alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000017005907/jeans-bandung-tembus-pasar-amerika
Thumbs up 
Jeans Bandung Tembus Pasar Amerika
KABAR menggembirakan datang dari desainer celana jeans Kota Bandung. Sebuah produk jeans asal Kota Bandung kini mulai diminati oleh para penggemar jeans dari luar negeri, khusunya Amerika Serikat dan Thailand.

Adalah Chusni Zamil, seorang perancang sekaligus pembuat celana jeans asal Kota Bandung yang berhasil membuat para penggila jeans di negara pusat jeans dunia, Amerika Serikat, tertarik untuk memesannya dalam jumlah yang lumayan banyak.

Sebagaimana diketahui, Amerika Serikat dikenal sebagai negara pusat jeans, dimana jeans pertama di dunia lahir dari negeri Paman Sam ini dengan label bernama Levi's.

Kemudian tumbuh beberapa produk jeans lain seperti Lea. Jimmy Martin dan lain sebagainya.

Namun kini, dominasi celana jeans asal negeri sendiri di Amerika mulai diramaikan dengan produk jeans asal Kota Bandung hasil rancangan Chusni Zamil yang lebih dikenal dengan nama Emil dengan produk anyarnya yang bernama EMLTD.

Ini karena mulai adanya pesanan dari Amerika kepada Emil untuk mendesain celana jeans rancangan sendiri yang akan dipasarkan di Amerika.

"Pesanannya akan dikirim pada Desember nanti ke Amerika, makanya kami sedang membuat pesanan tersebut sejak sekarang," kata Emil saat ditemui Tribun di kantor sekaligus tempat workshop-nya di Jalan Sekelimus 7 No 6, Rabu (17/10/2012).

Emil tidak menyebutkan berapa jumlah pesanan yang dipesan oleh pedagang di Amerika sana, namun yang jelas, menurutnya, sebagai langkah awal pembuka pintu ekspor ke Amerika, jumlahnya cukup menggembirakan.

"Istilahnya langkah awal ini untuk memancing peminat jeans di sana saja dulu," ujar pria yang masih berusia muda, 27 tahun ini.
Suami dari Irma Puspayanti (26) dan ayah dari Queena Zulfa (3,5) menambahkan, awal dari ketertarikan orang Amerika memesan jeans yang dia rancang berawal dari sesi permotretan yang dia lakukan untuk mempromosikan jeans hasil desainnya belum lama ini.

Saat itu, Emil menggunakan jasa seorang model celana jeans wanita yang berasal dari Eropa namun tinggal di Thailand. Menurut Emil, saat model itu memakai celana jeans buatannya, model tersebut langsung menyatakan ketertarikannya untuk memesan dalam jumlah banyak untuk didagangkan kembali di Thailand.

"Katanya jeans buatan saya enak dipakai, meskipun bahannya sangat tebal namun tidak panas dan elastis. Makanya model itu langsung memesan dalam jumlah banyak untuk didagangkan di Thailand," katanya.

Setelah menembus Thailand itulah, kabar dari mulut ke mulut sang model membuat kalangan pedagang di Amerika tertarik memesan jeans dari Emil. Selengkapnya Buka SUMBER

Quote:Bagaimana Tertarik Untuk Berburu Jeans dalam negeri yang satu iniemoticon-Blue Guy Smile (S)
bandung emang pusat mode indonesia, jadi bagus kalo produknya bisa tembus pasar international.
wah top nih bisa nembus pasar impor
saingan sama PSD dong emoticon-Big Grin







bangsepcrazy
Go local produk indonesia, jangan produk asing aja yg masuk ngacak indonesia sudah saatnya produk indonesia kita dukung buat lebih maju


numpang gan, buat yang blajar membangun kerajaan bisnis
http://indonesianmentoring.com/

ini buat agan sm aganwati yang dukung produk indonesia, langsung klik aja
http://beliindonesia.com emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
ane kira PSD gan emoticon-Ngakak (S)
ane baru denger nih berita yg ini emoticon-Big Grin
nice deh, maju terus indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
sebenarnya banyak juga produk kita yg diminati pasar luar,
seringnya sih pesenannya tar diganti merk trus dilempar ke indonesia lagi.
ane taunya sih karena sering beli jeans2 kayak gitu langsung ke perusahaan konveksinya.
klo ga salah denger dari temen PSD juga masuk kok..
malah pernah dipake green day..
Quote:Original Posted By pakmomon
sebenarnya banyak juga produk kita yg diminati pasar luar,
seringnya sih pesenannya tar diganti merk trus dilempar ke indonesia lagi.
ane taunya sih karena sering beli jeans2 kayak gitu langsung ke perusahaan konveksinya.

ada jg yg gitu ya gan.... kalo aq sih taunya jeans levi's, guess dan D&G sebagain buatan surabaya krn dulu aq pernah klien pabrik textile d surabaya yg dpt job order dr levi's , guess dan D&G.
Bukannya denim punya si piter udah go internasional duluan yak ?emoticon-I Love Indonesia (S)