alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016995986/jamaah-haji-indonesia-ditahan-polisi-arab-saudi-diduga-mencopet
Kesel 
Jamaah Haji Indonesia Ditahan Polisi Arab Saudi, Diduga Mencopet
Mekkah.Pasangan suami istri yang juga jamaah calon haji Indonesia ditangkap polisi Arab Saudi. Mereka diduga mencopet jamaah haji lain saat beribadah di Masjidil Haram, Mekkah.

Pasangan suami istri asal kloter 16 embarkasi Surabaya itu berinisial MNI dan MLA. Aksi kriminal itu dilakukan MNI saat jamaah berebut dan berdesak-desakan mencium Hajar Aswad di Kabah. Sedangkan istrinya, MLA menunggu dan menerima hasil kejahatan di dekat air zamzam.

Kepala Seksi Pengamanan Daerah Kerja Makkah, Letkol Jaetul Muchlis Basyir, membenarkan adanya penangkapan terhadap dua jamaah calon haji asal Indonesia tersebut. Ketika dicek di kantor kepolisian, kedua jamaah memang mengenakan gelang jamaah sebagai identitas.

"Mereka benar tercatat sebagai jamaah calon haji asal kloter 16 Surabaya," katanya.

Menurut keterangan polisi Arab Saudi, lanjut dia, pelaku MNI sudah terlacak bolak-balik dari tempat minum air zamzam ke Hajar Aswad. Polisi kemudian membuntuti pelaku saat melakukan aksinya.

"Salah satu korbannya adalah Jamal, seorang Mukimin yang sedang mengantarkan seorang polisi dari Sulawesi Selatan yang akan mencium Hajar Aswad," kata Muchlis.

Jamal kemudian diberitahu polisi Arab Saudi untuk mengecek dompetnya. Jamal baru sadar bila dompetnya hilang. Polisi Masjidil Haram itu lalu menangkap MNI dan MLA. Dari tangan keduanya, polisi menemukan dompet Jamal yang hilang dari tangan kedua tersangka.

"Mereka masih ditahan dan tangan diborgol. Anehnya, keduanya tak meminta kepada petugas haji Indonesia untuk membantu agar dibebaskan. Kalau ada yang tertangkap biasanya menangis-nangis minta dibebaskan, tapi yang ini tidak," katanya.

Dia menambahkan Misi Haji Indonesia Daerah Kerja Mekkah telah mengirimkan surat permohonan keringanan kepada Kepolisian Masjidil Haram. Tujuannya agar mereka diberi kesempatan untuk menyelesaikan seluruh prosesi ibadah Haji. Permintaan itu telah disanggupi oleh kepolisian Masjidil Haram.

"Permintaan agar kasus ini diselesaikan di Indonesia dan bisa pulang sesuai jadwal ditolak," katanya.

Karena ditolak katanya, pihaknya akan mengikuti proses hukum yang berlaku di Arab Saudi. Proses pembuktian nanti akan dilihat berdasarkan rekaman CCTV yang dipasang di semua sudut sekitar Masjidil Haram.


[URL="http://news.detik..com/read/2012/10/17/223315/2065513/10/jamaah-haji-indonesia-ditahan-polisi-arab-saudi-diduga-mencopet"]Sumber[/URL]

Siap2x dipotong tangannya emoticon-Berduka (S)

Spoiler for potong tangan:
ah gila di mana-mana malah bikin malu nama Indonesia aja. sekarang calon jemaah haji (dari negeri kita) banyak yang aneh2 perilakunya, kemarin ada yang ketangkep bawa buku nikah sekarung, ini sekarang lagi ada tukang copet. niatnya mau beribadah atau plesiran doang? emoticon-Gila emoticon-Nohope

tapi janggal bener kalau mereka ngga minta 'proteksi' (?)
pasrah atau udah ada yang mem'backing'?
Bikin malu saja ,
Kayaknya bakal kena potong. emoticon-Takut (S)
pantesan haji sekarang bukan nya mabrur, tapi pada mabuk sekali pulang indonesia. suka bawa2 haji, ternyata ?? lebih2 lagi penjahat kelamin yang bawa2 agama buat isu sara, menikah lebih sekali dll. sungguh, sungguh ter...la..lu...
wew,,, berangkat pake duit nyopet juga..
kebiasaan di metromini kok dibawa2 ke mekkah...
pulang dgn tangan hampa dah emoticon-Ngakak
ya begitulah kalau imannya palsu, jgn2 udah beraksi berkali2 n hitung2annya ama ongkos naek haji masih lebih.
ini duid naek haji pasti juga dari duid haram
Bikin malu ajah..... emoticon-Busa:
aduhh kaga tega gan kalo sampe di potong tangan nye
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By SyncMaster753
wew,,, berangkat pake duit nyopet juga..
kebiasaan di metromini kok dibawa2 ke mekkah...
pulang dgn tangan hampa dah emoticon-Ngakak


pulang tanpa tangan yang bener....
Quote:Original Posted By ibadside
pulang tanpa tangan yang bener....

ga sembarangan di potong tangan, kalau mencuri diatas nisob baru ditotong tuh tangan
sungguh terlalu kalau memang benar...pergi haji bukan untuk beribadah malah tuk mencopet...sungguh...sungguh...emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By dikcil
ga sembarangan di potong tangan, kalau mencuri diatas nisob baru ditotong tuh tangan


tapi tersangka sudah bolak balik loh....berarti sudah banyak tangkapan...kemungkinan hasilnya sudah di atas nisab emoticon-Berduka (S)