alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50846c88ea74b4e411000009/tiga-kandidat-baru-untuk-capres-2014
Tiga Kandidat Baru untuk Capres 2014
Tiga Kandidat Baru untuk Capres 2014

TEMPO.CO, Jakarta - Pengamat partai Islam, Ridwan Saidi, menyatakan, kini muncul angkatan kepemimpinan baru. Kemunculan mereka merupakan representasi dari momentum kebobrokan partai politik sehingga kurang dipercaya publik. Tokoh-tokoh baru ini diprediksi meramaikan bursa calon presiden pada 2014.

"Mereka antara lain Jokowi (Joko Widodo), juga ada Anies Baswedan, dan Abraham Samad. Sedangkan yang lama-lama sudah berakhir," kata Ridwan dalam diskusi polemik "Kata Survei: Partai Islam Merosot" di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Oktober 2012.

Salah satu tokoh lama yang dinilai tidak akan laku lagi di belantika politik nasional adalah Hidayat Nur Wahid. "Kalau mau jadi presiden tidak ada yang beli, mau jadi gubernur saja tidak ada yang beli," kata Ridwan, yang dikenal sebagai budayawan Betawi ini.

Kepemilikan uang pun tidak bakal menjadi faktor penentu bagi sejumlah tokoh tersebut untuk meningkatkan dukungannya. Ia mencontohkan Jokowi, yang tidak memiliki dana besar, tapi memenangkan kursi Gubernur Jakarta. "Ini faktor figur dan integritas."

Untuk 2014, Ridwan melanjutkan, salah satu dari ketiga tokoh ini akan semakin menguat kemunculannya, walaupun Anies dan Abraham belum memiliki kendaraan politik. "Bisa melalui parpol (partai politik), tapi parpolnya kan lagi diverifikasi," ujarnya.

Munculnya kepemimpinan baru itu bahkan diakui dunia internasional. Ridwan menyebutkan, harian New York Times menyatakan Jokowi merupakan representase genre politik baru dan kepemimpinan baru di Indonesia. Artinya, akan ada perubahan kepemimpinan politik besar.

Tak hanya secara nasional, di daerah juga akan bermunculan kepemimpinan politik baru. Sebagai contoh, bursa pemilihan Gubernur Jawa Barat yang diprediksi diisi oleh tokoh-tokoh baru. Antara lain, Teten Masduki dan Rieke Diah Pitaloka.

----------

"Buanglah sampah pada tempatnya"

Membaca omongan budayawan ini, sepintas memang seperti omongan warung kopi, atau nada sinis biasa yg sering kita dengar, namun ketika saya membayangkan di 2014 nanti berangkat ketempat pencoblosan pemilihan presiden dan ternyata menunya tersaji adalah orang-2 lawas ataupun politikus dadakan, pasti saya akan berangkat juga untuk mencoblos dengan bersungut-sungut. emoticon-Mad (S)

Betapa menderitanya ketika hak konstitusi saya jalankan dalam bilik suara dengan harus menyusun puzzle tak jelas dan akhirnya mencoblos gambar dari puzzle yg belum selesai, atau lebih tepat saya harus memilih orang yg tak jelas prestasinya, dan benar saya tertipu. emoticon-Bingung (S)emoticon-Cape d... (S)

Dalam pemilukada DKI, sosok Jokowi terbukti seolah masyarakat menemukan patron bagus yg disertai contoh barang jadi dari patron tsb, dan tiba-2 bukti nyata prestasi kerja menjadi patokan dalam memilih pemimpin idaman, seakan merobohkan panggung sandiwara lakon reformasi yang dimainkan pemain politikus watak penyandang piala citra gombal dalam episode tanpa ujung. emoticon-Tai:emoticon-Najis (S)

Walau kandidat 2014 nanti bukan 3 seperti yg disebut diatas, paling tidak tamat sudah jargon, retorika, pidato-2 mimpi dan riuh tepuk tangan abal-2, kampanye-2 jalanan bodong tanpa arti dan syukur alhamdulillah puji Tuhan rakyat kini mulai sadar pemimpin kedepan haruslah jelas rekam jejaknya, jujur dengan niatan mengabdi, pemimpin yg tegas dan bersikap adanya.emoticon-thumbsup:

Buat penjabat dan calon penjabat, bertindaklah apa adanya, bukan berarti penjabat nantinya naik ojek becak angkot kereta makan nasi bungkus atau apalah, tapi rakyat butuh melepas penat dengan datangnya kerja nyata, kesejahteraan dan keadilan sesuai mandat yg dipercayakan, itu saja ora neko-2 emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

Spoiler for Penumpang Gelap Reformasi = Republik Dusta:
ada baiknya bang jo ngurus jakarta aja sampe tuntas.
om anis tetap mengajar...
bener juga tuh kata babe ridwan soal HNW
ane suka komen TS bahasa nya itu lho..
mantaff


Abraham Samad boleh juga dicalonkan sebagai Presiden RI.
ane dukung mahfud MD aja
tegas dan bijak orgnya

Breaking News! 

gak usah takut lah gua yakin jokowi gak sebodoh itu mau di calonin jadi RI1 saat ini ini sama aja bunuh diri secara politik kalo sampe nyalonin

bilapun mau nyalonin jokowi haru berbuat sesuatu yg wahhhh yang bisa bikin jakarta maju kayak singapur dalam jangka waktu 2 tahun gua rasa itu hal yg mustahil

bang ridwan emang lagi semangat semangat nya , dan gua rasa itu ke inginan pribadi beliu
Tahun 2014 ga ada yang baru gan.. Paling itu-itu juga.. 2019 baru mungkin kita dapet calon-calon baru.. Jadi sabar dulu 5 tahun..
emang indonesia lg krisis kepemimpinan neh.
orang2 udah pd melek politik ngak mau asal nyoblos lg. emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By Kurani
emang indonesia lg krisis kepemimpinan neh.
orang2 udah pd melek politik ngak mau asal nyoblos lg. emoticon-Cendol (S)


Syukurlah pada melek semuanya, soalnya selama ini telah terlena oleh dusta mereka-mereka yang selama ini dipercaya ...
semoga pilihannya masih fresh, dan minimal 10 calonnya. biar gampang milihnya, kalo udah dikit dan muka lamaemoticon-Najis
Siapapun calonnya.. kalo partai2 haus kekuasaan ada di belakang mereka.. (bukan Rakyat)... tetep aja omong kosong...

hancurnya Indonesia skrg ini karena partai2 berlomba2 utk bersekutu dan membuat koalisi.. dgn harapan calon yg di usung mereka akan mendapatkan jabatan tersebut.. dan selanjutnya.. sang Calon harus MEMBALAS BUDI dengan memberikan posisi2 strategis kepada partai2 koalisi tersebut...

contohnya banyak koq menteri2 skrg yg jelas2 tidak mempunyai background ato pengetahuan yg berhubungan dgn kementriannya.. tpi di pos-kan disitu...

kalo seperti ini, percuma... sudah saatnya calon presiden nanti adalah calon INDEPENDEN.... tidak mau diusung oleh partai2.. tapi langsung di usung oleh rakyat...

Mungkin gak ya? Mungkin aja.. kenapa tidak :emoticon-Matabelo
Siapapun calonnya semoga dapat mensejahterakan rakyat Indonesia emoticon-Malu (S)
semua bukan kategori ane emoticon-Big Grin
gw dah muak pilkada ginian emoticon-Najis
kayaknya bukan pilihan ane nih