alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016991042/modus-baru-calo-jual-tiket-kereta-plus-ktp-siap-saji
Ngakak 
Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji
Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji
Bagus Santosa - Okezone
Rabu, 17 Oktober 2012 16:04 wib wib

Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji


JAKARTA - Kebijakan PT KAI mewajibkan tiket kereta sesuai dengan identitas calon penumpang rupanya tak membuat para calo kehilangan mata pencaharian. Setelah memeras otak, para calo berhasil menemukan modus baru untuk menyiasai aturan. Kini, para calo menjual tiket plus ‘KTP siap saji'.

Modus baru ini terungkap setelah pihak stasiun menemukan belasan tiket yang tidak sesuai dengan identitas asli calon penumpang. "Ada 11 tiket sejak dua hari ini yang kita amankan dari penumpang, dengan tujuan Surabaya dan Malang," kata Kepala Stasiun Senen, Udin Saepudin, di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (16/10/2012).

Udin menjelaskan, identitas yang ada pada tiket disamakan dengan KTP palsu. Para calo menyediakan jasa pasang foto penumpang di KTP palsu tersebut. "Jadi di KTP itu diganti dengan foto calon penumpang," kata dia.

Dengan kesesuaian antara nama di tiket dan di KTP, calon penumpang tadi bisa lolos pemeriksaan dan melenggang pergi ke tempat tujuan. "Kan dengan sistem boarding seperti ini, dimana orang yang mau naik kereta akan dicek keseuaian nama di tiket dan di KTP," katanya.

Namun, cara seperti ini bisa mudah diketahui. Udin mengatakan di boarding pass, para penumpang yang mencurigakan akan ditanya, tempat tanggal lahir dan alamatnya. "Di pintu masuk kan kita tanyakan, siapa namanya, di mana tempat tanggal lahirnya, dimana alamatnya. Kalau tidak bisa jawab, berarti kan si penumpang beli tiket di calo," ujar Udin.

Dia menjelaskan, modus seperti ini biasanya menyasar para penumpang kereta api awam. "Ini biasanya kan terjadi pada penumpang awam yang jarang naik kereta api yang tidak tahu cara beli tiket kereta api. Padahal sosialisasi sudah sering," katanya.

Namun, Udin mengatakan pelaku penjualan tiket beserta 'KTP siap saji' ini, belum bisa diungkap. Kebanyakan dari pelaku bekerja secara sembunyi-sembunyi dan menyasar penumpang yang awam tadi. "Kita masih dalami ini, tapi kita punya beberapa petunjuk soal ini," tutupnya.
(ful)

http://jakarta.okezone.com/read/2012...-ktp-siap-saji



Buseeeeed... hebat banget calonya... emoticon-2 Jempol:

Semoga kelak bisa berkembang menjadi Calo tiket Pesawat lengkap dengan Passport dan Visa siap saji... emoticon-Ngacir

Ngakak 

klo ketangkep mending di

Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji

aja Gan
KTP nya bisa di rubah statusnya tdk max

mulai umur status kimpoi emoticon-Malu (S)
wah jadi kepikiran neh jadi calo keberangkatan jamaah haji, daftar buat 50 orang aja, ntar pas mau berangkat jual tempatnya, 1 orang bayar uang jasa 5 juta kayaknya ga masalah daripada harus ngantri sampe bertahun-tahun emoticon-Ngakak (S)
Lama kelamaan juga bakal jebol sistem kayak gini...
semakin dihambat semakin muter otak calo
bagaimanapun manusia baru bisa dibuat gan emoticon-Cek PM (S)

maknyuuusss... maling emang mesti lebih pinter... emoticon-Big Grin
mau pake cara bagaimanapun buat memberantas calo,pasti tetep ada cara ngadalin KAI emoticon-Cape d... (S)
wew, keren nih emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Modus Baru, Calo Jual Tiket Kereta Plus KTP Siap Saji
waoo,.otak calonya tambah maju,.
lawan terus tuh calo calo nya.. di penerbangan juga bisa kan bebas calo..
boleh juga tuh idenya emoticon-Big Grin
calo....hidup dari orang males!!! keep calo gans
orang indo klo otak akal2an ngaco gini paling kreatif emoticon-Cape d... (S)
Calo Indonesia emang Mantep euy
dtggu Tiket pesawat siap sajinya.. heehe.
bug-nya banyak banget ni workaround.

mau dijual berapa tuh tiket + ktp?
kalo upmark-nya lebih dari 10 ribu mah mening beli di agen.

antar pinter dan males

Apa sih susahnya beli tiket?
1. Antri aja, bawa KTP di Stasiun pasti beres!
2. Tinggal jalan ke minimarket terdekat bawaa copy ktp, tukar di stasiun dah beres!
3. Telpon 121, transfer via ATM dah tinggal tukar di Stasiun pasti beres!
4. Pake internet ke http://www.kereta-api.co.id/jadwal.html, isi semua data pasti semua beres!
Kalau terjadi kaya gini, yang pinter calonya apa yang bodo masyarakatnya.
wah seller dokumen aspal jadi panen orderan ktp palsu nih