alexa-tracking

Ini Cara Jokowi Antisipasi Banjir JAKARTA[artikel]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016990907/ini-cara-jokowi-antisipasi-banjir-jakartaartikel
Breaking News! 
Ini Cara Jokowi Antisipasi Banjir JAKARTA[artikel]
Ini Cara Jokowi Antisipasi Banjir JAKARTA[artikel]

Spoiler for '':

Spoiler for '':


JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta warga dan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta segera melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi musim hujan dalam waktu dekat.

Saat melakukan kunjungan kerja ke tiga tempat di Jakarta, Selasa (16/10/2012), Jokowi menyatakan, masalah banjir ini tak dapat diselesaikan dalam waktu singkat. Penanganan banjir ini harus dituangkan dalam perencanaan jangka menengah dan jangka panjang. Meskipun demikian, Jokowi menyatakan langkah pertama yang harus dilakukan adalah penyelesaian pengerukan kanal dan sungai-sungai di Jakarta.

"Kanalnya dirampungkan, yang di Cengkareng dirampungkan, sodetan-sodetan dikerjakan. Masih banyak sekali. Pengerukan-pengerukan juga, kan, semuanya berkejar-kejaran," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa siang.

Sebelumnya, Jokowi mendatangi kampung kumuh di Bukit Duri, Jakarta Selatan, yang berdekatan dengan Bantaran Kali Ciliwung. Menurutnya, di sungai itu tidak ada pemeliharaan sehingga perlu dilakukan pengerukan. Jokowi meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta untuk membantu warga mengeruk endapan dalam selokan. "Saat di lapangan tadi, saya beri waktu seminggu untuk membersihkan. Coba nanti saya cek," ujarnya.

Jokowi juga menanyakan kepada Dinas PU apakah Pemprov DKI Jakarta memiliki kapal keruk atau tidak. Ia berharap paling tidak tahun depan DKI memiliki kapal keruk dredging (penyedot lumpur). "Di kampung semua seperti itu, selokan 80 persen hampir sama, sungai kecil-besar (juga dipenuhi endapan). Dengan adanya kapal keruk itu, diharapkan selokan menjadi normal kembali, setidaknya mengurangi potensi banjir," kata Jokowi.

Sementara itu, Kepala Dinas PU DKI Jakarta Ery Basworo mengatakan, DKI sudah memiliki sebanyak enam ekskavator. Namun, Dinas PU belum memiliki kapal keruk dredging. Ia akan meminta lagi alat itu agar bisa disesuaikan dengan daerah kumuh. Selanjutnya, ia akan mengusulkan untuk memasukkan pengadaan kapal keruk dredging dan ekskavator ke dalam APBD 2013.

Editor : Laksono Hari W

Spoiler for 'sumber':


Ini Cara Jokowi Antisipasi Banjir JAKARTA[artikel] emoticon-Cek PM (S)
beliin dolo lah bos!
Bisakah pak jokowi menghilangkan bencana banjir di jakarta...???
kalau ga turun kelapangan ga bakalan tau mau ngapain. strategi yg bagus dari jokowir
kalau tahun ini gagal mengatasi banjir (karena mepet) setidaknya hasil bisa terlihat di tahun mendatang emoticon-Big Grin







satu dua tiga empat emoticon-Ngacir
Izin Nyimak dulu gan

Ini Cara Jokowi Antisipasi Banjir JAKARTA[artikel]
seperti yang selelu dibilang pak jokowi
Action Action dan Action

semangat pak jokowi
moga aja harapan kita,agar tidak ada banjir d jakarta... dipenuhi oLEh pemerintah DKI jakarta maka dari itu gan seharusnya agan" sekalian lebih mendukung cara JOKOWI ini agar banjir musnah d kehidupan masyarakat jakarta emoticon-thumbsup:
mantab ni pak jokowi

mari kita dukung terus

dan awasi bersama emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
selamat utk pak jokowi , smoga bapa memberikan harapan baru kpd warga jkt
dalam waktu singkat emoticon-Big Grin
terus berusaha pak jokowi.
dan tolong masyaraknya agar bisa membantu mengatasi juga.
ini emang masalah kita BERSAMA.
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
banjir kali ini cepet surut kok