alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016978223/jangan-main-api-di-gunung
Sedih 
Jangan main api di Gunung
Gunung Penanggungan Terbakar, Pemkab Terjunkan Tagana


Jangan main api di Gunung




Quote:

Meluasnya api yang membakar kawasan hutan di Gunung Penanggungan wilayah Kecamatan Ngoro dan Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto membuat cemas Pemkab Mojokerto. Untuk itu, pihaknya menerjunkan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mojokerto, Ludfi Ariyono mengatakan, meski yang terbakar masih jauh dari pemukiman warga khususnya wilayah Kabupaten Mojokerto namun pihaknya sudah menerjunkan Tim Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto. "Hingga saat ini, petugas dari KPH Pasuruan masih melakukan upaya pemadaman. Untuk membantu upaya pemadaman itu, kita juga menerjunkan Tagana milik Dinsos. Namun karena saat ini lokasi kebakaran jauh dari pemukiman sehingga tim hanya membantu memadamkan api," ungkapnya, Selasa (16/10/2012) tadi pagi.

Menurutnya, jika nantinya api sampai ke pemukiman warga khususnya di wilayah Kabupaten Mojokerto, pihaknya akan turun langsung ke lokasi. Untuk itu, Tim Tagana yang diterjunkan ke lokasi juga memantau pergerakan api. Jika sampai ke pemukiman warga, maka warga akan diminta untuk mengungsi.

"Kita terus melakukan koordinasi, jika sewaktu-waktu api menjalar ke pemukiman warga maka upaya pengungsian bisa segera dilakukan. Semoga saja, petugas berhasil memadamkan api sehingga tidak sampai ke pemukiman warga," harapnya.

Sebelumnya, ratusan hektar kawasan hutan di Gunung Penanggungan wilayah Kecamatan Ngoro dan Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto terbakar. Tak ada upaya yang dilakukam untuk memadamkan api yang membakar semak belukar dan pepohonan sejak tiga hari terakhir

Sumber




Komentar :

Semoga cepet padam.
Kemarau taun ini memang panjang, bikin puanass. emoticon-Frown
iya gan kemarin aja gunung lawu juga terbaker untungnya cepat dipadamin, mudah mudahan tidak sampai ke pemukiman tuhapinya
kayaknya repost dari trit gw tahun lalu emoticon-Hammer

kok kebakaran mulu tiap tahun, ini gimana sih pemkab nya emoticon-Mad:

dong ora e kowe pak emoticon-Mad:
duh, ayo bikin hujan buatan aja biar cpt padam. emoticon-Takut
kemaren di daerah ane gunung guntur kebakaran, kata orang sana kalo gunung ini dah terbakar pertanda bakalan musim hujan, eh ternyata bener, dah 3 hari ujan terus nih
Quote:Original Posted By mrjack
kayaknya repost dari trit gw tahun lalu emoticon-Hammer

kok kebakaran mulu tiap tahun, ini gimana sih pemkab nya emoticon-Mad:

dong ora e kowe pak emoticon-Mad:


trus kudu gimana gan pemkabnya??

apa pemerintahnya disuruh nyiram itu gunung setiap hari tiap musim kemarau, biar ga kebakaran hutan??
duh moga cepet padam dan tak ada korban,,mudah-mudahan ini murni kasus kebakaran alami,,bukan karena kerakusan warga sekitar untuk perluasan lahan pribadi


Original Comment By : right99
?Q??Q?Q?Q?Q?Q?QQ?
© 2012 All Right Reserved™
Signature anti Bot Copy-Paste™
All for one, one for all, that's KASKUS