagak pernah di surve ya...emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By 0t0
surve suve lagi, emang sapa sing yang disurve, kok ane kagak pernah di surve ya...emoticon-Hammer


Data survey-nya hasil karangan sendiri kali, gan. emoticon-Matabelo
DUIT SITU BOLEH MENANG , TAPI KALOK SOAL SIMPATI RAKYAT ,NTAR DULU MAS,,,TAPI NGOMONG NGOMONG BAYAR DULU DONK DUIT LUMPUR, N ITU JUGA SALAH SATU ANAK PERUSAHAAN SITU YG NGEMPLANG PAJAK BERESIN DUNK
Ane kok belom pernah disurvei ya..emoticon-Bingung (S)???
hauhauhauahua biarin aje gan, PD itu perlu, kasian gw ama kader golkar yg dengan sangat terpaksa mendukung ical emoticon-Ngakak
tenang masih ada nasi bungkus emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngakak

Kasihan.. pasti strees liat hasil surveinya.. alhasil jadi begini dah... emoticon-Malu (S)
masa sih 61%?

kayaknya dari banyak orang yang begitu update tentang berita, kaga pilih ni orang deh....

survey hiburan2..... gapapa.... asal om ical puas
ayoo ical maju terus ke RI 1 kalau bisa sampai ke putaran dua habis itu kalah, gua akan lebih seneng situ kalah di putaran ke 2 daripada di babak penyisihan. jadi ada penambahan hutang yang besar


Salah liat kali itu ada komanya, jd 6.1 %...
Baik partai mau orangny gak sadar2 juga...

sapa yang mau pilih?
ngurus perusahaan sendiri aja ga bener, apalagi mau ngurus negara

ambisius amat ya kayaknya dia
kita lihat ntar,, feeling ane, ical bakalan kayak poke nih,, dah capek2 keluar banyak dana,, kaga menang di 2014 nanti, wkwkkw emoticon-Ngakak
yang survey bimbang
kalau dikasih di bawah 30% sesuai kenyataan bisa kena marah
kalau dikasih di angka 50% bisa-bisa cuma dibayar setengah
ya sudah deh, ditambahkan 10% lagi emoticon-Big Grin
oh hasil survei yach?

jadi ingat si bang kumis emoticon-Ngakak
×