alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000017000659/5-mantan-jendral-tni-yang-akan-ramaikan-pilpres-2014
5 Mantan Jendral TNI yang Akan Ramaikan Pilpres 2014
ARTIKEL ZAMRUD HIJAU | Para mantan jendral TNI diperkirakan akan meramaikan bursa pemilihan presiden pada pilpres 2014 nati. Nah kamu ingin tahu mantan jendral TNI siapa saja yang akan meramaikan pilpres 2014 nati. Simak berikut ini seperti dikutip dari detik..com.

5 Mantan Jendral TNI yang Akan Ramaikan Pilpres 2014

1. Prabowo Subianto

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah dipastikan akan berlaga di Pilpres 2014. Meskipun deklarasi pencapresan yang dijadwalkan bulan Oktober ini ditunda, namun Prabowo masih memuncaki sejumlah survei capres yang digelar beragam lembaga survei.

Pilpres 2014 adalah Pilpres kedua bagi Prabowo. Pada Pemilu 2009 lalu Prabowo mendampingi capres PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai cawapresnya.

Prabowo yang bernama lengkap Prabowo Subianto Djojohadikusumo lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951. Saat ini Prabowo berusia 60 tahun. Pangkat terakhir Prabowo di TNI sebagai Letnan Jenderal (Purn). Prabowo adalah mantan Danjen Kopassus, pengusaha dan politisi.

Namun pencapresan Prabowo dihantui isu penjegalan oleh parpol besar. Sejumlah parpol yang tak ridho Prabowo nyapres tengah menolak revisi UU Pilpres untuk memasang Presidential Threshold (PT) sebesar 25 persen suara sah nasional dan 20 persen kursi DPR untuk menghalangi pencapresan Prabowo. Gerindra saat ini mengajukan uji materi UU Pilpres ke MK.

2. Wiranto

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto juga diisukan akan kembali berlaga di Pilpres 2014 baik sebagai capres maupun cawapres. Partai Hanura saat ini sedang mencari-cari kandidat cawapres untuk Wiranto, namun pencapresan Wiranto sangat tergantung kesuksesan Partai Hanura di Pileg 2014.

Sebelum di Hanura, Wiranto adalah tokoh senior Partai Golkar. Di Pilpres 2009 lalu Wiranto mendampingi Jusuf Kalla sebagai cawapresnya.

Wiranto dilahirkan di Yogyakarta pada 4 April 1947. Usia Wiranto saat ini 65 tahun.
Wiranto adalah purnawirawan jenderal bintang empat di TNI. Jenderal (Purn) Wiranto pernah menjabat Panglima TNI periode 1998-1999.

3. Djoko Suyanto

Marsekal TNI (Purn.) Djoko Suyanto saat ini menjabat sebagai Menko Polhukam. Djoko yang disebut-sebut orang terdekat Presiden SBY ini sering disebut sebagai salah satu dari 10 capres yang sedang disiapkan SBY. Namun Djoko masih membantah.

Djoko Suyanto lahir di Madiun, Jawa Timur, pada 2 Desember 1950. Usia Djoko saat ini 61 tahun.
Sebelum menjadi Menko Polhukam, Djoko pernah menjabat Panglima Tentara Nasional Indonesia dari 13 Februari 2006 sampai 28 Desember 2007. Ia kemudian digantikan oleh Jenderal TNI Djoko Santoso. Djoko merupakan Panglima TNI pertama yang berasal dari kesatuan TNI-AU sepanjang sejarah Indonesia.

4. Endriartono Sutarto

Kabar majunya Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto ke Pilpres 2014 mencuat seiring masuknya Sutarto ke Partai Nasional Demokrat.

Selama menjabat sebagai Panglima TNI, Endriartono dikenal tegas dan berintegritas. NasDem merekrut Endriartono, untuk memperkuat basis. Namun pencapresan Ednriartono sangat tergantung dua bos NasDem yakni Surya Paloh dan Harry Tanoesoedibjo.

Endriartono Sutarto lahir Purworejo, Jawa Tengah, 29 April 1947. Usia Sutarto saat ini 65 tahun. Endriartono adalah mantan Panglima TNI periode 2002-2006, sebelum digantikan oleh Djoko Suyanto.
Masa vakum Endriartono sejak pensiun dari Panglima TNI banyak diisi untuk berjuang bersama LSM antikorupsi untuk mendukung penguatan KPK.

Namun Endriartono pernah mendapat tempat khusus di depan Megawati Soekarnoputri. Dia dilantik oleh Wakil Presiden Megawati Soekarnoputri pada tanggal 7 Juni 2002 sebagai Panglima TNI.

5. Pramono Edhie Wibowo

Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo saat ini adalah masih aktif menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Pramono Edhie adalah adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Meskipun masih perwira aktif, namun Pramono Edhie termasuk yang santer diberitakan akan maju di Pilpres 2014. Pramono Edhie yang lahir di Magelang, Jawa Tengah, pada 5 Mei 1955 ini saat ini sudah berusia 57 tahun.

Partai Demokrat menyebut Pramono Edhie sebagai salah satu capres potensial, hal ini diamini oleh sejumlah partai besar seperti Golkar. Peluang pencapresan Pramono dinilai terbuka, apalagi dia akan segera memasuki usia pensiun.

Namun dalam beberapa kesempatan Pramono Edhie selalu membantah berencana maju Pilpres 2014. Presiden SBY juga secara khusus telah menyampaikan tidak ada anggota keluarganya yang maju di Pilpers 2014. Namun di politik, menurut sejumlah elite PD, segala hal masih bisa terjadi.

Sumber: Mediadukun

Gimana tanggapan agan-agan?
hayo gan pilih militer apa sipil???
kalo lihat track record militer... ga ada yg beres dah sampe saat ini... emoticon-army:

saatnya sipil memimpin... biar perekonomian indonesia sejajar dengan bangsa maju lainnya
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By SiCemong
hayo gan pilih militer apa sipil???
kalo lihat track record militer... ga ada yg beres dah sampe saat ini... emoticon-army:

saatnya sipil memimpin... biar perekonomian indonesia sejajar dengan bangsa maju lainnya
emoticon-I Love Indonesia (S)


Kalo Wiranto Berkuasa... FPI makin tertawa gembira... tanya kenapa emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

dari semua jenderal.. yg layak utk jadi Capres sebenernya menurut ane: Ryamizard Ryacudu tapi sayang beliau tidak mencalonkan dan dicalonkan menjadi Capres 2014...

jadi kalo disuruh memilih dari jenderal2 di atas, mungkin Prabowo yg punya sikap tegas utk membuat perubahan..(terlepas dari keterlibatannya dgn peristiwa Trisakti dan penculikan tokoh2 masyarakat)

Kalo sipil memimpin, ane rasa belom sanggup... apalagi dengan banyaknya Jenderal haus darah dan haus kekuasaan yg notabene bakalan memandang sebelah mata jika seorang sipilan yg memberi perintah (komando) kepada mereka....

JustMy2Cents
kalo saat ini diadakan Pilpres ..dari 5 nama tersebut pasti Prabowo lah yang kepilih,,cuma gak tau kalo tahun depan...skala bisa berubah,,mungkin juga kalo publik tak tertarik lagi dengan latar belakang militer pada capres,,bisa aja dari 5 nama ini malah gak ada yang masuk...emoticon-I Love Indonesia (S)

kalo gw berharap muncul capres dari latar belakang yang bukan militer...emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By netgear
Kalo Wiranto Berkuasa... FPI makin tertawa gembira... tanya kenapa emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

dari semua jenderal.. yg layak utk jadi Capres sebenernya menurut ane: Ryamizard Ryacudu tapi sayang beliau tidak mencalonkan dan dicalonkan menjadi Capres 2014...

jadi kalo disuruh memilih dari jenderal2 di atas, mungkin Prabowo yg punya sikap tegas utk membuat perubahan..(terlepas dari keterlibatannya dgn peristiwa Trisakti dan penculikan tokoh2 masyarakat)


JustMy2Cents


Justru, beberapa catatan kecil, berupa sinyalir keterlibatannya atas beberapa hal di atas, sepertinya menurunkan simpati masyarakat padanya.
Quote:Original Posted By Theist
Justru, beberapa catatan kecil, berupa sinyalir keterlibatannya atas beberapa hal di atas, sepertinya menurunkan simpati masyarakat padanya.


setuju gan. dari 5 capres jenderal ane ngeliat peluang Prabowo sama Wiranto kecil banget akan terpilih, karena keduanya pernah mencalonkan dan gak terpilih. Apalagi rekam jejak keduanya pernah kesandung masalah HAM.

Jadi praktis tinggal 3 calon jenderal yang punya peluang jadi capres, dari tiga kalo diperes lagi bisa jadi 2 (Endriartono dengan Djoko Suyanto atau Endriartono dengan Pramono Edhie).

Kenapa bisa begitu? karena Djoko Suyanto dan Pramono Edhie Wibowo kemungkinan akan sama-sama berasal dari Demokrat jadi pasti akan dipilih salah satu.

Yang menarik, tokoh-tokoh jenderal ini akan bertempur dengan tokoh-tokoh sipil lainnya yang jg punya peluang.

Jadi, 2014 pasti bakal menarik karena akan banyak pilihan
Quote:Original Posted By SiCemong
hayo gan pilih militer apa sipil???
kalo lihat track record militer... ga ada yg beres dah sampe saat ini... emoticon-army:

saatnya sipil memimpin... biar perekonomian indonesia sejajar dengan bangsa maju lainnya
emoticon-I Love Indonesia (S)


buat mengingatkan saja gan, sudah 3 kali negara ini di pimpin sipil, yaitu Presiden BJ Habibie, Presiden Abdulrahman Wahid dan Presiden Megawati Soekarnoputri.....

apakah pada saat itu semua urusan negara beres?? jangan di persoalkan lagi soal dikotomi sipil dan militer.....
Prabowo kelihatan calon kuat c tapi blm dpt suara ane klu blm jelas peristiwa 98nya. Mending sipil dulu d kecuali ada calon kuat yang tiba-tiba muncul emoticon-Hammer2

Немного про и&

интернет знакомства белгород
http://skachatmusic.ru/user/SocSety/

интернет знакомства в иваново
http://securusoma.com/phpbb2/profile...rofile&u=35603

интернет знакомства в новом уренгое
http://iphone-astuces.fr/forum/membe...p?2986-SocSete

интернет знакомства в новосибирске бесплатно
http://cccp.kg/user/SocSetRu/

интернет знакомства башкортостан
http://xn--80a2accciqa.xn--p1ai/user/SocSety/

интернет знакомства в ульяновске
http://audi-a3club.ru/member.php?u=3853

интернет знакомства без смс
http://www.agent-de-securite.be/foru...e.php?id=45577

интернет знакомства в краснодаре
http://www.kidtung.com/webboard/inde...rofile;u=11159

интернет знакомства орск
http://refbackbank.com/iforum/index....rofile;u=69095

каменск уральский интернет знакомства
http://www.military1939.com.ua/membe...ofile&u=167565

интернет знакомства в астрахани
Quote:Original Posted By netgear
Kalo Wiranto Berkuasa... FPI makin tertawa gembira... tanya kenapa emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

haha jadi angkatan ke lima nanti emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By netgear

dari semua jenderal.. yg layak utk jadi Capres sebenernya menurut ane: Ryamizard Ryacudu tapi sayang beliau tidak mencalonkan dan dicalonkan menjadi Capres 2014...


jadi menhan/panglima TNI aja mendingan, tapi kayanya dia udah ga minat politik emoticon-Big Grin

mesti ada militer sih kalo ga presiden atau wapres, dunia makin keras. tetangga atas asean aja udah pada gontok2an.
tapi emang sih militer no.1 sekarang kurang tegas emoticon-Hammer
klw mnrt ane sih...
jangan dari militer lagi deh yg jadi Presiden.
ane dukung Prabowo Subianto
ane dukung militer daripada sipil,,
ga yakin sipil bisa memimpin,,
ini negara besar bung, terdiri berbagai macam suku bangsa, ras & agama
liat presiden yg sipil: lepasnya timtim (habibie), lepasnya indosat & polisi langsung dibawah presiden (megawati)
Quote:Original Posted By netgear
Kalo Wiranto Berkuasa... FPI makin tertawa gembira... tanya kenapa emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

dari semua jenderal.. yg layak utk jadi Capres sebenernya menurut ane: Ryamizard Ryacudu tapi sayang beliau tidak mencalonkan dan dicalonkan menjadi Capres 2014...

jadi kalo disuruh memilih dari jenderal2 di atas, mungkin Prabowo yg punya sikap tegas utk membuat perubahan..(terlepas dari keterlibatannya dgn peristiwa Trisakti dan penculikan tokoh2 masyarakat)

Kalo sipil memimpin, ane rasa belom sanggup... apalagi dengan banyaknya Jenderal haus darah dan haus kekuasaan yg notabene bakalan memandang sebelah mata jika seorang sipilan yg memberi perintah (komando) kepada mereka....

JustMy2Cents


Yg bikin gerombolan preman itu khan doi dgn pamswakarsanya. Untuk membenturkan sipil dengan sipil.

Quote:Original Posted By cozymind
kalo saat ini diadakan Pilpres ..dari 5 nama tersebut pasti Prabowo lah yang kepilih,,cuma gak tau kalo tahun depan...skala bisa berubah,,mungkin juga kalo publik tak tertarik lagi dengan latar belakang militer pada capres,,bisa aja dari 5 nama ini malah gak ada yang masuk...emoticon-I Love Indonesia (S)

kalo gw berharap muncul capres dari latar belakang yang bukan militer...emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By dropslack
setuju gan. dari 5 capres jenderal ane ngeliat peluang Prabowo sama Wiranto kecil banget akan terpilih, karena keduanya pernah mencalonkan dan gak terpilih. Apalagi rekam jejak keduanya pernah kesandung masalah HAM.

Jadi praktis tinggal 3 calon jenderal yang punya peluang jadi capres, dari tiga kalo diperes lagi bisa jadi 2 (Endriartono dengan Djoko Suyanto atau Endriartono dengan Pramono Edhie).

Kenapa bisa begitu? karena Djoko Suyanto dan Pramono Edhie Wibowo kemungkinan akan sama-sama berasal dari Demokrat jadi pasti akan dipilih salah satu.

Yang menarik, tokoh-tokoh jenderal ini akan bertempur dengan tokoh-tokoh sipil lainnya yang jg punya peluang.

Jadi, 2014 pasti bakal menarik karena akan banyak pilihan


Vote Prabowo.
3 Jenderal lain popularitasnya masih rendah. Tp masih ada waktu untuk didongkrak. Terutama Pramono Edhie yg bisa terkatrol krn anaknya Sarwo Edhie
Capresnya kok kebanyakan udah bau tanah gan? emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By Theist
Justru, beberapa catatan kecil, berupa sinyalir keterlibatannya atas beberapa hal di atas, sepertinya menurunkan simpati masyarakat padanya.


tapi sampai saat ini banyak jg saksi hidup yg mengatakan bahwa dia cuman menjadi korban dari keserakahan Wiranto yg tidak menginginkan Prabowo diangkat menjadi Panglima...


Quote:Original Posted By chawpituta
haha jadi angkatan ke lima nanti emoticon-Hammer



jadi menhan/panglima TNI aja mendingan, tapi kayanya dia udah ga minat politik emoticon-Big Grin

mesti ada militer sih kalo ga presiden atau wapres, dunia makin keras. tetangga atas asean aja udah pada gontok2an.
tapi emang sih militer no.1 sekarang kurang tegas emoticon-Hammer


sekarang aja kan udah jadi angkatan kelima secara gak langsung menggantikan PAMSWAKARSA emoticon-Malu
selama masih ada jenderal 'hijau' dan jenderal 'coklat' di belakang FPI.. kaga bakal kesentuh itu Ormas gak jelas... jadi OOT neh emoticon-Hammer

Kalo Ryamizard Ryacudu juga kan jadi Korban Politik gan.. baca2 aja sejarahnya lagi di google... dia dijatuhkan/disingkirkan secara tidak langsung..oleh sby karena termasuk salah satu Jenderal yg gak neko2 dalam bekerja...

Quote:Original Posted By Dankomar
ane dukung Prabowo Subianto
ane dukung militer daripada sipil,,
ga yakin sipil bisa memimpin,,
ini negara besar bung, terdiri berbagai macam suku bangsa, ras & agama
liat presiden yg sipil: lepasnya timtim (habibie), lepasnya indosat & polisi langsung dibawah presiden (megawati)


mencari sosok militer yg bisa ambil action.. gak banyak gan... ambil contoh SBY... kurang militer apalagi beliau? tp actionnya gak ada sama skali.... emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By SiCemong
hayo gan pilih militer apa sipil???
kalo lihat track record militer... ga ada yg beres dah sampe saat ini... emoticon-army:

saatnya sipil memimpin... biar perekonomian indonesia sejajar dengan bangsa maju lainnya
emoticon-I Love Indonesia (S)


ane pilih militer! pilih no 3 dan no 4 gan. emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By netgear
Kalo Wiranto Berkuasa... FPI makin tertawa gembira... tanya kenapa emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

dari semua jenderal.. yg layak utk jadi Capres sebenernya menurut ane: Ryamizard Ryacudu tapi sayang beliau tidak mencalonkan dan dicalonkan menjadi Capres 2014...

jadi kalo disuruh memilih dari jenderal2 di atas, mungkin Prabowo yg punya sikap tegas utk membuat perubahan..(terlepas dari keterlibatannya dgn peristiwa Trisakti dan penculikan tokoh2 masyarakat)

Kalo sipil memimpin, ane rasa belom sanggup... apalagi dengan banyaknya Jenderal haus darah dan haus kekuasaan yg notabene bakalan memandang sebelah mata jika seorang sipilan yg memberi perintah (komando) kepada mereka....

JustMy2Cents


Betul gan Pak Ryamizard memang pancen oyeeee.... emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By netgear
Kalo Wiranto Berkuasa... FPI makin tertawa gembira... tanya kenapa emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

dari semua jenderal.. yg layak utk jadi Capres sebenernya menurut ane: Ryamizard Ryacudu tapi sayang beliau tidak mencalonkan dan dicalonkan menjadi Capres 2014...

jadi kalo disuruh memilih dari jenderal2 di atas, mungkin Prabowo yg punya sikap tegas utk membuat perubahan..(terlepas dari keterlibatannya dgn peristiwa Trisakti dan penculikan tokoh2 masyarakat)

Kalo sipil memimpin, ane rasa belom sanggup... apalagi dengan banyaknya Jenderal haus darah dan haus kekuasaan yg notabene bakalan memandang sebelah mata jika seorang sipilan yg memberi perintah (komando) kepada mereka....

JustMy2Cents


emang parpol mana yang mau ngusung Ryamizard?


elektabilitas dia sejauh apa sii? banyak gitu orang kenal dia?


kalopun maju, palingan jadi serep nya banteng
gak ada yang bikin ane minat emoticon-Ngakak






tetep ibu m*ega*wati* aja dah emoticon-Cool emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By coffee man
emang parpol mana yang mau ngusung Ryamizard?


elektabilitas dia sejauh apa sii? banyak gitu orang kenal dia?


kalopun maju, palingan jadi serep nya banteng


ga ada sampe saat ini gan.. kan ane udah bilang dia TIDAK mencalonkan dan dicalonkan utk menjadi Capres 2014..

kalo mengenai sepak terjangnya... banyak koq yg bisa agan baca di google... yg pasti dia itu jenderal Lapangan.. yg mau turun sampe ke bawah....
en klo ngomong gak pake basa-basi... langsung to the point..

didikan mertuanya sih yeee.... emoticon-Maluemoticon-Malu
siapapun diantara mereka, yg penting bisa memberikan yg terbagi bagi bangsa ini gan emoticon-I Love Indonesia (S)
×