alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016991210/bandara-militer-sby-diminta-memecat-oknum-tni-terlibat-penganiayaan
[Bandara Militer] SBY Diminta Memecat Oknum TNI Terlibat Penganiayaan
Quote: Riau Pos Online - Aksi solidaritas mengecam kekerasan terhadap wartawan di Riau oleh anggota TNI Angkatan Udara bergeser ke Instana Negara. Dalam orasinya, salah satu koordinator aksi, Usman Hamid mendesak agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun tangan.

"Peristiwa ini harus diusut sampai tuntas. Presiden selaku Panglima Tertinggi TNI harus turun tangan dan menginstruksikan kepada Panglima TNI untuk menindak tegas dan memproses hukum pelaku kekerasan wartawan di Riau," kata Usman di depan Istana Negara, Rabu (16/10).

Diketahui enam wartawan yang menjadi korban kekerasan itu yakni Ferianto Budi Anggoro (Antara), Didik Herwanto (fotografer Riau Pos), Fakhri Rubianto (reporter RTV), Ari TV One, Irwansyah RTV, dan Andika fotografer Vokal. Selain menganiaya, oknum TNI AU juga merampas sejumlah kamera foto dan video wartawan yang tengah melakukan tugas jurnalistik.

"Kekerasan ini tidaklah berhenti dengan permohonan maaf dari TNI AU dan mengganti peralatan jurnalistik milik rekan kami. Tidak, itu tidak lah cukup. Pelaku harus diproses hukum, bukan sekedar sanksi internal, melainkan melalui peradilan umum karena ada unsur pidana dalam peristiwa itu," tegas Usman.

http://www.riaupos.co/berita.php?act...id=18254&kat=2

di indonesia, cuma bandara pekanbaru yang dikuasai militer, jalan masuk bandara di jaga provost TNI AU, Taksi Swasta tidak boleh MAsuk termasuk ANGKOT dan BUSKOTA, kecuali TAKSI KPOERASI TNI, masih budaya ORBA, kapankah hal ini kan berubah?
[Bandara Militer] SBY Diminta Memecat Oknum TNI Terlibat Penganiayaan

ane terkenang jaman sd ketika disetrap TNI AU masuk kebandara, ane katanya gak pakai SIM dan gak pakai helm ganda, ane sedih ingat dipelonco emoticon-sad:
perlu di perdatakan en pidana juga nieh,.
masa orang ngeliput berita di hajar,.
edannnnnn
Quote:Original Posted By datuk4suku
http://www.riaupos.co/berita.php?act...id=18254&kat=2

di indonesia, cuma bandara pekanbaru yang dikuasai militer, jalan masuk bandara di jaga provost tni au, taksi swasta tidak boleh masuk termasuk angkot dan buskota, kecuali taksi kpoerasi tni, masih budaya orba, kapankah hal ini kan berubah?


jangan lebay deh, lanud pku tuh pertahanan bagian barat indonesia menghadang/memantau malaysia, jika ada sabotase apakah anda mau bertanggung jawab, trus masalah penganiayaan wartawan sama2 salah, wartawan kok liput tak pake id trus pake celana pendek maka terjadi salah paham..
TS pernah belajar bedanya bandara sama lanud gak ya?

ya kalo angkasa pura mau bikin bandara sendiri dan terpisah dari lanud ya monggo kerso... kalo masih numpang di lanud ya ada aturannya kan? emoticon-Embarrassment
Apa yang bisa kau harapkan dari jendral 5 album ini???

kalo jendral 5 bintang baru bisa..... emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By blue_danube
TS pernah belajar bedanya bandara sama lanud gak ya?

ya kalo angkasa pura mau bikin bandara sendiri dan terpisah dari lanud ya monggo kerso... kalo masih numpang di lanud ya ada aturannya kan? emoticon-Embarrassment


lo bener2 pembela militer sejati ya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sang..pencerah
lo bener2 pembela militer sejati ya emoticon-Big Grin

gak bisa komen lain yang menunjukkan kecerdasan?
emoticon-Embarrassment

gw tanya sama situ... situ tau beda bandara sama lanud kan?

beda jurisdiksi ya beda aturan, itu wajar kok.. dimana2 sama... di seluruh dunia juga sama..
TNI itu asalnya dari rahayat dan berjuang untuk rahayat jua
yang harus dijadiken daripada panutan adalah Jenderal Besar Sudirman

itu hanya daripada oknum keblinger
mangsih banyak anggota TNI yang baek baek dengen rahayat
bersihken daripada TNI daripada oknum yang keblinger

Jaya TNI !!!
NKRI Harga Mati!!!
Kalo Bandar Udara (Bandara) itu untuk pesawat2 komersil yg dikelola oleh BUMN. sedangkan Landasan Udara (Lanud) kebanyakan untuk pesawat militer dan dikelola oleh Militer dlm hal ini TNI AU ya wajar aja sih pengamanannya beda.. Coba aja agan mau masuk kawasan Halim, bnyk aturan khusus di sana dan S.O.P nya jg ketat ketimbang masuk wilayah Bandara Soekarno Hatta CMIIW emoticon-Big Grin

kalo ane perhatiin sih sebenernya maksudnya baik, untuk ngecegah terjadinya korban kalo misalnya Pesawat yg jatuh itu meledak gemana.. karena itu pesawat tempur dan bawa persenjataan jadi bakal sangat bahaya kalo banyak yg mendekat.. Yg ane sayangin sih tindak kekerasannya, ya kalo mau ngusir / ngelarang mendekat sih bisa pake cara baik2 atau maksimal ngebentak lah gak perlu main kasar.

Tapi kita belom tau, apakah si korban itu ngeyel banget padahal udah dilarang mendekat jadi akhirnya pake kekerasan biar ngerti... ya semoga kita bisa menilai sebuah informasi gak dari 1 sisi aja... emoticon-Big Grin emoticon-Blue Guy Peace
mungkinkah si wartawan yang cari gara2 dengan memaki2 sang pamen?

mungkinkah sang pamen itu sebenarnya hanya membela diri karena sebelumnya dicekik dan diseret-seret oleh si wartawan?

mungkinkah sebelumnya ada warga yang pernah melihat si wartawan tidak mau diatur dan pakai celana pendek ketika bikin e-ktp?

mungkinkah ada konspirasi dari wartawan yang berprinsip aladeen news adalah aladeen news...

emoticon-Maluemoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Datuk4Suku
http://www.riaupos.co/berita.php?act...id=18254&kat=2

di indonesia, cuma bandara pekanbaru yang dikuasai militer, jalan masuk bandara di jaga provost TNI AU, Taksi Swasta tidak boleh MAsuk termasuk ANGKOT dan BUSKOTA, kecuali TAKSI KPOERASI TNI, masih budaya ORBA, kapankah hal ini kan berubah?


Lah kalo emang itu Lanud, yang juga merupakan aset TNI AU, kan udah jadi kewajiban dan hak buat TNI AU yg jaga.

Ada banyak Lanud2 militer lain yang juga dimanfaatkan oleh penerbangan sipil.

Istilahnya, angkasapura ngontrak tempat usaha di tempat punya TNI AU emoticon-Big Grin
korbannya wartawan ya?
kurang simpati ane.
Quote:Original Posted By Datuk4Suku

ane terkenang jaman sd ketika disetrap TNI AU masuk kebandara, ane katanya gak pakai SIM dan gak pakai helm ganda, ane sedih ingat dipelonco emoticon-sad:


wajarlah ente disetrap kalo ngga bawa semuanya...
palingan ente disuruh push up 100x kan.. emoticon-Ngakak

--

kyknya lebay banget nih wartawan sampe" tipi oon kyknya panas"in... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Datuk4Suku
http://www.riaupos.co/berita.php?act...id=18254&kat=2

di indonesia, cuma bandara pekanbaru yang dikuasai militer, jalan masuk bandara di jaga provost TNI AU, Taksi Swasta tidak boleh MAsuk termasuk ANGKOT dan BUSKOTA, kecuali TAKSI KPOERASI TNI, masih budaya ORBA, kapankah hal ini kan berubah?


Mayoritas Bandara di Indonesia memang Lanud gan, kecuali Soekarno Hatta, Mozes Kilangin, Kuala Namu, Lombok International Airport, Minangkabau Int Airport, Pondok Cabe, Bandara Ngloram, Bandara Bontang, pokoknya bandara yang baru dibangun dan bandara yang dibangun oleh perusahaan migas dan tambang selain itu statusnya adalah Lanud, Mayoritas Bandara di Indonesia bekas Lanud AU Belanda dan setelah kita merdeka pengelolaannya diserahkan ke TNI AU emoticon-Cape d... (S)
sebentar lagi akan muncul jawaban dari Puspen : itu ybs tidak memukul wartawan , cuma mengamankan agar tidak terlalu dekat dengan pesawat yg jatuh kr sangat berbahaya bagi keselamatan si wartawan.....Wartawannya yg meronta-ronta memaksakan diri utk mendekati pesawat yg jatuh.....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Enak aja maen pecat2 emoticon-Blue Guy Bata (L)
SP 3 dulu lah baru pecat, kalo cuman yang beginian mah paling juga skorsing emoticon-Stick Out Tongue
Ya , dilihat saja nanti.

Bakal dipecat nggak.
ah wartawan lagi.. emoticon-Big Grin
bosen emoticon-Big Grin
vbot lu wartawan bodrek ya?
kalo jadi dipecat, ke petamburan aja bawa cv lengkap. abib kebetulan lagi cari orang yang pas buat dampingin munarman emoticon-rose
keknya tuh perwira pas buat jadi panglima abib nemenin munarman emoticon-Cool