alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016980994/menteri-perhubungan-usul-kereta-pengangkut-sapi
Ngakak 
Menteri Perhubungan Usul Kereta Pengangkut Sapi
Menteri Perhubungan Usul Kereta Pengangkut Sapi

Quote:Menteri Perhubungan, Evert Erenst Mangindaan, menyatakan kereta api seharusnya bukan hanya melayani penumpang dan barang.

"Tapi juga antisipasi layanan angkutan untuk hewan ternak, seperti sapi," kata Mangindaan, dalam sambutannya pada penyerahan penghargaan unit pelayanan publik sektor transportasi tahun 2012, di kantornya, Selasa, 16 Oktober 2012.

Mangindaan mengusulkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan jasa angkutan khusus hewan ternak. Menurutnya, angkutan tersebut diperlukan untuk menjaga kualitas hewan ternak.

Ia mengungkapkan, gerbong kereta api dapat disesuaikan dengan kebutuhan hewan ternak. Mangindaan menjelaskan, diperlukan gerbong khusus agar hewan ternak tidak stres dalam perjalanan.

Dengan adanya layanan angkutan kereta api tersebut kelak, Mangindaan berharap hewan ternak mulai dari titik keberangkatan hingga titik bongkar, dalam kondisi sehat. "Berat hewan ternak, seperti sapi, juga tidak berkurang," ujarnya.

PT KAI sendiri menerima penghargaan untuk unit layanan di beberapa stasiun. Ada sepuluh unit layanan yang mendapat penghargaan. Dua di antaranya adalah untuk unit layanan PT KAI di Stasiun Gambir dan Stasiun Bandung.


SUMBER


Quote:boleh juga usul nih menteri...kereta khusus sapi....terutama menjelang Idul Adha...emoticon-Big Grin

entar kereta api berubah nama jadi...'kereta sapi'...emoticon-Hammer2
iyaha haha jadi kereta Sapi
tinggal nambahin S

vbot prettttt


moga aja usulnya tercapai, ane pernah liat truk yang ngangkut sapi, muatanya kecil, apalagi jarak jauh, kalo sapinya mabok gimana ? emoticon-Big Grin

Quote:Nitip Lapak gan emoticon-Smilie

- perbaiki dulu manajemennya
- lalu bikin double track semua rel nya
- kemudian beli keretanya yg banyak


kalo gak gitu, tar kaya KRL bogor - jkt.
berangkat kerja bareng kambing, sayuran, buah & menthog emoticon-Ngakak
boleh boleh aja punya usul begitu,tapi yang paling penting buat saat ini adalah jalur yang sudah ada perlu dikembangkan lagi dan armadanya juga diperbanyak supaya jika usul ini jadi direalisasikan,maka tidak akan mengganggu jadwal reguler yang sudah ada
Quote:Original Posted By kimbo555
- perbaiki dulu manajemennya
- lalu bikin double track semua rel nya
- kemudian beli keretanya yg banyak


kalo gak gitu, tar kaya KRL bogor - jkt.
berangkat kerja bareng kambing, sayuran, buah & menthog emoticon-Ngakak


waduh....sampe tempat kerja baunya macem2 dung...emoticon-Big Grin
jadi inget waktu kecil, sering liat kereta api bawa sapi juga pake gerbong khusus yang digabung dalam rangkaian kereta barang..... sekarang ga pernah liat lagi......
tambahin gan. kereta pengangkut kebo emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By dyto76
jadi inget waktu kecil, sering liat kereta api bawa sapi juga pake gerbong khusus yang digabung dalam rangkaian kereta barang..... sekarang ga pernah liat lagi......


masih ada gan,cuma sekarang ditarohnya di gerbong paling belakang dan itu juga hanya ada di kereta api yang paling pagi emoticon-Big Grin
cuma biasanya ane hanya bisa nemuin kotorannya doang,mungkin pas ane naik hewannya udah pada diturunin emoticon-Big Grin
Sebenarnya kereta ternak (untuk sapi) bukan hal baru. Dulu pas ane bocah, tiap pagi ane liat KA ternak ngangkut sapi di Stasiun Cipinang. Jadi, ini bukan ide baru, jadi jangan diklaim sebagai inovasi.
Waduh pak mbok dibetulin dulu sarana buat penumpang kereta api...
Jangan sapi yang malah di urusin, tapi manusianya yang diurusin.. Yang numpang manusia aja pada berdiri pada kehabisan tempat duduk.... eeee malah ngurusin sapi..... emoticon-Cape d...

ngomong ngomong sapinya dijual berapa pak?... emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By revoltver.29
Waduh pak mbok dibetulin dulu sarana buat penumpang kereta api...
Jangan sapi yang malah di urusin, tapi manusianya yang diurusin.. Yang numpang manusia aja pada berdiri pada kehabisan tempat duduk.... eeee malah ngurusin sapi..... emoticon-Cape d...

ngomong ngomong sapinya dijual berapa pak?... emoticon-Hammer2


lha? manusia sama sapi kan beda? kok mau2nya dibanding2in?

sapi ya diurusi sendiri... manusia ya diurusi sendiri... mengurangi kepadatan truk di jalan lintas provinsi kan sah2 aja.........
.ide yang cemerlang juga , sapi naik kereta apI
Mungkin gak usah ada penambahan kereta sapi,,cukup dengan penambahan gerbong khusus z kayaknya...
emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup

SALUT, Mantap buat pak Menteri !

IDE Cemerlang !, Anda layak dipilih lagi jadi Menteri !
mantapz....boleh..boleh.....emoticon-I Love Indonesia (S)
iya yah...keknya udah ga dipake lagi ,klo gue naek kereta akap gue liat gerbong ternak banyak yg nganggur tuh disekitar stasiun cipinang
daripada di angkut make truk mending make kereta barang