alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000017013661/masyarakat-kita-memang-suka-maling-besi-rel-kereta-api-curian-ditemukan-di-bus-kota
[Masyarakat Kita Memang Suka Maling] Besi Rel Kereta Api Curian Ditemukan di Bus Kota
Quote:Diduga ketahuan saat hendak membawa batangan pipa besi rel kereta api hasil curian, satu unit bus kota jurusan Indralaya-pasar yang ditinggal lari pelaku pencurian besi diamankan petugas Polsek Prabumulih Barat, Minggu (14/10).

Bus berplat BG 7896 AC tersebut ditemukan warga dalam keadaan mesin mati dan terparkir di belakang Gereja PT Pertamina Field Prabumulih. Warga yang curiga melaporkan temuan tersebut kepada polisi.

Setelah digeledah, petugas menemukan 18 batang pipa besi rel berukuran dua meter, sementara sopir atau pelaku pencurian melarikan diri.

Informasi yang dihimpun Tribun Sumsel, ditemukannya bus yang mengangkut pipa besi diduga hasil curian berawal ketika pada Minggu (14/10) sekitar pukul 04.00 WIB, seorang warga yang tidak diketahui namanya bersama temannya hendak pulang ke rumah dan kebetulan melintas di belakang Gereja Pertamina.

Warga melihat bus yang tengah terparkir di belakang gereja. Saat itu pengendara bus masih berada di sekitar bus dan warga langsung menghampiri bus. Sadar akan kehadiran warga yang mendatanginya, sang sopir mulai meninggalkan bus dan berlari.

Lantas dua warga tersebut menghampiri bus dan memeriksa isinya. Di bus itu didapati pipa besi tertumpuk di tengah antara tempat duduk penumpang.
Warga kemudian melaporkan hasil temuan tersebut ke Polsek Prabumulih Barat. Mendapat pengaduan itu, polisi mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan.

Warga menduga besi hasil curian tersebut berasal dari kawasan Jalan Melati Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat. Hal itu disebabkan di wilayah tersebut sering terjadi pencurian pipa besi.

"Ya memang semalam ada orang menemukan bus bawa besi hasil maling. Mungkin besi itu dari kawasan jalan Melati. Di tempat itu sering orang maling pipa besi," ujar Lis (35) warga sekitar lokasi penemuan.

Guna kepentingan penyelidikan, petugas mengamankan bus angkutan khusus Indralaya tersebut ke Mapolsek Prabumulih Barat.

Kapolsek Prabumulih Barat AKP Ahmad Yani melalui Kanit Reskirm Ipda Siswanto ketika ditemui membenarkan adanya temuan bus membawa besi yang diduga hasil curian.

"Memang benar kita mengamankan kendaraan yang diduga dipakai untuk mencuri pipa besi rel. Di dalam bus kita temukan beberapa potong besi ukuran dua meter," ujarnya.

Menurut Siswanto, kejadian pencurian pipa besi diduga dilakukan saat hujan deras kemarin malam, sehingga petugas dan warga tidak mengetahui.
"Saat ditemukan kendaraan ditinggal pemiliknya, kejadian serupa memang sering terjadi. Barang bukti sudah kita amankan dan akan kita lakukan penyelidikan," tegasnya. (*)


http://sumsel.tribunnews.com/2012/10...an-di-bus-kota

Harus diakui masyarakat kita ini banyak yang bermental maling, gak usah berlindung di balik kata "orang kecil" deh....
hei jangan salahkan orang kecil... itukan ulah oknum, kalo alesan si juki...
jangan2 bis kotanya juga hasil curian tuh

sekalian dipretelin besi2nya emoticon-Hammer
percuma koar koar malingsia maling sia lah dimari juga suka maling

vbot maling postingan emoticon-Mad:
siapa tuh yang suka maling besi? sama tuh sama yang suka nempatin lahan orang yang kosong di jkt hehehe
udah nyolongnya rel kereta naiknya bis umum pula wkwkwkwkwkw emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
salah siapa hayoo...
salah orang yg ambil kesempatan...
salah orang soalnya ga ada yg jaga..
salah orang karena ga punya uang...
emoticon-Cape d... (S)
mereka kan orang kecil om, kasian emoticon-siul:
noh yang trilyunan ga diusut....*

*komeng standar kakuser emoticon-Ngakak (S)

Sedih 

Ga punya otak yang maling... ga sadar apa efeknya?
Quote:Original Posted By kabei
mereka kan orang kecil om, kasian emoticon-siul:
noh yang trilyunan ga diusut....*

*komeng standar kakuser emoticon-Ngakak (S)



mereka org kecil tp yg bisa membuat celaka org banyak .


toh hasil jarahan nya ga bakal di buat sekolah anak anak mereka, paling dibuat mabuk ama lokalisasi
baut jembatan aja msh mau nyuri apalagi rel emoticon-Big Grin , lbh berat kl dikiloin emoticon-Big Grin
Kok bisa ya org cari nafkah dengan cara seperti itu emoticon-Cape d...
jembatan, rel bahkan halte aja bisa diketengin kl di negara kita yg tercinta ini
di sini emg banyak org egois, prinsipnya: bodo amat deh bnyk org susah or celaka krn gw, yg penting duit dapet, perut terisi, kl bisa jadi kaya
emoticon-Big Grin
Mungkin pelakunya maling untuk biayai cicilan rumahnya.

Ntar ajukan grasi ke presiden siapa tahu hukumannya bisa dikurangi
Quote:Original Posted By r.trujillo
jangan2 bis kotanya juga hasil curian tuh

sekalian dipretelin besi2nya emoticon-Hammer


bisa juga gan,.,.
sableng!!!

apa jadinya kalo kereta api pada anjlok. dan bikin celaka
banyak orang... emoticon-Cape d... (S)
[Masyarakat Kita Memang Suka Maling] Besi Rel Kereta Api Curian Ditemukan di Bus Kota
abandoned track-rel mati

[Masyarakat Kita Memang Suka Maling] Besi Rel Kereta Api Curian Ditemukan di Bus Kota
kereta lori


besi rel curian tersebut bisa juga didapat dari dari abandoned track-rel mati atau rel lori gan. emoticon-Blue Guy Peace

meski begitu hal tersebut tetap bukanlah tindakan yang terpuji karena mencuri, dan siapa tahu juga ternyata itu rel lori, kalau dicuri kan lorinya jadi ga bisa bergerak ke tujuannya. emoticon-Malu
alesan klasik orang indonesia kalo ketangkep maling

Saya orang miskin, butuh buat biaya hidup......

miskin kok jadi alesan buat maling, klo miskin ya kerja yang halal. klo ga mau kerja ya mati aja, nyusahin orang aja
Jangankan rel. Truk sembako kalo terbalik juga langsung dijarah. Salah siapa?
Hukum mati aja lah klo ketangkep kaya gitu2an cuma nyempit2in indo aja. Dipenjara jg ga ada gunanya, buang2 uang negara aja buat ngasi makan gitu2an emoticon-Bata (S)