alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016997989/musisi-indonesia-punya-panggung-di-google-plus
Thumbs up 
Musisi Indonesia Punya Panggung di Google Plus
Quote:Musisi Indonesia Punya Panggung di Google Plus

Quote:Jejaring sosial Google+ membuat halaman khusus bernama Google Share the Stage, Rabu (17/10/2012), yang memungkinkan para musisi Indonesia berinteraksi dan berekspresi dengan para penggemarnya.

Dalam proyek ini, Google bekerja sama dengan tujuh label musik di Indonesia, yaitu Warner Music, Musica Studio, Sony Music Entertainment, Digital Rantai Maya, Aquarius Musikindo, Alfa Kreasitama, dan Trinity Optima Production.

Sementara itu, ada 21 penyanyi dan grup band yang berpartisipasi dalam Share the Stage ini, antara lain Kotak, Saykoji, Smash, J-Rocks, Afgan, Vidi Aldiano, Alexa, Lyla, Pee Wee Gaskins, D'Masiv, hingga Nidji.

Country Marketing Manager Google Indonesia Krishna Zulkarnain mengatakan, Indonesia merupakan negara pertama yang membuat Share the Stage. "Sampai saat ini, Share the Stage sudah mendapat +1 sebanyak 12.400," kata Krishna. Maksud dari +1 adalah aktivitas yang menyerupai "Like" di Facebook.

Di Share the Stage, penggemar dipersilakan membuat video buatan sendiri atau video cover musik yang berkaitan dengan musisi idolanya. Setelah itu, video tersebut bisa diunggah ke YouTube dan dibagikan ke halaman Share the Stage. Namun, penggemar hanya diperbolehkan membuat video yang ada di daftar lagu yang telah dipilih musisi.

Selain itu, penggemar juga bisa berinteraksi dengan musisi idola lewat layanan konferensi video Hangout yang berkapasitas 9 penggemar dan Hangout On Air, yang juga berkapasitas 9 penggemar, namun penggemar lainnya bisa ikut menyaksikan konferensi video tersebut atau sekadar meninggalkan komentar.

Chief Commercial Officer Digital Rantai Maya Morin Chandra mengatakan, proyek Share the Stage sangat menguntungkan untuk artis. "Ini menjadi kesempatan untuk label dalam mempromosikan artis. Google juga ikut mempromosikan artis lewat halaman penggemar di Google+," tutur Morin.

Dalam proyek ini, Google hanya menyediakan platform. Sementara untuk aktivitas konferensi video, dijadwalkan oleh musisi ataupun label agar tidak bentrok satu sama lain. Proyek ini akan berjalan hingga 31 Januari 2013.


SUMBER


Quote:
Google+ Satukan Musisi Dan Komunitas Musik Lokal Di Dunia Maya

Google, Rabu (17/10), meluncurkan "Google+ Share The Stage" di Indonesia, program interaktif khusus yang bisa menghubungkan para musisi dan para penggemarnya di dunia maya. Program itu dibuat untuk memadukan komunitas musik lokal mulai dari label, musisi, dan penggemar.

"Ada fitur cover song, video cover, band collaborarton, dance cover, new single premier, celebrate bands anniverary, sharing stories dan hangout/clinic with fans. Disini semua artis berpartisipasi dan mendukung," ujar Krishna Zulkarnain, Country Marketing Manager Google Indonesia di Jakarta.

Program ini mendapat sambutan yang cukup baik. Sudah tujuh label musik utama Tanah Air yang sepakat terlibat dalam program itu. Mereka adalah PT Warner Music Indonesia, PT Musica Studios, PT Sony Music Entertainment Indonesia, PT Digital Rantai Maya, PT Aquarius Musikindo, PT Alfa Kreasitama, dan PT Trinity Optima Production.

Selain itu terdapat 22 partisan dari kelompok musisi. Beberapa di antaranya adalah Last Child, Saykoji, Princess, Smash, Ari Lasso, J-Rocks, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, XO-IX, Tasya, Alexa, Nidji, Pee Wee Gaskins, dan Kotak.

"Kami tidak sabar untuk melihat apa saja yang akan diciptakan oleh para penggemar kami nantinya," tutur Tantri, vokalis Kotak saat dijumpai di kesempatan yang sama.

Sementara untuk para penggemar yang diperlukan hanya membuat akun Google+, yang secara otomatis juga menjadi akun untuk YouTube. Setelah itu tinggal mengunjungi Google+ Share The Stage untuk berinteraksi dengan artis dan musisi kesayangannya.


SUMBER


wuih ...keren nih google...bisa semakin mendekatkan penggemar ke idolanya...emoticon-2 Jempol
waaah enak dong sekarang pantau para musisi, udah ada wadahnya.....emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By tjokro.adji
waaah enak dong sekarang pantau para musisi, udah ada wadahnya.....emoticon-thumbsup


iya gan....apalagi Indonesia merupakan negara pertama yang membuat Share the Stage....jangan lupa bantu emoticon-Rate 5 Star ya gan...emoticon-Big Grin
https://plus.google.com/u/0/b/116486...theStage/posts

atau ketik aja google.com/+GoogleSharetheStage

buat ke link share the stagenya gan..
mantapssss gannnnnssssssss