alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000017007137/ini-alasan-mahasiswa-pamulang-tolak-wakapolri
Ini Alasan Mahasiswa Pamulang Tolak Wakapolri
Ini Alasan Mahasiswa Pamulang Tolak Wakapolri

Mahasiswa Universitas Pamulang menolak kehadiran Wakil Kepala Polri, Komjen Nanan Sukarnan, ke kampus karena tidak suka dengan institusi kepolisian. "Alasan kami cuma tidak suka dengan polisi," ujar koordinator mahasiswa Universitas Pamulang, Boma Lesmana, di lokasi, Kamis, 18 Oktober 2012 .

Menurut Boma, aksi yang mereka gelar tidak ada kaitannya dengan pencalonan Nanan sebagai gubernur Jawa Barat atau perseteruan antara institusi Kepolisian dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Mereka tidak suka dengan polisi karena selama ini polisi kerap bertindak sewenang-wenang. Polisi juga sering mengabaikan masyarakat miskin. "Jadi kami tidak suka," katanya.

Dalam aksi itu, kata Boma, dia dan teman-temannya hanya ingin Nanan meninggalkan kampus. Dia membantah jika kawan-kawannya memprovokasi terlebih dulu. "Kami marah karena sejumlah rekan kami terluka dan tertembak peluru polisi," kata Boma.

Akibat tindakan semena-mena polisi itu, satu mahasiswa bernama Jundi harus mendapat perawatan medis karena kritis. Jundi saat ini dirawat di RSUD Tangerang Selatan. Aksi itu juga membuat rekan mereka, Feri Irawan, mahasiswa Fakultas Hukum, terkena tembakan senjata api polisi. "Total korban dari mahasiswa berjumlah empat orang," kata Boma.




SUMBER





bener nih gak ada provokasi?
kenapa gak sebelumnya ke pihak rektorat sih?
jadi gak perlu ada bentrok
gak mau kalah ama anak smah
bentrok bentrok tauran ,mantep lanjutkan emoticon-2 Jempol
dia yang ngundang dia dia juga yang ngajak ributemoticon-No Hope
lha kok alasannya cuma itu ? kenapa gak bubarin aja di mabesnya sekalian kalo berani ?? polkis juga manusia .. ada yang baik ada yang buruk ..
bagaimanapun juga polisi masih dibutuhkan ...
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By lar0eng
dia yang ngundang dia dia juga yang ngajak ributemoticon-No Hope


nah kan aneh....
kalo udh tau yg diundang dr plokis ya dr awal mending ganti tema
Quote:Original Posted By niapra
nah kan aneh....
kalo udh tau yg diundang dr plokis ya dr awal mending ganti tema


nah itu yang ga kita tau klo acara dari rektorat apakah mahasiswa udah protes ke rektorat terlebih dahulu?klo udah protes tapi rektorat masih lanjut...hmmmmmm
kan katanya si nanan diundang
eh malah bentrok
kalo ga mau dateng kenapa ngundang

gitu aja repot
gue sih cuma nonton aja
musuh bebuyutan ngga pernah bisa akuremoticon-Ngacir2
cuma karena benci ?

wemoticon-Below

childish
itu pake peluru tajam gan
bukannya klo ke sipil harusnya pake peluru hampa ato karet emoticon-Bingung (S)
komandan lapangan pihak aparat negara TELAH GAGAL dalam diplomasi (negosiasi),
makanya pecah bentrokan.

kebencian terhadap institusi brownies, mungkin cuman luapan kekecewaan.
masih banyak polisi yg baik, cuman budaya mereka masih kurang kondusif bagi mereka untuk tampil terang2an. tekanan OKNUM polisi "hitam" masih kuat, perlu diberantas budaya backing2an, target setoran di lantas & reskrim (reskoba di level polda).

sejak sore tadi liat bentrokan di tipi, ada mahasiswa postur kutilang-rambut keriting sampe kejang2 di tanah gitu abis di gasak rame2 si brownies, emoticon-Frown

apa emang pendidikan mahal untuk menjadikan seorang polisi yg diongkosi negara, CUMAN untuk membuat nyonyor & menembak tubuh2 anak bangsa? emoticon-Mad:

apa yg kalian bela, wahai aparat negara REPUBLIK INDONESIA ? emoticon-Marah:

#POLISI mustinya lebih humanis! emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By sintenremen
cuma karena benci ?

wemoticon-Below

childish


ten,,ijoin gw dong emoticon-Malu (S)
minta ke berwin ga dikasih emoticon-Mad:
======================================
maacih kk,,semoga bisnis sama si bull semakin lancar emoticon-Kiss
kampus medioker isinya kebanyakan cuma ngincer gelar aja, paling cuma nyari eksis..

mending ga usah disorot, malah kesenengan...
begini jadinya kalau terlalu permisif dengan ulah aparat yg brutal.
mulai dari aksi densus 88 dengan protap "dor" terduga teroris, hingga angin kebebasan bertindak represif bagi aparat untuk menggebuki mahasiswa.

wajar aja elemen bangsa yg bernama mahasiswa alergi terhadap mereka.
saat ini kita saksikan, gerombolan petugas berseragam coklat bersenjata lengkap memburu mahasiswa & menginjak2 kepala mereka.

apa mulianya seorang nanan sukarna sehingga beliau dibela begitu brutal?
setia kepada merah-putih dengan aksi2 brutal yg jauh dari kemanusiaan? emoticon-thumbdown
emoticon-Ngakak
akademisi ko demo bawa bambu panjang-panjang,terinspirasi pejuang 45 kali ya,pake bambu runcing emoticon-Ngakak (S)

udah masuk kampus masih aja ngelemparin keparat,ya wajar kalo pada ngamuk,ababil ketemu ababil ya kek gini jadinya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 10.000BC
itu pake peluru tajam gan
bukannya klo ke sipil harusnya pake peluru hampa ato karet emoticon-Bingung (S)

tembakan ke atas 3x biasanya hampa,
untuk yg karet biasanya rikoset (dipentalkan ke tanah)
g ngerti skrg kok ada hasil shot kamera diarahkan ke atas (kemungkinan ada yg datar ke daerah tubuh, tergantung esmosi kalapnya mereka).

cuman, klo sipil terbuka peluang pasal karet "menyerang petugas"
tapi bagi penyerang mahasiswa takkan pernah ada "menyerang mahasiswa"
wartawan masih ada & langsung rame kek letkol RS yg agresif kepada wartawan pekanbaru.

#MAHASISWA setiap demo musti ada kamera recordingnya, minimal dari UKM Pers Universitas atau fakultas, buat pembanding dokumentasi versi aparat.

#JURNALIS sebaiknya diperjelas kepada siapa berita kalian berpihak. janganla dgn alasan hak eksklusif reportase, malah menggadaikan idealisme independensi seorang jurnalis. kalian ada, peradaban manusia terjamin ada. emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By lar0eng
dia yang ngundang dia dia juga yang ngajak ributemoticon-No Hope


yang undang mahasiswa FE klo gk salah, yg demo paling2 mahasiswa diluar FEemoticon-I Love Indonesia (S)
Harusnya nih mahasiswa nunjuk jubir untuk bicara pada pers. Yang bisa ngomong lah.
Niatnya mungkin baik, untuk merespon sikap arogan & sejumlah penyelewengan yang dilakukan korps itu.
Tapi kalau cuma bilang, "kami hanya nggak suka polisi," tepok jidad banget deh emoticon-Cape d... (S)
itu tuh Gan.... calon2 penerus bangsa.... salut salut salut emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis


bolehlah benci polisi, tapi jg jngan anarkis n kayak gtu.... masak alasannya cuman "karena gk suka dg polisi"
mahasiswa mahasiswa cabutan itu emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
ane yang melihat didepan mata waktu masih belum bentrok mahasiswa awalnya tidak anarkis. mereka hanya membuat barisan untuk menghadang polri. tapi sangat disayangkan beberapa anggota polisi memukul dan menginjak2 pendemo bahkan ada yang ditangkap. setelah beberapa yang terluka barulah mahasiswa geram, salah satunya menuntut dikembalikannya mahasiswa yang ditangkap tsb.. tapi polisi menghadang setiap kami maju langsung di hujani gas air mata, peluru karet...