alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000017016985/angelina-sondakh-tak-bisa-berkelit-anggie-terbukti-memiliki-blackberry
Angelina sondakh tak bisa berkelit, ANGGIE TERBUKTI MEMILIKI BLACKBERRY
JAKARTA - Saksi perkara suap pembahasan anggaran Kemendiknas dan Kemenpora menguatkan dakwaan jaksa penuntut umum terhadap terdakwa Angelina Sondakh, terkait kepemilikan smartphone BlackBerry.

Keterangan itu membuat Angie tidak dapat berkelit lagi soal komunikasinya dengan Direktur Marketing Permai Group, Mindo Rosalina Manullang melalui BlackBerry Massanger untuk menggiring anggaran di Kemendiknas.
join_facebookjoin_twitter

Sekretaris Ditjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendiknas, Haris Iskandar mengungkapkan, ia berkomunikasai dengan Angie melalui ponsel pintar tersebut. Bahkan mantan Puteri Indonesia itu sempat meminta bertukar personal identification number (PIN) ketika bertemu M Nazaruddin dan Mindo Rosalina Manullang, di sebuah restoran di Mall FX, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

PIN merupakan deretan nomor unik sebagai pengenal yang hanya ada di BlackBerry. "Itu, sekitar 17 Maret 2010," kata Haris mengenai tanggal bertukar PIN dengan Anggelina, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, hari ini.

Haris juga mengatakan, Anggelina tidak hanya mempunyai satu BlackBerry karena ia memberikan ada dua nomor PIN.

Haris membenarkan PIN BlackBerry milik Anggie sama dengan yang digunakan Anggie ketika berkomuniasi dengan Mindo Rosalina Manullang. "Anggelina sondakh punya dua PIN, pertama 20E342D9 dan 290106FF. Bagaimana dengan keterangan saksi itu, apakah benar?," tanya hakim.

"Betul yang mulia," jawab Harris.

Haris menambahkan, dalam komunikasinya via BBM tersebut, Angie meminta kepadanya untuk mengarahkan universitas mana saja yang menerima dana bantuan dari Kemendiknas melalui Dikti.

Dugaan keterlibatan Kemendiknas dalam kasus suap pembahasan anggaran proyek di sejumlah universitas semakin terkuak. Hal itu terungkap saat dibentuknya tim keci Komisi X DPR dan Dikti untuk merubah nomenklatur usulan proyek perguruan tinggi pada 2010 di Kementerian Pendidikan Nasional.

Menurut Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran Pendidikan Tinggi, Dadang Sudiyarto, Tim kecil itu dipimpin Koordinator Pokja Komisi X Angelina Sondakh, dan WaKoor Pokja I Wayan Koster dan anggota Kahar Muzakir.

Sementara, dari Kemendiknas yang masuk tim tersebut yakni Danang dan Sesditjen Dikti Kemendiknas, Haris Iskandar serta dari Kemenpora. Anehnya, meski tim tersebut merupakan tim resmi, namun selama melakukan rapat, tim tersebut tidak memiliki satupun notulen rapat.

"Tidak ada. Pertemuannya sah, kami tidak membuat notulen tetapi memang di beberapa dokumen ada coretan-coretan yang kami lakukan," dalih Dadang menjawab pertanyaan tim penasehat hukum, Angelina Sondak di Pengadilan Tipikor, Jakarta, hari ini.

Kesaksian itu tentu menguatkan pernyaatan Sesditjen Dikti Kemendiknas, Haris Iskandar yang mengakui telah melanggar prosedur yang ditentukan Dirjen Dikti.

Sebelumnya Haris mengaku mendapat pesan penting dari atasannya apabila berurusan dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Pesan dari Dirjen Dikti yakni apabila bertemu dengan pihak DPR, tidak diperkenankan sendirian. Selain itu juga pertemuan, sesuai intruksi Dirjen hanya bertempat di gedung DPR atau di kantor Ditjen Dikti.

"Pesan pak Dirjen, kalau berurusan dengan DPR tidak boleh sendiri. Kedua, kalau mengadakan pertemuan hanya boleh di DPR atau di Gedung Dirjen Dikti," tegas Haris Iskandar dalam sidang yang sama.

Namun akhirnya, Haris mengaku ada pertemuan pihak Dikti dan anggota DPR di luar dua tempat tersebut, saat dicecar Hakim Anggota Pengadilan Tipikor, Hendra Yospin Alwi.

Haris mengatakan ada pertemuan dirinya di restoran Foodism di Plaza FX pada 17 Maret 2010 dengan Angelina Sondakh, Muhammad Nazaruddin, dan Mindo Rosalina Manullang.

http://www.waspada.co.id/index.php?o...ukum&Itemid=91


TEMPO.CO, Jakarta - Pengacara Angelina Sondakh, Teuku Nasrullah, tetap membantah kliennya pernah melakukan hubungan komunikasi via BlackBerry Messenger dengan mantan Manajer Marketing Permai Grup, Mindo Rosalina Manulang. Menurut Nasrullah, isi percakapan yang diambil dari smartphone milik Rosa itu mungkin saja sudah tak lagi asli.

"Itu, kan, dikloning dari BlackBerry-nya Rossa. Mungkin saja sudah ada editing. Ada yang dikurangi atau ditambahi," ujarnya kepada Tempo, Rabu, 19 September 2012.

Hari ini Angelina Sondakh kembali menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Mantan Putri Indonesia itu diduga terlibat kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games dan sejumlah proyek universitas.

Dalam dakwaannya, jaksa mengatakan bahwa Angelina dan Rossa beberapa kali berhubungan via BlackBerry Messenger terkait dengan proyek ini. Keduanya sempat membicarakan juga aliran uang dengan kode apel Malang dan apel Washington.

Angie juga didakwa telah menerima uang sebesar Rp 12 miliar dan 2,35 juta dolar Amerika yang diberikan Permai Grup. Nasrullah membantah adanya percakapan dengan kode apel Malang dan apel Washington itu.

Angie, menurut Nasrullah, masih bersikeras belum memiliki BlackBerry saat komunikasi itu terjadi. "Itu masih belum bisa dibuktikan oleh KPK," katanya.

Meskipun menuding adanya proses edit dalam komunikasi itu, Nasrullah tak berani memastikan siapa yang melakukannya. "Tapi itu mungkin saja dilakukan," katanya.

Soal uang, Nasrullah juga membantah kliennya pernah menerima uang sebesar itu. Dia menuding bahwa data soal aliran dana ke Angie itu adalah konspirasi yang dibuat para pegawai Permai Grup. "Itu mungkin permainan dari orang dalam Permai Grup. Rosa dan Yulianis, Gerhana, mereka itu. Mana ada figur manusia yang namanya Jefrie orangnya Angie itu. Kita lihat saja nanti fakta persidangannya seperti apa," katanya.


http://www.tempo.co/read/news/2012/0...nya-Blackberry


pengacaranya si tengku . penampilannya aja sok suci , sekarang kebukti mau ngbela apa lagi emoticon-Cape d... (S)

dulu liat si nasrul kirain orang bener.. taunya sama aja busuknya. omongannya sok bijak sok suci.. taunya munafik abis ni orang..

si nasrullah ini di kasih apa sih sama anggie sampe segitu ngebelanya sampe berani ngebohongin publik
BANYAK BOONGNYA NIH ARTIS,,,BONGKAR AJA PARTAI SITU ,,,emoticon-Cape d... (S) TATUT YAemoticon-Cape d... (S)

Ngakak 
coment

sekali bo'ong tetep ja kedepannya bo'ong2 lagi.........






access control mesin absensi - Law Office Indonesia
''katakan tidak pada korupsi''

Angelina sondakh tak bisa berkelit, ANGGIE TERBUKTI MEMILIKI BLACKBERRY
sudah main duit, bohong pula.....ini mesti diperiksa juga lawyernya karena kayaknya gak mungkin si angie ini berani bohong di persidangan tanpa sepengetahuan lawyernya
masak anak gaul ngga punya BB

boong aja kerjaannya
Selamat ya Angie, semoga kebohongan2 lainnya bisa terungkap... emoticon-Blue Guy Peace

Quote:Original Posted By spiritoftheday


Haris membenarkan PIN BlackBerry milik Anggie sama dengan yang digunakan Anggie ketika berkomuniasi dengan Mindo Rosalina Manullang. "Anggelina sondakh punya dua PIN, pertama 20E342D9 dan 290106FF. Bagaimana dengan keterangan saksi itu, apakah benar?," tanya hakim.



coba di add gan emoticon-Ngakak

sapa tau dapat jatah proyek ntar emoticon-Hammer2
lucu juga, sosialita wannabee masak iya nggak nenteng bebe emoticon-Big Grin
ngeboong kok nggak pinter emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By not4given
coba di add gan emoticon-Ngakak

sapa tau dapat jatah proyek ntar emoticon-Hammer2


kocak komennya gan,jatah proyek emoticon-Ngakak (S)
hahaha parah yah gan ampesegitunya tu pengacara,haha mau di ajak tunangan kali ama mbak angienya haha
nasrullah mah pengacara karbitan, mentang2 kader demokrat sok bela teman korupsi-nya..
mustinya angie harus didakwa juga atas keterangan palsu waktu jadi saksi di sidang nazarudin, ngaku ngga punya bb.
Quote:Original Posted By not4given
coba di add gan emoticon-Ngakak

sapa tau dapat jatah proyek ntar emoticon-Hammer2


Jatah proyek apaan gan? Proyek basah?? Apa Kering??

emoticon-Embarrassment
jangan dipercaya lagi omongan si enji
dia udah kasih kesaksian palsu dibawah sumpah emoticon-Nohope
nyanyi donk yang kenceng emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By not4given
coba di add gan emoticon-Ngakak

sapa tau dapat jatah proyek ntar emoticon-Hammer2


lumayan gan kalo dikasih apel washington, apalagi ditambahin sama susu cap nona spesial dari dia emoticon-Malu (S) mmmm, sssllluuurrppp emoticon-Genits
Quote:Original Posted By bretpitt
lucu juga, sosialita wannabee masak iya nggak nenteng bebe emoticon-Big Grin
ngeboong kok nggak pinter emoticon-Big Grin


bener bangetz gan.. emoticon-thumbsup
kalo ane g nenteng BeBe masih mungkin lah.. emoticon-Matabelo
si angie berbohongnya nanggung seh..klo mo bohong itu harus sama seperti korupsi ato maling, karna dosanya sama, jadi intinya jgn nanggung, klo maling ya yg gede sekalian..klo bohong ya yg hebat sekalian...

harusnya si angie bilang gini,.."pak hakim, ane ga tau BB ato blackberry itu apa ya?,ane ga update gadget, mohon penjelasan pak hakim"..

jgn bilang ga punya BB, nanggung itu..bilang ga tau aja..
tidak yg mulia,,,sumpah ane ga punya bebe.......



ga punya 5....punya 2 iyah....

harusny ngomong gtu si enji nya....emoticon-Hammer2
Quote:Haris membenarkan PIN BlackBerry milik Anggie sama dengan yang digunakan Anggie ketika berkomuniasi dengan Mindo Rosalina Manullang. "Anggelina sondakh punya dua PIN, pertama 20E342D9 dan 290106FF

Masih aktif nih, gan?
Add gak ya? emoticon-Big Grin