alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000017020980/pesut-mati-di-perairan-kubu-kalimantan-barat
Breaking News! 
Pesut Mati di Perairan Kubu (Kalimantan Barat)
Pesut Mati di Perairan Kubu (Kalimantan Barat)

Quote:SEEKOR ikan pesut ditemukan mati di perairan Kubu pada Senin (15/10). Belum diketahui secara pasti penyebab kematian pada pesut tersebut. Namun, WWF Indonesia Porgram Kalbar telah mengambil sampel daging untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Menurut Iyan Himawan, staf lapangan WWF Indonesia Porgam Kalbar, panjang pesut itu diperkirakan lebih dari satu meter.

"Kami temukan sudah mengapung. Kondisinya masih mulus. Ini pesut pertama yang ditemukan mati sejak terdeteksi pertama kali dalam survei pada Juli lalu," kata Iyan. Aktivis Yayasan Titian, Baron mengaku melihat tiga ekor pesut pada hari Jumat (13/10) di lokasi yang tak jauh dari ditemukan tubuh pesut mati tersebut. Namun, pada Selasa (16/10), tim WWF Indonesia, Uni Eropa, dan sejumlah jurnalis melihat dua ekor pesut yang muncul ke permukaan. (mnk)


sumber: http://www.pontianakpost.com

Quote:TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Tim WWF Indonesia menemukan seekor ikan pesut (lumba-lumba air tawa) di Sungai Keluang, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar dalam keadaan mati.

"Tidak ada bekas pukat," ujar satu diantara anggota WWF Indonesia Kalbar, Jimy saat mengecek kondsi bangkai ikan, Selasa (16/10/2012).

Sepanjang perjalanan, rombongan WWF Indonesia, PT Kendalia Permai dan sejumlah wartawan juga menemukan dua ekor pesut lainnya yang berenang mengikuti speedboat yang ditumpangi para rombongan. Momen yang jarang dtemui ini menjadi objek foto para wartawan.

"Jika habitat dan populasi ikan pesut ini dijaga denga baik, dapat menjadi wisata yang menarik dapat berjalan beriringan dengan kelestarian hdup ikan pesut," tambah Hermayani Putra, anggota WWF Indonesia, kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa.

sumber: http://tribunnews.com

nb: mudah2han kelestarian pesut di INDONESIA tetap terjaga..soalnya pesut termasuk hewan langka dan wajib kita lindungi.
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
aer sungainya udah kena polusi kali ampe bisa matiin tu pesut.
Pesut termasuk hewan langka gak Gan ?

btw...

ane... PETROMAXXXX emoticon-Blue Guy Peace

JIAH GAGAL PERTAMAX emoticon-Cape d... (S)
kecian kecia kecian pesutnya
Quote:Original Posted By pakmomon
aer sungainya udah kena polusi kali ampe bisa matiin tu pesut.


yoi bro..

Quote:Original Posted By zippo16j
Pesut termasuk hewan langka gak Gan ?

btw...

ane... PETROMAXXXX emoticon-Blue Guy Peace

JIAH GAGAL PERTAMAX emoticon-Cape d... (S)


termasuk mas.. sangat2 dilindungi dan terancam punah

Quote:Original Posted By arisogot
kecian kecia kecian pesutnya


emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By pakmomon
aer sungainya udah kena polusi kali ampe bisa matiin tu pesut.


yoi bro..

Quote:Original Posted By zippo16j
Pesut termasuk hewan langka gak Gan ?

btw...

ane... PETROMAXXXX emoticon-Blue Guy Peace

JIAH GAGAL PERTAMAX emoticon-Cape d... (S)


termasuk mas.. sangat2 dilindungi dan terancam punah

Quote:Original Posted By arisogot
kecian kecia kecian pesutnya


emoticon-Berduka (S)
kulitnya sampe ngelotok gitu, sakit kali yaa gan?
Quote:Original Posted By KB3644HW
Pesut Mati di Perairan Kubu (Kalimantan Barat)



sumber: http://www.pontianakpost.com


sumber: http://tribunnews.com

nb: mudah2han kelestarian pesut di INDONESIA tetap terjaga..soalnya pesut termasuk hewan langka dan wajib kita lindungi.
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia




Mr. Lutfie rinaldo roring in picture.....my fren in FB .by Joseph man emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
aduh pesut coy yang mati.. kasihan
ane jd inget kartun elisa tornberry yg pesutnya bisa berubah jd manusia emoticon-Takut
Tersangka utamanya adalah limbah
Quote:Original Posted By Flamigo
Tersangka utamanya adalah limbah


setuju deh... apalagi lalulintas di sungai2 kalimantan kan rame ya... pasti banyak limbah yang masuk ke sungai...

yg jelas, turut emoticon-Berduka (S)
semoga kedepanya ga punah ... amin,,,,
duh parah amat tuh
ga lain . penyebabya limbah
btw ane orang kalbar loh . wkwk
Waaw bisa gitu.. Emang penting ya ?
itu ikan ye gan
emoticon-Matabelo
Jaman ane kecil dulu banyak pesut disungai bahkan buaya segede kapal tongkang aja ada.
Rajanya pesut yg warna merah, kalau dia muncul buaya pun kabur ketakutan, gak lama banjir gede biasanya.

Pasti Malaysia bersedia menampung pesutnya kalau pemda Kaltim tidak mau ngurus. emoticon-Malu (S)
Semoga pesut bertemu dengan 72 Bidadari emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By zippo16j
Pesut termasuk hewan langka gak Gan ?


tergantung tipe nya gan .. ada tipe 206, 306, dll .. emoticon-Big Grin