alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016983348/wartawan-itu-profesioanal-lhooo
Ngakak 
Wartawan itu profesioanal lhooo ....
Lukman Edy: wartawan bekerja secara profesional



Quote:

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR RI, Lukman Edy mengatakan, wartawan melakukan tugasnya secara profesional dan semestinya oknum TNI AU tidak melakukan kekerasan terhadap wartawan yang ada di lokasi kejadian saat pesawat Superhawk-200 milik TNI Angkatan Udara (AU) jatuh di sekitar permukiman warga RT 03, RW 03, Dusun 03, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, sekitar pukul 09.47 WIB.

"Apa yang dilakukan wartawan saat kejadian, jelas sekali dalam rangka profesionalitas dia sebagai wartawan untuk meliput kejadian, dan tidak ada ketentuan informasi tersebut terbatas dan tertutup, karena masyarakat sekitar juga menyaksikan secara terbuka kejadian," kata Lukman Edy di Jakarta, Selasa.

Calon gubernur Riau itu menambahkan, aksi kekerasan terhadap wartawan di Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar itu jelas banyak hal yang dilanggar. "Melanggar kebebasan pers dan melanggar tugas dan kewenangan TNI yang diatur dalam konstitusi kita," kata Lukman Edy.

"Sementara, paradigma TNI yang profesional bertugas menjaga kedaulatan bangsa dan negara," tambah tokoh masyarakat Riau itu.

Mantan Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal itu menyarankan kepada institusi TNI AU untuk meminta maaf kepada wartawan tersebut dan juga media massa tempat mereka bekerja sehingga kedepan kejadian serupa tak terulang.

"Saran saya institusi TNI AU sebaiknya meminta maaf tanpa reserve dan tidak perlu membela diri atas kejadian tersebut," kata Lukman.

Sementara secara internal, TNI AU segera mengambil tindakan memberi sanksi kepada oknum yang melakukan tindak kekerasan terhadap wartawan. "Sekaligus pembinaan yang cukup, karena kita dapat melihat oknum tersebut kemungkinan emosional, tidak bisa menahan diri, dan begitu over reaktif," ungkap Anggota Komisi VI DPR RI itu. (zul)



karungnya





koment ;

ambil berita hangat ,
komsumsikan ke masyarakat ,
agar bisa mengangkat dan membuat terpikat. emoticon-Cool
Sejak kapan wartawan bekerja secara profesional?
Ujung2nya juga minta duit dari sebuah kasus supaya diekspos ato engga.
jangankan sama wartawan, kemaren aja ada berita anak smp yang mengabadikan momen jatuhnya pesawat pake hp dihajar juga sama tuh oknum kacrut
wartawan belakanngnya pasti memninta uang klu tidak dapat uang maka berita ini akan dipublikasikan.

tergantung pesanan
positif thinking aja deh, ....

yg ane pengin tau, ada gak sih aturan yang melarang mendekati dan meliput obyek militer dalam jarak tertentu, apalagi dalam situasi genting (kecelakaan), ...

kayaknya wartawan dan masyarakat awam perlu tau deh, ....

kalo udah tau dan dilanggar, ya pastilah ada akibat yang musti ditanggung pelanggar, ... itu baru proffessional, ... bukan mewek dan demo, ...

emoticon-Ngakak
wartawan profesional? iya ane akui tp hanya sebagian kecil...
cb lihat aj cara wartawan meliput suatu acara, berebutan melewati garis yg dipersiapkan.. itu profesional?? itu maksa namanya...
Quote:Original Posted By SamVal888
wartawan profesional? iya ane akui tp hanya sebagian kecil...
cb lihat aj cara wartawan meliput suatu acara, berebutan melewati garis yg dipersiapkan.. itu profesional?? itu maksa namanya...


sudah gitu berita yang di tulis dplintir dan di kasi bumbu ngeri ngeri sedaaappp
Kurang puas ya ama bogem nya tni emoticon-Big Grin







Wartawan itu profesioanal lhooo ....
Dance.Of.Death
dari sekian banyak wartawan yg ada di TKP hanya beberapa wartawan yg kena .....emoticon-Big Grin

tanya kenapa ? emoticon-siul:
Quote:Original Posted By Ryuu..
dari sekian banyak wartawan yg ada di TKP hanya beberapa wartawan yg kena .....emoticon-Big Grin

tanya kenapa ? emoticon-siul:


wartawan yang gak kena nunjukkin sabuk itemnya kali emoticon-Hammer (S)
atau kartu family TNI emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Dance.Of.Death
Kurang puas ya ama bogem nya tni emoticon-Big Grin







Wartawan itu profesioanal lhooo ....
Dance.Of.Death



Quote:Original Posted By Ryuu..
dari sekian banyak wartawan yg ada di TKP hanya beberapa wartawan yg kena .....emoticon-Big Grin

tanya kenapa ? emoticon-siul:



Bogem dan tanya ke apa kok di bogem. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kingace888
Sejak kapan wartawan bekerja secara profesional?
Ujung2nya juga minta duit dari sebuah kasus supaya diekspos ato engga.


betul bro ,wartawan juga pilih-pilih, sekaligus memeras bahkan memfitnah saat ada peluang emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By anarsakus
positif thinking aja deh, ....

yg ane pengin tau, ada gak sih aturan yang melarang mendekati dan meliput obyek militer dalam jarak tertentu, apalagi dalam situasi genting (kecelakaan), ...

kayaknya wartawan dan masyarakat awam perlu tau deh, ....

kalo udah tau dan dilanggar, ya pastilah ada akibat yang musti ditanggung pelanggar, ... itu baru proffessional, ... bukan mewek dan demo, ...

emoticon-Ngakak


ya ada lah gan.. tapi kasus ini...
melanggar apaan? police line kagak dilanggar (emang kagak ada)
itu pun area publik.. semua orang disitu juga bisa liat tu pesawat, bukan area tertutup..
itu wartawan di video keliatan emang cuma ngejar 1-2 foto
kalo udah juga bakal mundur, cari info dari tempat laen pake hape
ane tau.. ane pernah magang jd pewarta foto

namanya aparat emang sering lupa ama sumpah prajurit emoticon-Ngakak
tau dah ini yang salah syapa atau yang benar syapa emoticon-Big Grin
tapi tetep kekerasan itu perbuatan yang salah, apalagi diliatin sama anak2 SD, kalo mau seret dulu dah. dihajar dibelakang silahkan lah kalo emang salah emoticon-Smilie
konsekuensi ada di tangan masing2 emoticon-Smilie





.MnNm™ post ©2012
Follow @mnnm_shop "Better Place for Shopping"
Quote:Original Posted By kingace888
Sejak kapan wartawan bekerja secara profesional?
Ujung2nya juga minta duit dari sebuah kasus supaya diekspos ato engga.


sejak kapan semua profesi di indonesia itu profesional? emoticon-Ngakak
namanya juga usaha
kasihan juga wartawannya
asik ada thread tersendiri TNI vs Wartawan

siap siap cemilan sama kopi emoticon-Big Grin
kebebasan pers bukan berarti bisa liput berita sebebas-bebasnya, semua ada aturannya. jangan asal nerobos lah
tanya tuh sama yang ngasih bogem, kenapa tu wartawan kena bogem.
kalo wartawannya cerdas dikit gak mungkin lah kena bogem petugas.


makin lama gw enek liat wartawan sekarang
sempat ada dialog antara wartawan,cmiiw,ama anggota TNI pas kejadian kemaren yang kena liput metro kalo ga salah

situasi wartawan dan aparat sedang berada di sekitar tkp

wartawan: kan ada kecelakaan pak
TNI:yang kecelakaan kami,bukan kau !!! kami yang keceakaan kau yang sibuk,setelah itu ada umpatan,gw ga tau ngomong apa (sambil melotot ke arah wartawan)
wartawan:menyingkir dari hadapan anggota dengan kepala tertunduk

emoticon-Ngakak
hidup wartawan