alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000017019321/konspirasikejanggalan-kasus-novel-dan-yuri-versi-pengacara
[konspirasi]Kejanggalan Kasus Novel dan Yuri Versi Pengacara
TEMPO.CO, Jakarta - Tim pembela penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan setidaknya ada 10 kejanggalan dalam kasus pidana penganiayaan yang ditujukan kepada Komisaris Novel Baswedan dan Komisaris Yuri Leonard Siahaan. Laporan ini didapatkan tim berdasarkan investigasi langsung di sejumlah lokasi kejadian di Kota Bengkulu, dan keterangan sejumlah saksi.

Mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kota Bengkulu, Novel, dituduh menganiaya dan menembak enam pencuri sarang burung walet pada 2004. Dugaan ini juga dijadikan dasar tim penyidik Polda Bengkulu untuk menangkap Novel pada 5 Oktober 2012 di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi.

Novel sekarang berstatus sebagai penyidik di KPK. Dia adalah ketua tim penyidikan kasus korupsi simulator surat izin mengemudi di Korps Lalu Lintas Markas Besar Polri, yang menjerat dua jenderal polisi, Inspektur Jenderal Djoko Susilo dan Brigadir Jenderal Didik Purnomo, sebagai tersangka.

Berikut kejanggalan-kejanggalan yang dimaksud tim pengacara KPK, dalam diskusi di kantor Transparency International Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Oktober 2012.

Spoiler for kejanggalan:


tempo

suatu konspirasi itu sulit untuk dibuktikan,apalagi yg berhubungan dengan Penguasa/Institusi besar seperti polisi. Novel ini mw dijadikan Antasari Azhar jilid II.

Ujung2nya si Novel akan ditahan juga cepat/lambatemoticon-Berduka (S)

semoga dek nabilah nanti sudah besar jgn jadi penyidik KPK bisa2 di kriminalisasi emoticon-Berduka (S)

Spoiler for bonus:
emoticon-Angel
Itu afa afaan gan, ada dek nabilahnya sgala. emoticon-Wowcantik
Quote:Original Posted By The.Dark.Ride
Itu afa afaan gan, ada dek nabilahnya sgala. emoticon-Wowcantik


biar yg baca tidak terpancing emosi gan emoticon-I Love Indonesia (S)

otak boleh panas tapi hati harus adem liat yg bening2 emoticon-Malu

buat yg maho mohon maap yemoticon-I Love Indonesia (S)
Itulah salah satu tantangan untuk menjadi orang baik di negeri ini.

Pasti aja ada hal-hal berat sebagai batu sandungan.


Mudah-mudahan Novel tidak tersandung.
ya emang janggal dari semua sudut juga, anak SD juga bisa tau kok... aneh kalo ada yg maksa-maksa
Jadi lupa mau komen apa gara2 liat gambar terakhir emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By meutuah
Jadi lupa mau komen apa gara2 liat gambar terakhir emoticon-Cape d... (S)


gambar yg terakhir biar hati tetap adem ganemoticon-Malu
ane harap jgn ada yg menggeneralisir polisi. masih bnyk ko pejabat2 polisi yg baik emoticon-Big Grin

tmn ane bnyk yg polisi juga kasian dihina2 terus Institusi polisi, karena beberapa oknum saja yg mencemarkan institusi polisi emoticon-Berduka (S)
ulasan yang ke sekian kali menunjukan adanya kejanggalan padakasus ini
tapi ni pimpinan polri kok tetap ngotot.....

T E R L A L U
pimpinan-pimpinan polri juga sering bikin "kejanggalan"
kita liat aja gimana kelanjutan sinetron ini,
apa akan berakhir sedih atau malah happy ending buat pelakon utamanya.
memang sejak pengepungan kantor KPK udah sangat janggal karena hasil akhir malah provost malah di tarik ga begitu lama.
memang terasa sangat janggal kok, kasus 8 tahun yang lalu di ajukan sekarang. entah POLISI SANGAT LAMBAT SEKALI KERJANYA atau SENGAJA DI KASUSKAN
dari awal tuduhannya aja udah janggal, kasus ud bergulir 8 tahun tiba2 mencuat,,orang yg mikir ini polisi kok bertingkah aneh
Bagaimanapun juga polri institusi penegak hukum yg punya kekuatan yg sangat besar, ga mungkin juga disetiap kasus presiden turun tangan. Ini dikarenakan kepemimpinan negara yg lemah alias autopilot
terjebak diantara loyalitas dan penegakan hukum gan emoticon-Big Grin
×