alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000017013644/sikat-teroris-gunung-tamanjeka-ueralulu-dikepung
(Sikat Teroris) Gunung Tamanjeka-Ueralulu Dikepung
NUSANTARA - SULTENG
Jum'at, 19 Oktober 2012 , 04:28:00
Gunung Tamanjeka-Ueralulu Dikepung
250 Personil Dikerahkan Buru Pembunuh 2 Polisi

(Sikat Teroris) Gunung Tamanjeka-Ueralulu Dikepung

POSO - Hingga Kamis(18/10) petang, perburuan terhadap pelaku pembunuhan dua polisi di Poso, Bripka Sudirman dan Brigadir Andi Sappa oleh tim gabungan TNI/Polri, belum membuahkan hasil. Para pembunuh sadis dua anggota Polri tersebut, belum diketahui keberadaannya.

Perburuan ini merupakan hari kedua operasi penyisiran dan pengejaran yang dilakukan TNI/Polri terhadap pelaku pembunuhan sadis yang diduga sebuah kelompok di Poso. Guna memaksimalkan pencarian, jumlah pasukan yang dikerahkan ditambah.

Jika sebelumnya pasukan yang diturunkan masing-masing TNI/Polri hanya 2 SST (satuan setingkat peleton), maka kini bertambah dengan jumlah pasukan keseluruhan 250 orang personel.

Kapolres Poso, AKBP Eko Santoso, menyebutkan, 250 personel tersebut terdiri dari 100 orang personel TNI, 100 orang personel Brimob, dan 50 personel Polres Poso. “Semua kekuatan di lapangan, lagi bergerak melakukan kegiatan dengan tetap saling berkoordinasi,” jelasnya kepada wartawan di Mapolres Poso seperti yang dilansir Radar Sulteng (JPNN Group), Jumat (19/10).

Informasi yang diperoleh Radar Sulteng di Pos Pengendalian Operasi di Desa Lape, Kecamatan Poso Pesisir menyebutkan, seluruh kekuatan pasukan khususnya TNI dan Brimob, tengah mengepung pegunungan Dusun Tamanjeka, Desa Masani dan wilayah Ueralulu.

Kekuatan pasukan diposisikan pada titik tertentu, yang dimungkinkan bisa dijadikan sebagai akses pelarian para pelaku pembunuh dua polisi. “Semua titik yang menjadi jalan keluar para pelaku, sudah diduduki pasukan,” sebut seorang perwira TNI di Pos Desa Lape.

Titik wilayah hutan yang sudah diduduki pasukan TNI/Polri, di antaranya di kawasan hutan Dusun Maros Desa Kamiasi, kawasan hutan Desa Kilo, dan kawasan hutan dataran Napu Lore Bersaudara.

“Pokoknya kawasan pegunungan Tamanjeka sudah dilingkar pasukan. Ini untuk menutup akses keluar para pelaku pembunuhan Bripka Sudirman dan Brigadir Andi Sappa,” kata salah seorang sumber terpisah di Polres Poso.

Kekuatan pasukan yang telah melingkar kawasan hutan pegunungan Tamanjeka dan Ueralulu, terus bergerak menuju satu titik lokasi yang ditentukan dalam operasi. “Doakan saja, mudah-mudahan para pelaku bisa segera ditemukan,” pintanya. (bud)

Cari Aman, Warga Mengungsi

POSO - Pasca-ditemukannya dua jasad polisi Polres Poso, sejumlah warga Dusun Tamanjeka Desa Masani, disebutkan telah mengungsi. Kabar mengungsinya sebagian warga di dusun yang mayoritas penduduknya asal Sulawesi Selatan itu, dibenarkan beberapa anggota polisi dan TNI yang ngepos di Poso jaga Desa Lape Kecamatan Poso Pesisir.

“Benar. Mereka mengungsi ke rumah kerabat atau keluarganya. Sebagian ada yang (mengungsi) ke Dusun Ueralulu Desa Tokorondo. Ada juga yang ke kota Poso, ada yang hanya ke Desa Tokorondo. Bahkan ada yang pulang ke kampungnya di Sulsel,” kata seorang anggota polisi di pos jaga kendali operasi Desa Lape seperti yang dilansir Radar Sulteng (JPNN Group), Jumat (19/10).

Tak diketahui pasti, berapa banyak jumlah warga Dusun Tamanjeka yang mengungsi. Alasan warga dusun berpenduduk 60 KK ini mengungsi, pun belum diketahui. Namun, mereka mengungsi diduga untuk mencari aman terkait adanya operasi pengejaran terhadap para pelaku pembunuhan sadis dua anggota polisi. (bud/awa/jpnn)

----

Kalau dibandingkan perlawanan seperti Gam Aceh dulu, OPM, Kartosoewiryo, atau perlawanan di Filipina Selatan, teroris ini seperti banci kaleng pembokong yg ngebom sana sini menimbulkan korban orang-2 tidak berdosa serta tidak jelas apa maunya, tidak ada maklumat yg jelas dalam perjuangannya, semoga cepat habis sikat teroris. emoticon-I Love Indonesia (S)
ayoh kowe, kapok kowe, disikat kowe emoticon-I Love Indonesia (S)
pengen tahu siapa ya dalangnya
Nanggepin comment TS:

Ya wajar bro para teroris ini strateginya hit and run, ini ada indikasi jumlah mereka tidak banyak dan perlengkapan mereka juga terbatas. Beda lah sama Gerilyawan Moro, yang perlengkapannya super lengkap.
Terlanjur udah kepung pakai jumlah personil yang bombastis

taunya nanti robukan teroris emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ** SENSOR **SENSOR
Nanggepin comment TS:

Ya wajar bro para teroris ini strateginya hit and run, ini ada indikasi jumlah mereka tidak banyak dan perlengkapan mereka juga terbatas. Beda lah sama Gerilyawan Moro, yang perlengkapannya super lengkap.


ndak masalah hit dan run, yg di moro juga gitu, cuman komplainnya apa ?
yg di moro jelas menuntut kemerdekaan atau komplain atas wilayah, lha ini yg jadi golnya apa? nggak pernah jelas
Quote:Original Posted By khan10
ndak masalah hit dan run, yg di moro juga gitu, cuman komplainnya apa ?
yg di moro jelas menuntut kemerdekaan atau komplain atas wilayah, lha ini yg jadi golnya apa? nggak pernah jelas


kalo liat interview TVOne ama orang JAT tadi malem sih goalnya sama kaya di Thailand Selatan dan Mindanao
trus yg blm mampu jihad ya dakwah
yg udah mampu amaliyah ya JAT ngga bisa halangin,monggo aja
klo kekuatan seimbang, paling2 face to face battle fight
makanya mereka hit n run, mirip gerilya

mudah2an aja ketangkep & berani bersuara siapa yg "memainkannya" (meski utopia belaka, paling2 dihabisi sebelum berbicara seperti biasanya). alasan klise pasti dibuat, fakta bisa direkayasa sesuai scriptwriter.



yg jd unek2 sementara ini,
napa komandan TNI justru lebih peduli isu2 penanggulangan (baca: pemberantasan) terorisme di poso ketimbang memburu teroris di papua yg kapan hari nyerang prajurit TNI ? dan tak pernah selesai2 ditumpas, padahal berkali-kali nyerang petugas negara bahkan kapolres. jangan sampai memantik curiga krn background SARA sehingga g terlalu minat menumpasnya. emoticon-Embarrassment

tapi turut apreasiasi komandan tim & pasukan TNI yg berhasil menemukan jasad 2 anggota polisi. emoticon-thumbsup:
saya merasa ini kok seperti ada skenario dibalik layar yah?

ciuyus miapah gitu lohemoticon-Embarrassment
habiskan teroris dari negeri kita..
untuk sesaat mari kita lupakan KPK vs POLRI...emoticon-Big Grin

mission succes...emoticon-Cool