alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000017029291/mantan-gubernur-dki-wiyogo-atmodarminto-meninggal-dunia
Mantan Gubernur DKI Wiyogo Atmodarminto Meninggal Dunia
Mantan Gubernur DKI Wiyogo Atmodarminto Meninggal Dunia

Quote:JAKARTA (Pos Kota) – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Wiyogo Atmodarminto, tutup usia di RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/10) malam.

Mantan orang nomor satu di ibukota yang juga sebagai penggagas motto BMW: Bersih, Manusiawi, berWibawa untuk Jakarta ini wafat di usia 90 tahun.

Menurut cucu Wiyogo, Anggoro Putro Seno, tidak ada penyakit serius diderita sang kakek. Namun, memang, beberapa hari terakhir pria yang dikenal sebagai penggagas konsep pengaturan lalu lintas 3 in 1 di Jakarta ini sempat terserang flu.

“Eyang masuk rumah sakit sekitar pukul 16, dan kami mendapat kabar eyang meninggal dunia sekitar pukul 20.25,” ujar Anggoro saat dihubungi Pos Kota, tadi malam.

PEMIMPIN YANG TERBUKA

Letjen TNI (Purn) Wiyogo Atmodarminto, lahir di Yogyakarta pada 22 November 1922. Pria yang akrab dipanggil Bang Wi ini adalah Gubernur Jakarta periode 1987-1992.

Semasa memimpin DKI, Wiyogo yang akrab disapa Bang Wi ini memiliki beberapa terobosan dalam memecahkan persoalan kemacetan Jakarta. Salah satunya melalui penerapan pembatasan kendaraan berpenumpang minimal tiga orang atau 3 in 1.

Selain itu, Bang Wi, yang selama menjabat rutin menyambangi pemukiman warga ini juga terobsesi menciptakan kota Jakarta yang lebih nyaman dihuni oleh warganya. Melalui konsep BMW untuk Jakarta, Bang Wi dikenal sebagai pemimpin yang terbuka dan disiplin.

Semasa hidup, selain Gubernur DKI, beberapa jabatan strategis pernah dijabat Wiyogo. Seperti menjadi Duta besar RI untuk Jepang, Panglima Kowilhan II (1981-1983) dan Panglima Kostrad antara 19 Januari 1978 hingga 1 Maret 1980. Dia merupakan salah satu pelaku sejarah pada peristiwa Serangan Umum 1 Maret di Yogyakarta. (guruh)


sumber


turut berduka cita gan, semoga amal ibadahnya di terima oleh allah swt
Innalilahi...

dulu terkenal dengan motto Jakarta BMW (Bersih, Manusiawi, Wibawa) - kadang2 diplesetin jadi "Bagaimana Maunya Wiyogo"
Innalillahiwainnailaihirojiuun
emoticon-Berduka (S)
waduh, padahal baru kemarin wiyogo diwawancarai terkait kemenangan jokowi
dia juga sempat kasi saran buat jokowi utk tugas gub dki nya
smoga amalnya diterima di sisiNya emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
turut berduka cita gan...


vbot jangan rese ya ?