alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000017009545/jakarta-harus-belajar-banyak-dari-pamekasan-soal-tarif-parkir
Smile 
Jakarta Harus Belajar Banyak dari Pamekasan Soal Tarif Parkir
Jakarta Harus Belajar Banyak dari Pamekasan Soal Tarif Parkir

Jakarta - Provinsi ibukota DKI Jakarta harus terus belajar menerapkan kebijakan soal tarif parkir dari Pamekasan. Apa yang harus ditiru ibukota?

Pengamat Transportasi Djoko Setijowarno menyatakan, Jakarta harus belajar banyak dari kota Pamekasan, Madura untuk menerapkan tarif parkir berlangganan.

"Potensi parkir DKI Jakarta itu cukup besar, jadi kalau bisa terapkan tarif parkir berlangganan saja biar efisien," katanya saat memberikan keterangan kepada detikFinance, Sabtu (13/10/2012).

Menurut Djoko, dengan potensi kendaraan yang cukup banyak berlalu-lalang di jalanan ibukota akan lebih baik jika menggunakan tarif parkir berlangganan. Saat ini menurut Djoko ada sekitar 9,3 juta sepeda motor dan 3 juta mobil yang berada di Jakarta.

Selain itu ia mencontohkan, kota Pamekasan sudah menerapkan kebijakan tarif berlangganan parkir. Di Pamekasan tarif parkir berlangganan mengacu pada Perda No. 6 tahun 2010. Peraturan ini mulai dijalankan secara maksimal awal Januari 2012.

"Targetnya dalam setahun diharapkan mendapat pemasukan (PAD) Rp 1,3 miliar. Namun tiga bulan diberlakukan mulai awal Januari lalu, rata rata mendapatkan masukan Rp 150 juta per bulan. Dalam satu tahun diperkirakan akan menghasilkan Rp 1,8 miliar, melebihi Rp 500 juta dibanding target," katanya.

Menurut Djoko, Jakarta jauh lebih besar potensinya bila dibandingkan dengan Pamekasan. Kota sekelas Jakarta bahkan bisa mendapatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) hingga Rp 1,5 triliun.

"Jadi begini skemanya tarif berlangganan on street, untuk sepeda motor terapkan tarif berlangganan Rp 100 ribu/tahun dan mobil Rp 150 ribu/tahun dengan begitu Jakarta bisa mendapatkan PAD bersih dari parkir sebanyak Rp 1,5 triliun. Saat ini target dari Jakarta terlalu kecil yaitu hanya Rp 200 miliar," tutupnya.

sumber:
http://finance.detik.com/read/2012/1...l-tarif-parkir



"wah, Bang Jokowi kudu cepat2 ke Pamekasan nih. bang Jokowi, Ane tunggu bang Jokowi di rumah ane....!"
biar berita berita soal bang Jokowi lagi hangat2nya, tapi kalo berkaitan dengan daerah madura (pamekasan), rumah ane, koq ga ada yang reply?emoticon-Cape d... (S)


buktinya, nih ane pertamax di threads ane sendiri
Kacian deh lo

Tapi jangan kapok posting ya gan. maju terus emoticon-Blue Guy Peace
cucian deh lo,,, tapi ga apa keep posting,,,

kalo daerah situ , siapa yg mau mungutin duit parkirnya gan?? bisa di carok...kalo di jakrta khan banyak premannya ,,udah bayar pake karcis waktu parkir dikutip lagee ama premanemoticon-Cape d... (S)
Sabar ya Cong.



Buat , guteh palak Khoontol.

Pamekasan adalah Kota yang berkesan. emoticon-thumbsup:

mampir ke rumah bang jo..
klo malem tar tak ajak mancing di muara,
ato klo mau matengnya ada ikan bakar di eks-stasiun, patemon
ato ke pujasalera "SAE SALERA" di jalan niaga. emoticon-Kaskus Banget

kaskuser welcome aja.. emoticon-Shakehand2


*****

di pamekasan, setiap bayar pajak kendaraan langsung dapet stiker parkir berlangganan. klo g ada stikernya, motor Rp.1.000 & mobil Rp.2.000

skrg lg gerilya TS para kandidat bacabup, tar 2013 pilkada.
ngertilah apa konsekuensi politiknya emoticon-Blue Guy Peace
perhatikan parkir on the street, harus dibuat semahal-mahalnya, kalau tidak bakalan parkir di jalanan semua, sedangkan yang ngutip preman, baik berseragam maupun jalanan.

Kembalikan Fungsi jalan dan tratoar sebagaimana mustinya
Quote:Original Posted By stoving
cucian deh lo,,, tapi ga apa keep posting,,,

kalo daerah situ , siapa yg mau mungutin duit parkirnya gan?? bisa di carok...kalo di jakrta khan banyak premannya ,,udah bayar pake karcis waktu parkir dikutip lagee ama premanemoticon-Cape d... (S)


beda gan, antara orang madura tinggal di madura, atau yg diperantauan.
klo dirantau cenderung lebih "krisis identitas" awalnya sampe dia mendapat pengakuan secara identitas, percaya ato g -setiap perantau ada semacam perjuangan status gitu.. jangan takut, bakalan g ditakut2i. jangan sombong, pasti bakalan disikapi lebih songong. sopan aja, biar g ada alasan buat ditakut2i.

beuh.. malah presentasi budaya jadinya emoticon-Hammer
sory dah.. emoticon-Peace
Quote:Original Posted By primula
mampir ke rumah bang jo..
klo malem tar tak ajak mancing di muara,
ato klo mau matengnya ada ikan bakar di eks-stasiun, patemon
ato ke pujasalera "SAE SALERA" di jalan niaga. emoticon-Kaskus Banget

kaskuser welcome aja.. emoticon-Shakehand2


*****

di pamekasan, setiap bayar pajak kendaraan langsung dapet stiker parkir berlangganan. klo g ada stikernya, motor Rp.1.000 & mobil Rp.2.000

skrg lg gerilya TS para kandidat bacabup, tar 2013 pilkada.
ngertilah apa konsekuensi politiknya emoticon-Blue Guy Peace


mustinya seh begitu gan , setiap bayar pajak kendaraan, pus plus uang pajak parkir taonan + dapet sticker, jadi pemasukan daerah lebih jelas ngga bocor ke mana mana, ngga seperti pelaksanaan di Jakarta dipungutin sama orang lapangan & setorannya juga ngga jelas ke mana emoticon-Cape d... (S)
pake parkir langganan ntar dijalanan pasti tetap palak preman. emoticon-Big Grin
mantap andaikan jakarta menerapkan sistem parkir langganan,berapa omset uang yang masuk ke jakarta dari parkir kendaranaan aja.dan yang pasti nggak bakalan rembes kemana2 tuh duwit parkir......duwitnya bisa buat membangun jakarta yang lebih indah.....
kayaknya bakalan susah buat jakarta,
tukang parkir ilegalnya masih banyak yg berkeliaran,
bisa2 tar udah bayar buat langganan tapi tetep aja dipalak.
wong kadang udah jelas ditulis parkir gratis aja masih ada yg tetep malakin duit parkir kok.
Parkir berlangganan??? dari tahun 1997 sudah di terapin di DKI..... gw masih kerja di H*B* sekuritas, sudah di terapin metode parkir berlangganan di gedung perkantoran......

Itu pengamat dulunya pengangguran kali, makanya gak tahu ada parkir berlanggananemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By midas
Parkir berlangganan??? dari tahun 1997 sudah di terapin di DKI..... gw masih kerja di H*B* sekuritas, sudah di terapin metode parkir berlangganan di gedung perkantoran......

Itu pengamat dulunya pengangguran kali, makanya gak tahu ada parkir berlanggananemoticon-Ngakak


yupss banyak kok daerah lain sudah menerapkan dan rawan di tilep emoticon-Cape d... (S)
TS-nya mana neh, udah banyak yang comment malah menghilang emoticon-Cape d... (S)
hapus dulu parkir non-resmi bisa gak ? emoticon-Mad:
ntar tukang parkir pada demo gak ada kerjaan dong
jauh amat pemabanding nya sampe ke pamekasan emoticon-Cape d...

mana bisa disamain kaya ibukota????
emoticon-I Love Indonesia (S)
makasih buat agan2 semua yang udah komen di thread ane... emoticon-thumbsup
maaf, baru sempat bales komen, semalem udah ketiduran, kecapean... emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By primula
mampir ke rumah bang jo..
klo malem tar tak ajak mancing di muara,
ato klo mau matengnya ada ikan bakar di eks-stasiun, patemon
ato ke pujasalera "SAE SALERA" di jalan niaga. emoticon-Kaskus Banget

kaskuser welcome aja.. emoticon-Shakehand2


*****

di pamekasan, setiap bayar pajak kendaraan langsung dapet stiker parkir berlangganan. klo g ada stikernya, motor Rp.1.000 & mobil Rp.2.000

skrg lg gerilya TS para kandidat bacabup, tar 2013 pilkada.
ngertilah apa konsekuensi politiknya emoticon-Blue Guy Peace



agan primula, orang Pamekasan, ya? ngerti bener sikon Pamekasan...?
ane bukan tim sukses para bacabup pamekasan 2013... ane cuma newbie lagi belajar posting...