alexa-tracking

Inilah Para Tentara Cyber Indonesia!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/508536f62c75b4816f00001e/inilah-para-tentara-cyber-indonesia
Inilah Para Tentara Cyber Indonesia!
Indonesian Cyber Army (ICA) Selection 2012 atau lebih dikenal dengan istilah 'Cyber Security Competition' telah memunculkan para jawaranya. Berikut para tentara cyber Indonesia.

Acara yang berlangsung di Medan tersebut diikuti 20 tim yang berasal dari berbagai kota, mulai dari Banda Aceh, Medan, Bengkulu, Palembang, Lampung, Jakarta, Depok, Yogyakarta hingga Denpasar.

Ada dua kategori yang dipertandingkan, Capture The Flag dan Digital Forensic. Untuk kategori Capture The Flag, juaranya adalah Cyber Army asal Palembang, posisi kedua dan ketiga ditempati Neophyte Depok dan Red Eagle Semarang.

Sementara untuk kategori Digital Forensic, juara pertama disabet TCP Ninja Bali, serta IT Centrum Forensic Yogyakarta dan Shutdown Depok harus puas sebagai runner up dan ketiga.

Menurut salah satu tim juri dari Malaysia, Dr. Desmond Davendra, anak-anak ini sangat berbakat dan antusias mengikuti kejuaraan, mereka sudah seperti profesional, terutama di kategori Digital Forensics.

Para peserta dinilai sudah dekat dengan kemampuan Forensics Investigator Profesional, tinggal mengasah beberapa waktu dan menambah jam terbang yang akan menjadikan mereka profesional di bidang cyber security dan cyber forensics.

Menurut Agus Setiawan selaku ketua panitia, para alumni Indonesia Cyber Army Competition telah mendapat pengakuan nasional dan diharapkan kompetisi ini akan lebih besar lagi di tahun 2013. Jika bisa menjangkau sebagian besar akademi di APTIKOM.

"Event ini sudah mendapat pengakuan beberapa organisasi pemerintah, akademisi dan swasta sepeti Direktorat Keamanan Informasi, Kemkominfo, APTIKOM, DETIKNAS, MULTIMATICS, C-S-I, FORESEC dan Academic CSIRT, kami berharap Kementerian terkait, lembaga dan organisasi keamanan internet akan tertarik untuk kelangsungan kegiatan seperti ini dan memetik hasilnya," imbuh IGN Mantra dari Academic CSIRT.

Cyber Security merupakan aktvitas yang besar dan luas, banyak aspek yang terkait didalamnya seperti hacking, forensics, incident handling, NetAdmin, disaster recovery, secure programming dan lainnya.

"Ada segitiga kebutuhan yang tidak terpisahkan seperti pemerintah, swasta dan akademisi saling bahu membahu untuk mengamankan internet dan keamanan negara RI, anak-anak muda perlu dilibatkan sehingga mereka mengerti bagaimana sebaiknya kegiatan mereka menjadi lebih positif dan menghasilkan sesuatu yang bernilai bagi bangsa," pungkas Mantra,

Sumber : [url]http://inet.detik..com/read/2012/10/22/110026/2068823/323/inilah-para-tentara-cyber-indonesia?i991101mainnews[/url]
widihhhh serem juga gan tentara2 itu ya, untung ane baru jd hansip aja
emoticon-Hammer2
China, Iran dsb udah punya Tentara Cyber, Indonesia juga harus punya emoticon-I Love Indonesia (S)
KASKUS Ads
keren banget emang gan emoticon-thumbsup
kapan ya bisa jadi cyber army emoticon-Matabelo
ini acara yang kemaren di medan bukan sih..??
pengen banget ane gabung ke organisasi kya' gitu,,, tapi blum ada yg mau ngajakin.. emoticon-Matabelo
Gue jadi rakyat cyber Indonesia aja dah ! emoticon-Stick Out Tongue



Code:
Hacked :

[url]http://hy.tlrd.gov.cn/images/[/url]

widih mantap ni kalo indonesia sudah punya pasukan khusu cyber
mudah² an semakin banyak cyber² indonesia yang produktif emoticon-I Love Indonesia (S)
nice inpoh gan emoticon-thumbsup:
ga heran di indo byk tenaga IT ny, mmg uda dr dlu emoticon-Cool