alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016990289/fraksi-pks-bersikeras-tolak-redcross-lambang-pmi
Ngakak 
Fraksi PKS Bersikeras Tolak Redcross Lambang PMI
Selasa, 16 Oktober 2012 15:09 WIB
Rancangan Undang-Undang Palang Merah Indonesia
Fraksi PKS Bersikeras Tolak Redcross Lambang PMI

Suci Astuti

Fraksi PKS Bersikeras Tolak Redcross Lambang PMI
Lambang PMI (Ist)

Mayoritas Fraksi di DPR memilih gunakan Redcross lambang Palang Merah Indonesia (PMI), meski Fraksi PKS ngotot lebih memilih lambang bulan sabit yang digunakan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

JAKARTA, Jaringnews.com - Wakil ketua Badan Legislasi (Baleg) Ana Muawanah mengatakan, minggu depan Baleg dipastikan selesai merumuskan RUU Kepalangmerahan usai mendengarkan pandangan mini fraksi besok. Dimana RUU Kepalangmerahan tersebut akan disahkan dalam Rapat paripurna minggu depan.

"Besok rapat pandangan mini fraksi, kemudian kita bawa ke Badan musyawarah (Bamus) DPR, kemudian minggu depan ada paripurna kita bawa ke paripurna. Selesai. Masa sidang ini pokoknya selesai," ujar Ana, di Jakarta, Selasa (16/10).

Politisi PKB ini mengutarakan, besok pandangan fraksi menggambarkan proses politik dan kebijakan masing-masing partai.

"Pandangan fraksinya ya kalau mayoritas PMI kita hargai palang merah. Kalau besok mayoritas milih yang lain ya kita hargai,"terangnya.

Soal simbol, RUU Kepalangmerahan itu sendiri kata politisi PKB ini semakin mengerucut pada lambang redcross yang kini digunakan oleh PMI. Meski FPKS sempat meminta disejajarkan dengan lambang bulan sabit yang menjadi simbol Bulan Sabit Merah Indonsia (BSMI).

Dia menyebut konvensi Jenewa membatasi penggunaan satu simbol kepalangmerahan suatu negara, sehingga pandangan Fraksi PKS dihargai Baleg dengan keberadaan BSMI di Indonesia.

"Jadi yang saya tangkap tadi Baleg sudah mengerucut ke lambang PMI. Tapi besok ada pandangan fraksi.
PKS itu minta disetarakan antara BSMI dan palang merah. Jadi kalau ke luar negeri pun boleh menggunakan BSMI. Sementara di dalam konvensi harus memilih salah satu lambang makanya PKS itu kita hargai karna memang BSMI itu ada di Indonesia," sebut Ana.

" Sudah, kepalang merahan. Judulnya kepalang merahan. Ya harusnya lambangnya sesuai palang merah.
Gini loh, konvensi genewa itu meminta kita memilih salah satu lambang: palang merah, BSMI, atau kristal (kristal baru tahun 2005). Akhirnya tadi kalau dari seluruh fraksi mayoritas itu memberi mandat kepada PMI," ujarnya.

Sementara itu Fraksi PAN, kata Ana, sempat meminta lambang palang merah tidak mendominasi seluruh kegiatan kemanusiaan seperti untuk kegiatan donor darah. Hal ini untuk mencegah dugaan politisasi dari kegiatan tersebut.

" Kemudian kalau PAN milihnya lambang palang merah asal catatannya donor darah jangan palang merah, palang merah tidak boleh memonopoli, palang merah harus independen, mandiri, diaudit performance dan keuangannya, tidak boleh terlibat unsur ppolitik termasuk unsur publik. Saya pikir sudah kita rumuskan besok kita rapat pandangan fraksi,"ungkanya.

(Sat / Ral)


http://jaringnews.com/politik-perist...ss-lambang-pmi



Ternyata PKS biang keroknya... emoticon-Mad: ... emoticon-Ngacir







Quote:Original Posted By widya poetra
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Lambang PKS juga perlu diganti

Spoiler for pks:


karena mirip dengan lambang pagan triple goddess
Fraksi PKS Bersikeras Tolak Redcross Lambang PMI
baru kali ini ane stuju dengan pendapat Kimak.Kaw, lambang aja kok dipermasalahkan.
oalah... gak penting banget... mending kalian DPR mikirin kasih anggaran yang memadai buat PMI ketimbang ngabis2in duit negara buat jalan2 dan rapat2 cuma buat NGURUSIN LAMBANG!
ngapain diganti? itu kan bukan lambang agama / bukan lambang salib
lagian sudah ada ballon bulat bulat diluarnya

Quote:Original Posted By blue_danube
oalah... gak penting banget... mending kalian DPR mikirin kasih anggaran yang memadai buat PMI ketimbang ngabis2in duit negara buat jalan2 dan rapat2 cuma buat NGURUSIN LAMBANG!


itu mah pintar2 aja baleg dpr cari alasan untuk jalan gratis emoticon-Genit
tenang aja... PKS bakal dihukum di 2014 biar gak kebanyakan tingkah...
urgent banget yah ganti lambang? mau nolong orang pun harus lihat2 agama yah?
dasar partai sampah, cuma ngeles saja buat nutupin alasan sebenarnya mereka jalan jalan ke luar negeri
yg pasti musti berobat ke KLINIK "T " tuh kayanya
emangnya selama ini PMI hanya ngasih darah atau melayani ke agama tertentu?
emangnya karyawan PMI mayoritas diisi orang2 agama yang lambangnya mirip PMI???
kalo dari dua pertanyaain diatas jawabannya TIDAK,ya trus apa masalahnya?
masa dari lambang yang "MIRIP" lambang agama tertentu trus diganti ke lambang yang MEMANG DIAKUI (minimal oleh PKS)sebagai lambang agama tertentu???
halah gitu aja diributin, ampe studi banding keluar negeri segala. emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By Kimak.Kaw
Sementara itu Fraksi PAN, kata Ana, sempat meminta lambang palang merah tidak mendominasi seluruh kegiatan kemanusiaan seperti untuk kegiatan donor darah. Hal ini untuk mencegah dugaan politisasi dari kegiatan tersebut.

" Kemudian kalau PAN milihnya lambang palang merah asal catatannya donor darah jangan palang merah
, palang merah tidak boleh memonopoli, palang merah harus independen, mandiri, diaudit performance dan keuangannya, tidak boleh terlibat unsur ppolitik termasuk unsur publik. Saya pikir sudah kita rumuskan besok kita rapat pandangan fraksi,"ungkanya.



ini apa sih blegug siah dari kemarin PMI jgn politisasi2. kurang netral apa PMI. apa karena JK yg jadi ketua PMI masih banyak yg favoritin jadi presiden 2014

yg dibold apa coba kaga nyambung, donor darah jangan palang merah.
kalo ada lembaga selain PMI yg ambil donor darah, sanggup ngasih duit,alat,standar medisnya?
PAN ama PKS pegi mati ke laut aja lah, barisan sakit hati jokowi semua
lambang palang merah di permasalahin ama PKS ????

Cungguh ? Ciyuss ?? Miapaaahh ???
Quote:Original Posted By firewallshop
emangnya selama ini PMI hanya ngasih darah atau melayani ke agama tertentu?
emangnya karyawan PMI mayoritas diisi orang2 agama yang lambangnya mirip PMI???
kalo dari dua pertanyaain diatas jawabannya TIDAK,ya trus apa masalahnya?
masa dari lambang yang "MIRIP" lambang agama tertentu trus diganti ke lambang yang MEMANG DIAKUI (minimal oleh PKS)sebagai lambang agama tertentu???



Jika kamu menolong sesama dengan mendonorkan Darah mu... Orang tidak tidak akan tanya apa Agamamu ... - GusDur mode On ... emoticon-Ngacir
emang apa urgensinya sih repot ngurusin lambang ??????
Quote:Original Posted By Kimak.Kaw

Jika kamu menolong sesama dengan mendonorkan Darah mu... Orang tidak tidak akan tanya apa Agamamu ... - GusDur mode On ... emoticon-Ngacir

mungkin saja anggota pks itu kalau mau di tranfusi darah selalu tanya yang donor itu agama mana
lambang PMI palang merah atau red cross itu sudah sangat universal

pada saat perang ambulance berlogo Red cross tidak akan diserang oleh siapapun.
tidak bisa membayangkan jika lambang itu diganti dengan selain red cross
bisa bisa dibombardir tuh tim medis dan relawan
PKS ga usah didengar it upartai sampah emoticon-army:


kalo logo salib ada didalam tubuh gimana tuh protes sama Tuhan juga?

Laminin

Fraksi PKS Bersikeras Tolak Redcross Lambang PMI


Laminin (bahasa Inggris: laminin, laminine) adalah glikoprotein yang terdiri dari setidaknya dua rantai polipeptida yang saling mengikat dengan ikatan disulfida.[1] Laminin banyak ditemukan pada membran dasar dan berfungsi sebagai sarana migrasi bagi berbagai macam jenis sel,[2] seperti migrasi sel yang membentuk sinapsis.[3]

Putih telur merupakan salah satu nutrisi dengan kandungan laminin yang sangat tinggi.[4]
begitulah PKS,dari dulu gak ada yg permasalahkan...malah sibuk ngurusin lambang....partai gak mutu..emoticon-Ngakak
" 1 NEGARA 1 LAMBANG 1 GERAKAN " emoticon-I Love Indonesia

Udah dari jaman dahulu palang merah digunakan ngapain di ubah ubah

palang merah kan lebih netral, ngapain itu BSMI organisasi yang baru lahir

kok udah berani suruh ganti gantii lambang emoticon-Cape d...
Trus tanda "+" di kalkulator nantinya jg bakalan dibuah ga emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By cath69
kalo logo salib ada didalam tubuh gimana tuh protes sama Tuhan juga?

Laminin

Fraksi PKS Bersikeras Tolak Redcross Lambang PMI


Laminin (bahasa Inggris: laminin, laminine) adalah glikoprotein yang terdiri dari setidaknya dua rantai polipeptida yang saling mengikat dengan ikatan disulfida.[1] Laminin banyak ditemukan pada membran dasar dan berfungsi sebagai sarana migrasi bagi berbagai macam jenis sel,[2] seperti migrasi sel yang membentuk sinapsis.[3]

Putih telur merupakan salah satu nutrisi dengan kandungan laminin yang sangat tinggi.[4]


kalau menurut usulan partai sampah itu yah harus diganti