alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016986720/jubir-ma-info-dari-advokat-hakim-puji-sering-bebaskan-terdakwa-narkoba
Kesel 
Jubir MA: Info dari Advokat, Hakim Puji Sering Bebaskan Terdakwa Narkoba
Jakarta Mahkamah Agung (MA) menyatakan hakim Puji Widjayanto yang tertangkap atas kepemilikan narkoba kemarin, merupakan hakim bermasalah. Hakim Puji juga kerap membebaskan terdakwa narkoba. Untuk kasus itu, MA masih melakukan investigasi dengan KY.

"Info dari advokat senior dia memang sering membebaskan terdakwa narkoba, tapi itu harus ada buktinya," kata Jubir MA Djoko Sarwoko, saat jumpa pers di Mahkamah Agung, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2012).

Terkait sikap hakim Puji yang diduga sering membebaskan narkoba, MA akan melakukan pemeriksaan juga kepada anggota majelis hakim di persidangan tersebut.

Djoko menambahkan, hakim Puji juga kerap melakukan tindakan indisipliner. Salah satunya, hakim Puji kerap bolos atau tidak masuk kantor saat hari kerjanya.

"Kebiasaan sehari-hari memang tidak disiplin, sering tidak masuk kantor dan akan kita periksa juga terkait tindakan itu," ungkap Djoko.

Hakim Puji, lanjut Djoko, masih seumur jagung menjadi hakim di Pengadilan Negeri (PN) Bekasi. Dia dipindah ke PN bekasi usai menjalankan tugasnya menjadi hakim PN Papua.

"Kurang lebih dia hampir setahun di Bekasi, memang dia sehari-seharinya tidak disiplin," jelas Djoko.

[url=http://news.detik..com/read/2012/10/17/120518/2064886/10/jubir-ma-info-dari-advokat-hakim-puji-sering-bebaskan-terdakwa-narkoba?991101mainnews]soember chabar terpertjaja[/url]

Quote: Berita terkait

[url=http://news.detik..com/read/2012/10/17/121524/2064902/10/ma-berencana-lakukan-tes-urine-pada-semua-hakim?9911012]MA Berencana Lakukan Tes Urine Pada Semua Hakim[/url]

Jakarta Guna mencegah kasus hakim yang mengonsumsi narkoba seperti hakim Puji Wijayanto, Mahkamah Agung (MA) berencana akan melakukan tes urine pada seluruh hakim. MA juga meminta kepada kepala Pengadilan untuk mengawasi hakimnya masing-masing.

"Mungkin ke depannya semua hakim akan dites urine. Saya akan usulkan itu," terang Jubir MA, Djoko Sarwoko, saat jumpa pers di Mahkamah Agung, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (17/10/2012).

Djoko meminta agar semua hakim bertanggung jawab dan menjaga kode etik saat menjalankan profesinya. Tidak hanya itu, Djoko juga meminta ketua peradilan di tingkat provinsi dan kotamadya/kabupaten untuk melakukan pengawasan kepada 'anak buahnya'.

"Semua ketuanya harus tanggung jawab, membina dan mengawasi hakim di bawahnya. Ketua pengadilan negeri dan pengadilan tinggi harus jadi pengawal terdepan," tegas Djoko.

Adapun jika rencana tes urine pada seluruh hakim diberlakukan, hal itu akan dilakukan dengan cara periodik. "Mungkin bisa dilakukan tes urine nya 6 bulan sekali. Karena tidak mungkin kita lakukan sebelum sidang, nanti ganggu kepentingan umum," jelas Djoko.


Hakim Pesta Ganja, Ironi Bagi Perlawanan Narkoba di Indonesia

Jakarta Hakim PN Bekasi Puji Wijayanto tertangkap basah berpesta narkoba di Illgals Club, Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, bersama empat orang perempuan. Menurut anggota komisi III DPR, Aboe Bakar Alhabsy, kasus ini menjadi ironi bagi hakim yang bertugas memutus kasus narkoba.

"Jika saat ini publik sedang gundah karena pembebasan para gembong narkoba dari hukum dan mati oleh hakim MA. Nah, kini ada hakim yang juga ternyata pemakai, akhirnya mau tak mau publik menghubung hubungkan dua persoalan ini," kata anggota komisi III DPR, Aboe Bakar Alhabsy dalam pesan singkatnya, Rabu (17/10/2012).

Menurutnya, kasus ini memunculkan spekulasi publik bahwa ada oknum hakim yang terpengaruh oleh narkoba. Hal ini sangat mungkin berdampak pula pada putusan yang dibuat.

"Sungguh ini akan menjadi ironi, masak kurir dan gembong narkoba diadili oleh pemakai atau pecandu, pastilah akan sulit untuk membuat keputusan yang imparsial," ungkap politisi PKS itu.

Ia menuturkan, sejak mendengar informasi adanya hakim yang tertangkap tengah mengkonsumsi narkoba, ia mengaku sangat kaget apalagi tertangkap bersama beberapa perempuan di tempat karaoke.

"Bukan hanya berkaitan dengan moral dan perilaku hakim, namun ini juga berkaitan dengan penggunaan barang haram yang sekarang jadi perdebatan. Saya rasa kepercayaan publik perlu dikembalikan, untuk menjaga integritas para hakim akan lebih baik bila MA bekerjasama dengan BNN melakukan tes urine secara berkala untuk para hakim dan panitera," jelas Aboe.

"Selain itu perlu ada sosialisasi mengenai bahaya pengaruh dan dampak narkoba. Jangan sampai para penegak hukum kita terpengaruh narkoba dan terpapar kekuasaan kartel narkoba," tandasnya.



soeda taoe kelakoewan indisiplineer ... mingsih sadja tida dipetjat2 ... gini2 nih achirnja .... biasa banget kelakoewan pedjabat kita jaaa emoticon-Cape d... (S)
sesama pemakai harus saling tolong,
paling itu prinsip yg dianut pak hakim mknya sering ngebebasin terdakwa narkoba.
Quote:Original Posted By pakmomon
sesama pemakai harus saling tolong,
paling itu prinsip yg dianut pak hakim mknya sering ngebebasin terdakwa narkoba.


soeda gitoe kelakoewannjah ijang indisiplineer ijang tida sigra kena sangsi petjat ... inih ijang bikin sakit ati ra'jat
membebaskan terdakwa narkoba?
bapak hakim ini mencontoh presiden rupanya emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By rainmaster.
membebaskan terdakwa narkoba?
bapak hakim ini mencontoh presiden rupanya emoticon-Stick Out Tongue


eit pak presiden tjoemna kassie grasi lho boekan membebasken ... emoticon-Big Grin
neh hakim kayanya sering dapet suntikan dana dari bandar narkoba emoticon-Cape d...
Yaa namanya jg sesama temen masa lo tega liat temen yg ngasi lo enak masuk bui emoticon-Big Grin
Hebat kan negeriku ?
Pecat hakimnya.
Lalu di pengadilan dijatuhi hukuman mati. Agar memberika efek jera buat yang lainnya.

Kehancuran negara ini, tidak terlepas dari tingkah para penegak hukum yang terlibat juga dengan kasus kejahatan.
ane gak ikut2 dah urusan beginian emoticon-Sorry
udah,,yang kayak gini kirim aja dia ke sana Ke somalia sana..
emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah
simbiosi mutualismeemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
yah klo gitu gimn mw buat kputusan objective? org otakny aja udh konslet gr2 nyabu??emoticon-Berduka (S)
mau bebas dari hukuman berat wani pito
KUHP (kasih uang habis perkara)