alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016980799/kantor-dinas-dki-disulap-jadi-pasar-atau-apartemen
Kantor Dinas DKI Disulap Jadi Pasar atau Apartemen
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta berencana memindahkan kantor-kantor dinas teknis Provinsi DKI Jakarta ke Balaikota Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Gedung-gedung itu kemudian bisa dimanfaatkan untuk pasar atau apartemen murah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, hal itu merupakan instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai upaya menghemat anggaran daerah. Dalam pertemuan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Balaikota Jakarta, Selasa (16/10/2012), Basuki membahas penghematan anggaran rencana penghematan tersebut.

Pria yang biasa disapa Ahok itu mengatakan, ia dan Jokowi menginginkan agar kantor dinas teknis yang berada di luar Balaikota Jakarta digabungkan dengan kantor Pemprov DKI. Ia mengatakan, pemindahan kantor dinas teknis itu dilakukan karena masih banyak ruangan kosong di kantor Pemprov DKI yang seharusnya dapat dimanfaatkan. Ruang-ruang kosong ini menjadi beban Pemprov DKI karena biaya telepon, air, maupun listriknya masih tinggi.

"Tugas saya adalah diminta melakukan penghematan. Jadi, kita lagi mengkaji kantor-kantor teknis yang bisa kita gabungkan ke sini, termasuk ruangan saya bisa dikecilkan, terlalu besar," katanya.

Ia menambahkan, Gubernur juga berencana membangun rumah atau apartemen sewa dan pasar terpadu untuk PKL dengan memanfaatkan aset-aset pemerintah provinsi tersebut. Ini dimaksudkan agar rumah atau apartemen sewa itu bisa berada di tengah kota. "Bisa mengurangi macet juga, kan?" kata Basuki.

Mantan Bupati Belitung Timur itu belum dapat memastikan berapa persen penghematan biaya yang dilakukan dengan cara-cara tersebut. Yang pasti, langkah itu harus segera dilakukan agar anggaran daerah tidak terbebani oleh hal-hal yang tidak perlu.

sumber

Hemat pangkal kaya emoticon-Cendol (S)

tapi kalau di dki, hemat pangkal banyak uang yang bisa di gunakan buat rakyat sekarang emoticon-Ngacir
Konsep cerdas yang hanya akan dilakukan oleh pejabat bersih, pejabat korup gak mungkin berani berpikiran seperti ini emoticon-I Love Indonesia (S)
bentar lagi para pencari nasi bungkus bakal ribut2 disini tuh emoticon-Ngacir
Sudah seharusnya pelayanan masyarakat dijadikan satu tempat. Ngga mencar2.
bagus2 lanjutkan pak jokowi
kalau memang ada gedung tapi gak begitu vital fungsinya mending difungsikan untuk yang lain
sip pakdhe, belum pernah ke[ikiran sama pejabat2 yang lain nih emoticon-Big Grin
mamfuss dah tuh para kadin , ngantor satu gedung ama pak deemoticon-Blue Guy Peace
Salah satu penyebab kemacetan di jakarta adalah karena kebanyakan orang yang bekerja di Jakarta tidak tinggal di jakarta. Mangkanya terjadi perpindahan masal di pagi hari. Klo banyak pemukiman baru di Pusat kota minimal bisa mengurangi perpindahan masal tersebut
Keren .. baru juga sehari menjabat udah berani melakukan perubahan ke arah yg lebih baik. Like it emoticon-Blue Guy Cendol (L)
bagus bagus jokwi
ane demen langkah ente
yg kepikiran kayak gitu cuma pemimpin yg bersih aja yg sanggup
yg korup mah mana mau bikin gebrakan kayak gitu
bencana buat gubernur sesudah nya

kantor gak nyaman, sesak, keliatan kerja ato gaknya, mampus dah

bakalan gak ada yg mau jd gubernur lg dah
kasian PNS nye...gak bisa main poker/game saat jam kerja
Pemikiran yg bagus, dengan sentralisasi kantor dinas di Balaikota akan mengurangi kepala2 dinas yg serasa menjadi "Raja Kecil" dengan memanfaatkan gedung dinasnya yg terpisah serasa istana dan menjadikan orang yg berhubungan dgn dinas tersebut akan jd sapi perahannya.
oke..banget thu...hemat...hemat.. jd anggarannya kan bisa dibuat tambahan biaya pendidikan.. agar indonesia lebih baik lagi... sukses pak jokowi..
MANTAP bgt orang ini,,baru dilantik beberapa hari tapi kinerja nya udah Yahuut..
Maju terus Pak.Jokowi buat benahin Jakarta ini..
langkah cerdas! semoga bisa segera direalisasikan. bantu ekonomi rakyat juga, ngurangin macet juga. mantaplah. sekalian anggaran untuk program perbaikan kampung kumuh ya, koh Ahok!

NITIP LAPAK (JUAL VIXION 2010 MULUS MURAH)

______________________________
satu KASKUS, satu INDONESIA, selamanya
VCC 100%BuKanKloNenGanBiaSa
idealnya layanan publik dibuat satu atap dipusat kota biar mudah diakses dari mana2
bener2 ide yang brilian, mudah2an segera bisa direalisasikan
Setujuuu..., efisiensi adalah keharusan bagi DKI. Good job Jokowi_ahok emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By jabidinaja
bener2 ide yang brilian, mudah2an segera bisa direalisasikan


padahal dia gak pernah ngomong serahkan pada ahlinya lo gan