alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50852a2f5b2acfb366000030/adnan-buyung-jangan-telan-mentah-mentah-fatwa-mui
Poll: Setujukah dengan pernyataan Adnan Buyung tersebut?

This poll is closed - 91 Voters

View Poll
Setuju 74% (67 votes)
Tidak Setuju 22% (20 votes)
Tidak Tahu 4% (4 votes)
Adnan Buyung: Jangan Telan Mentah-Mentah Fatwa MUI!
Pemerintah tak boleh mencampuri sama sekali urusan agama warga negara. Yang boleh dilakukan pemerintah adalah menjaga ketertiban beragama dalam rangka menjamin kebebasan beragama di Indonesia.

Demikian diungkapkan Adnan Buyung Nasution dalam Diskusi dan Pemutaran Film “Romi dan Yuli dari Cikeusik” karya Denny JA di Pisa Kafe Mahakam, Jakarta, Senin (22/10).

Pria yang akrab dipanggil Buyung ini telah mengatakan pemerintah selalu berpegang pada keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) ketika terjadi konflik antar agama ataupun antar aliran agama di Indonesia, Padahal, kata Buyung, tafsiran MUI tak boleh ditelan mentah-mentah sebagai solusi dalam konflik antar agama.

“Kalau itu terjadi, maka negara tidak berada pada posisi netral yang berdiri membela semua agama di Indonesia. Selain itu akan terjadi kriminalisasi terhadap korban seperti yang terjadi pada kasus Sampang,” tambah mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini.

Selengkapnya di sini
setuju, belakangan ini MUI sering bikin fatwa aneh-aneh
Kalo fatwa aneh harus kita pikir lagi.
Harusnya fatwa korupsi haram...

Udah ada belom ya fatwanya ? emoticon-Bingung (S)
betuuul emoticon-thumbsup2

camkann itu !!! emoticon-army:
fatwa MUI mana saja sih yang sudah dituruti orang indonesia:
- Merokok haram
- Bunga bank haram
- Infotainment Haram
- Ngeboncengin cewek haram
- Jasa tuker duit haram
Quote:Original Posted By ichalviking
Kalo fatwa aneh harus kita pikir lagi.
Harusnya fatwa korupsi haram...

Udah ada belom ya fatwanya ? emoticon-Bingung (S)

ngapain korupsi di fatwakan, duh jelas korupsi haram,
halahhh tukang jualan cap halalemoticon-Cape d... (S)
ane jg kgk bakal nelen mateng2 ape kata bang buyung di atas.. emoticon-Ngacir
buat si buyung klau ngomong soal agama...JANGAN DI TELAN MENTAH MENTAHemoticon-Ngacir
yg keluarin fatwa udah merasa kek dirinya Tuhan ajaemoticon-Cape d... (S)
saya tersinggung melihat anda tersinggung
Quote:Original Posted By agama.damai
fatwa MUI mana saja sih yang sudah dituruti orang indonesia:
- Merokok haram
- Bunga bank haram
- Infotainment Haram
- Ngeboncengin cewek haram
- Jasa tuker duit haram


hahaha.. beneran ini ada fatwanya dari MUI, apa cuma bercanda? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
yg keluarin fatwa udah merasa kek dirinya Tuhan ajaemoticon-Cape d... (S)

agan tahu ga proses terjadinya fatwa?

Kapan PPN 10% itu HARAM? emoticon-Mad (S)
ane udah vote setuju gan emoticon-Big Grin
Fatwa yang sudah dikeluarkan MUI bisa dilihat di sini

Kalo di media ada yang menyatakan sesuatu merupakan fatwa MUI dan tidak ada di fatwa2 yang resmi dikeluarkan MUI artinya ..... (tafsirkan sendiri)
kalo ane cuma mengganggap wakil Tuhan yang ada di dunia ini cuma satu: HAKIM... walau banyak Hakim2 nakal, tapi mereka adalah ujung tombak penegakan HUKUM... soal agama itu urusan personal lo dengan Tuhan lo... kalo lo jalani Agama dengan benar, itu fatwa2 ga perlu ada...manusia itu hanya efektif diatur prilakunya.. jangan atur pola berpikir nya... ente ga akan tau sedalam itu!!
Loh kenapa pada ribet disini? hidup beragama kan memang ada aturan yg harus ditaati, jika situ Islam, ya turuti fatwanya... jika anda non-islam ya gak usah dipeduliin... gitu aja diribet2in dah emoticon-No Hope

memangnya warga non-islam disini ikut disuruh ngikutin fatwa MUI? (jangan bawa FPI ya, itu mah gak bener) memangnya warga non-islam ataupun islam sendiri yg melanggar fatwa MUI akan dipenjara? kan enggak, cuma fatwa, urusannya sama Allah. kenapa pada protes disini emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By bicarahenpon
.. soal agama itu urusan personal lo dengan Tuhan lo... kalo lo jalani Agama dengan benar, itu fatwa2 ga perlu ada...manusia itu hanya efektif diatur prilakunya.. jangan atur pola berpikir nya... ente ga akan tau sedalam itu!!


fatwa itu aturan, hidup beragama tanpa aturan? agama apaan yg gak ada aturannya? emoticon-Ngakak
sedikit masuk akal sih pak... btw anak bapak udh punya pacar belum emoticon-Big Grin
setubuh gan...
contonya ya segala rokok jg diurusin...padahal teramat bnyk mslh yg jauh lebih bsr yg jd PR buat MUI