alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016983676/tak-pakai-voorijder-jokowi-kena-macet-di-tebet
Tak Pakai Voorijder, Jokowi Kena Macet di Tebet
Quote:
SELASA, 16 OKTOBER 2012 | 16:37 WIB
Tak Pakai Voorijder, Jokowi Kena Macet di Tebet

Tak Pakai Voorijder, Jokowi Kena Macet di Tebet
Kendaraan Innova hitam yang membawa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tanpa pengawalan (Voorijder),
saat melintas di Kawasan Pademangan, Jakarta, Selasa (16/10). ANTARA/Dhoni Setiawan


TEMPO.CO, Jakarta - Keinginan Gubernur Joko Widodo untuk merasakan kemacetan di Jakarta akhirnya tercapai. Dalam perjalanan pulang sehabis mengunjungi tiga permukiman padat di Jakarta, Jokowi terkena macet di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Jokowi yang menggunakan mobil Toyota Innova hitam dengan pelat nomor B 1123 RFR, setelah meninjau kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, harus kembali berkantor ke Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Ya harus ngerasain dong, biar dapat inspirasi buat solusi kemacetan," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 16 Oktober 2012.

Salah satu petugas voorijder, Mulyono, mengaku mendapat penolakan dari Jokowi saat melakukan pengawalan orang nomor satu Jakarta itu. "Kami enggak mengawal. Kami tadi di belakangnya," katanya. Bahkan, dia tidak tahu persis lokasi kunjungan kerja Jokowi pada Selasa, 16 Oktober 2012.

"Tempatnya saja kami enggak tahu, bagaimana mau mengawal. Kami di sini karena banyak kepala dinas yang ikut," katanya lagi.

Adapun sehari setelah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi langsung menyisir kawasan kumuh di Ibu Kota, hari ini, 16 Oktober 2012. Dia dijadwalkan melihat langsung kondisi perkampungan di Kembangan, Jakarta Barat, dan Bambu Apus, Jakarta Timur. Perbaikan kampung kumuh serta peningkatan pelayanan pendidikan dan kesehatan buat warga miskin Jakarta adalah tema yang sering muncul dalam kampanye Jokowi dalam pemilihan gubernur, Juli 2012.

Selain itu, Jokowi mengaku ingin melihat apa saja yang sudah dipersiapkan dalam mengantisipasi bencana banjir tahunan di Jakarta. Musim hujan memang sudah di ambang pintu.

Sebelum mulai bergerak menyisir kawasan miskin Jakarta, Jokowi menggelar rapat bersama semua kepala dinas di kantor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota. Seusai rapat, semua pejabat teras itu diminta menemani pemimpin baru mereka berkeliling kota.

SUTJI DECILYA

http://pilkada.tempo.co/konten-berit...Macet-di-Tebet



Rabu, 17/10/2012 08:16 WIB
Realisasi Janji Jokowi yang Tak Pakai Voorijder Patut Diapresiasi

Jakarta Saat blusukan keliling kampung Jakarta di hari pertamanya menjabat sebagai gubernur DKI, Jokowi terjebak macet di Tebet. Pada saat itu Jokowi tidak dikawal oleh voorijder. Pengamat politik, Burhanudin Muhtadi menilai, Jokowi bertugas tanpa pengawalan voorijder itu sesuatu yang harus di apresiasi.

"Saya kira benar (Jokowi tidak memakai voorijder), jangan terlalu sering memamerkan kekuasaan lewat voorijder. Untuk satu dua hal yang dianggap urgent tidak apa-apa," kata Burhanudin saat dihubungi detikcom, Rabu (17/10/2012).

Menurut Burhan, saat ini bisa dikatakan Jokowi tengah berbulan madu dengan para pemilihnya. Bulan madu ini akan terus berlangsung jika Jokowi mampu mempertahankan ekspektasi dan harapan masyarakat terhadapnya selama ini.

"Di tengah kemacetan Jakarta yang luar biasa, tindakan Jokowi (tidak memakai voorijder) adalah pilihan yang tepat," lanjut Burhan.

Sebelumnya diketahui mobil Kijang Innova hitam B 1123 RFR yang ditumpangi Jokowi mengalami kemacetan saat melintas di jembatan layang Tebet menuju Casablanca. Saat itu Jokowi usai berkunjung ke kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

(fjr/fjr)

http://news.detik.com/read/2012/10/1...esiasi?9922022

bapak Jokowi telah menepati janjinya dan ikut merasakan kemacetan sebagaimana penduduk Jakarta yang dipimpinnya. emoticon-thumbsup:
Ditolak Kawal, Voorijder Mengekor Mobil Jokowi
Selasa, 16 Oktober 2012 | 15:36

Tak Pakai Voorijder, Jokowi Kena Macet di Tebet

Jokowi tidak mau terobos Lampu merah.

Sepanjang hari berkeliling dari kampung ke kampung pada hari pertama menjabat usai dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menepati janjinya tidak menggunakan voorijder.

Dimulai dengan mengunjungi Pademangan Timur dan Barat di Jakarta Utara, lalu Tanah Tinggi, Jakarta Pusat dan diakhiri ke Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jokowi hanya didampingi dua motor voorijder milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta di belakang mobil Jokowi.

Iring-iringan mobil yang mengikuti perjalanan Jokowi hari ini pun hanya mobil Kepala Daerah di DKI Jakarta dan mobil awak media.

Salah satu petugas voorijdeer, Mulyono, mengaku dirinya mendapat penolakan dari Jokowi saat melakukan pengawalan ke kawasan kumuh Pademangan, Jakarta Utara.

"Kita tidak ngawal kok, dari tadi kita di belakang. Kita kawal karena banyak Kadis juga yang ikut. Lampu merah saja Pak Jokowi tidak mau terobos,” kata Mulyono, Selasa (16/10).

Bahkan, diakui Mulyono dirinya tidak tahu secara persis lokasi yang dituju Jokowi dalam kunjungan kerja. Jokowi pun terlihat berada di dalam satu mobil bersama Sekretaris Daerah, Fajar Pandjaitan.

Iring-iringan mobil Jokowi pun tidak terhindar dari sejumlah titik kemacetan seperti di Jalan Salemba Raya, Bukit Tinggi, beberapa ruas jalan Tebet Raya mengarah ke Cassablanca, Kuningan dan pertigaan lampu merah Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Penulis: Ronna Nirmala/ Murizal Hamzah

http://www.beritasatu.com/pilkada-dk...il-jokowi.html


harus dibedakan antara menyetop arus lalin oleh voorijder dengan mengikuti, berkendara biasa tanpa sirene, untuk mengawal bapak Jokowi dan staf. emoticon-Embarrassment
tolong pak jokowi mengembalikan fungsi jalan dan tratoar/pedistrian sebagaimana mestinya.

karena sekarang banyak di salah gunakan untuk berjualan, tempat parkir dan tempat menaruh barang/sampah.

untuk parkir on the street harusnya amat mahal/lebih mahal, karena setoran pajaknya nggak jelas masuk ke kas negara atau tidak.
memacetkan /mempersempit areal jalan.

untuk parkir off the street harusnya malah normal saja, supaya semua pada parkir didalam gedung, untuk meningkatkan pajak dan mengurangi kemacetan. emoticon-I Love Indonesia (S)
Seorang pemimpin yang dapat dijadikan panutan oleh orang kebanyakan.
Salut!
mantap lah pak Jokowi, semoga betah dengan kemacetan di Jakarta emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kosimsupir
tolong pak jokowi mengembalikan fungsi jalan dan tratoar/pedistrian sebagaimana mestinya.

karena sekarang banyak di salah gunakan untuk berjualan, tempat parkir dan tempat menaruh barang/sampah.

untuk parkir on the street harusnya amat mahal/lebih mahal, karena setoran pajaknya nggak jelas masuk ke kas negara atau tidak.
memacetkan /mempersempit areal jalan.

untuk parkir off the street harusnya malah normal saja, supaya semua pada parkir didalam gedung, untuk meningkatkan pajak dan mengurangi kemacetan. emoticon-I Love Indonesia (S)



nanti pada waktunya kayaknya hal tersebut juga akan ditata gan. emoticon-Blue Guy Peace

saat ini masalah Jakarta buanyak banget, dana APBD masih tanda tanya, butuh pembenahan satu-satu.

tapi untuk mengingatkan bisa juga sih lewat SMS ke no hp beliau. emoticon-Malu (S)
Petugas Voorijder: Kami Tak Mengawal Pak Jokowi
metropolitan - Selasa, 16 Oktober 2012 | 15:05 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Joko Widodo membuktikan janjinya untuk tidak menggunakan pengawalan voorijder, selama menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat melakukan peninjauan ke beberapa tiga wilayah hari ini, Jokowi menolak menggunakan pengawalan voorijder.

Meski terlihat ada dua voorijder dalam rombongan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, namun dua petugas pengawalan itu mengaku hanya membuntuti rombongan, karena sejak awal Jokowi sudah menolak fasilitas tersebut.

"Kami enggak mengawal Pak Jokowi kok. Kami dari tadi hanya di belakangnya saja," kata salah seorang petugas voorijder bernama Mulyono.

Mulyono melanjutkan, bahkan ia mengaku tidak mengetahui kemana saja daerah-daerah yang akan di tinjau oleh Gubernur baru itu. Meski Jokowi menolak, namun pengawal tetap dilakukan karena banyak pimpinan SKPD dan juga Sekda DKI yang ikut dalam rombongan itu.

"Tempatnya saja kami nggak tahu, mau kemana saja. Bagaimana mau mengawal. Kami itu ikut mengawal karena banyak kepala dinas juga yang ikut, ya kami cuma dampingi saja. Lampu merah saja, Pak Jokowi tidak mau terobos," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari pertama kerja, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo langsung melakukan peninjauan ke beberapa tempat. Jokowi mendatangi pemukiman padat penduduk di Kelurahan Pademangan Timur dan Pademangan Barat, Jakarta Utara, kemudian meninjau rumah susun di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat dan mengunjungi warga di bantaran kali Ciliwung di Bukit Duri, Jakarta Selatan.[bay]

http://metropolitan.inilah.com/read/...wal-pak-jokowi

petugas voorijder nya sendiri lho yang ngomong. emoticon-Wink

dimuat di inilah.com yang waktu pilkada kayaknya lebih sering mengambil sikap oposisi terhadap bapak Jokowi. emoticon-Malu
Quote:Salah satu petugas voorijder, Mulyono, mengaku mendapat penolakan dari Jokowi saat melakukan pengawalan orang nomor satu Jakarta itu. "Kami enggak mengawal. Kami tadi di belakangnya," katanya. Bahkan, dia tidak tahu persis lokasi kunjungan kerja Jokowi pada Selasa, 16 Oktober 2012.

"Tempatnya saja kami enggak tahu, bagaimana mau mengawal. Kami di sini karena banyak kepala dinas yang ikut," katanya lagi.
ini media abal abal malah bikin fitnah



Hari Pertama Kerja, Jokowi sudah Ingkar Janji
mantap pak jokowi. semoga bisa cepet dapet inspirasi buat mencari solusi akan kemacetan jakarta.
sama perlu juga tuh ditertibkan angkot yg ngetem sembarangan, parkir liar, dan penjual kaki lima liar....... emoticon-Smilie
Gw tau pasti kena macet mobil penjemput anak2 smp yg bisa memakan 3 jalur jalan. Orang kaya tapi moralnya rusak.
emoticon-Ngakak kemacetan dijakarta emang bikin gila pak jokowi hahah

gmna enak kan klo macet2an ??? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By priyatin
ini media abal abal malah bikin fitnah



Hari Pertama Kerja, Jokowi sudah Ingkar Janji


iya, begitu lihat ada voorijder, media itu langsung pelintir opini sambil bikin kesimpulan ingkar janji, gan. emoticon-Malu (S)

padahal yang dimaksud fungsi utama voorijder kan lebih ke nyetop-nyetop kendaraan waktu pejabat lewat, sehingga memperburuk kemacetan. emoticon-Blue Guy Peace
naaah, tuh pemimpinnya udah mao ngikutin aturan hukum yg berlaku tuh. lamer dia ikut ngerasain, macet ikut ngerasain. tetep tertib teratur. sekarang ente2 semua gimana?!?!? katanya pemimpin yg baik harus dicontoh. okelah klo yg sebelomnya tuh ga mao kena lamer, macet nerobos jalur busway (pdhl dulu bang yos pernah marah2 ama seorang pejabat gara2 masuk jalur busway), dia liwat semua orang mesti brenti dll. yg sekarang udah bener, trus masyarakatnya mao ikut aturan kaya dia gak? emoticon-Blue Guy Peace
Di satu salut, tapi di sisi lain kok agak bodo ya emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By polkmn
Gw tau pasti kena macet mobil penjemput anak2 smp yg bisa memakan 3 jalur jalan. Orang kaya tapi moralnya rusak.


udah berlangsung lama tapi gak pernah ada tindakan dr pihak terkait emoticon-Cape d... (S)
apa duit? apa emang males ngurusin? atw apa?
Quote:Original Posted By UseYourMind
Di satu salut, tapi di sisi lain kok agak bodo ya emoticon-Embarrassment


perihal keamanan ya?

di doain aja gak terjadi apa2 buat pasangan tersebut emoticon-Embarrassment
bisa di jadin inspirasi pak jokowi tu
salut ane ame pakjok....emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By kosimsupir
tolong pak jokowi mengembalikan fungsi jalan dan tratoar/pedistrian sebagaimana mestinya.

karena sekarang banyak di salah gunakan untuk berjualan, tempat parkir dan tempat menaruh barang/sampah.

untuk parkir on the street harusnya amat mahal/lebih mahal, karena setoran pajaknya nggak jelas masuk ke kas negara atau tidak.
memacetkan /mempersempit areal jalan.

untuk parkir off the street harusnya malah normal saja, supaya semua pada parkir didalam gedung, untuk meningkatkan pajak dan mengurangi kemacetan. emoticon-I Love Indonesia (S)


pengendara motor emang banyak yg keparat gan emoticon-Big Grin

ga punya otak buat mikir emoticon-Big Grin

liat aja negh video,inget !!! ini trotoar di kawasan segitiga emas lho padahal


youtube-thumbnail
Quote:Original Posted By nubisenior
Boleh gan,blowup AjaH berita gini Biar warga Dki semuanya tau.
Mudah2an warga jg ngikuti. Warga Dki udah semakin respek ma jokohok Kok skrg ini. Tinggal jokohok konsistensi trus AjaH


ya harusnya ditiru dong sama rakyatnya. kan katanya simpati, ndukung dll.
tuh contoh yg baik. makanya ane rate 5* nih trit. emoticon-Cendol (S)
×