alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016977146/newsfoke-tinggalkan-warisan-piutang-rp-1t-ke-jokowi
Video & Image 
[NEWS]Foke Tinggalkan Warisan piutang Rp 1T ke Jokowi
[NEWS]Foke Tinggalkan Warisan piutang Rp 1T ke Jokowi

Quote:JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 menggantikan Fauzi Bowo (Foke). Tidak hanya masalah macet dan banjir yang menjadi PR bagi Jokowi untuk segera dilesaikan. Tapi juga masalah anggaran Pemprov DKI Jakarta.
Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) mengungkapkan, piutang pajak Pemprov DKI Jakarta yang ditinggalkan dari kepemimpinan Foke kepada Jokowi mencapai hampir Rp 1 triliun.
"Hal ini bisa dilihat pada anggaran tahun 2012, rupanya Pemda DKI punya piutang dari pajak daerah sebesar Rp 959,9 miliar untuk Tahun Anggaran 2012," kata Kordinator Investigasi dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi, dalam siaran pers, Selasa (16/10/2012).
Uchok menjelaskan, dari jumlah tersebut, ada 40 item piutang pajak, di antaranya piutang kendaraan bermotor Rp 4,6 miliar, piutang balik nama kendaraan bermotor Rp 597 juta, piutang pajak hotel Rp 23,1 miliar, piutang pajak restoran Rp 106 miliar, piutang pajak hiburan Rp 52,2 miliar, piutang pajak reklame Rp 3,4 miliar, piutang pajak parkir Rp 44,8 miliar, serta piutang pajak air bawah tanah Rp 100,3 miliar.
Uchon mengatakan banyaknya piutang pajak daerah itu menunjukkan kepada publik bahwa pendapatan DKI Jakarta tidak logis alias manajemen jelek sehingga mengakibatkan pendapatan bocor.
"Masa' ada perusahaan berutang kepada pemda. Misalnya, piutang pajak reklame sebesar Rp 3,4 miliar dan piutang pajak parkir sebesar Rp 44,8 miliar. Di mana kedua item pajak ini, seharusnya masyarakat sudah bayar lebih dulu kepada perusahaan jasa parkir atau perusahaan pihak ketiga, kok, bisa-bisanya perusahaan parkir utang kepada pemda DKI, dan pemda DKI mengabulkan utang ini," ujarnya.
Uchok menyarankan Jokowi memperhatikan permasalahan APBD DKI Jakarta ini setelah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kampung kumuh. Sebab, piutang Pemprov DKI Jakarta kepada perusahaan ini terbilang sangat besar dan berpegaruh pada pendapat APBD.
Atas masalah piutang ini, FITRA mendesak Jokowi minta pertanggungjawaban kepada dinas terkait. "Dan ini berarti memperlihatkan bahwa pajak pemda hanya dinikmati oleh birokrat dan perusahaan tersebut," tandasnya.


sumber : http://jakarta.tribunnews.com/2012/1...liun-ke-jokowi

waduh emoticon-Cape d...

warisan nya koq utang.. 1T pula.. emoticon-Najis
gimana caranya pemda ngutang pajak kendaraan ? emoticon-Bingung
pantesan Foke Legowo nerima kekalahan emoticon-Ngakak (S)


yang tercatat satu "T"
yang ngak tercatat dan masuk kantong berapa?
Piutang bukan utang!
Utang bukan piutang!
Bisa ditagih?
Klo gak bisa... itu betul2 masalah banget!
Jadi mana yang jelas nih?!
walah tadi utang bukan piutang , apa salah baca ane ya emoticon-Cape d... (S)

wah harus di tagih tuh mayan buat benahin jakarte,
utang pemerintah itu wajar, Pemkot solo juga pastinya punya hutang ketika ditinggal jokowi.
Yang lebih parah sebenarnya adalah meninggalkan masalah
anggeplah 50% piutang bisa ditagih lumayan tuh buat tangani banjir dan macet emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By 050505
waduh emoticon-Cape d...

warisan nya koq utang.. 1T pula.. emoticon-Najis


warisan piutang gan,bukan utang.. jadi artinya ada beberapa perusahaan yg ngutang ke pemda.kalo ga di urus cepet.i bisa2 ilang tau kemana tu duit ...
Tinggal ditindak lanjuti saja.. Coba koh ahok itu tolong dibuat transparan dan diumumkan ke publik pendapatan2 Pemda

Apa memang piutang 1 T atau sebenarnya bisa lebih...kog belum masuk-masuk kas dki..

Mudah2an ngga ada oknum pemda DKI yg ikut2an jadi bisa tertunda gini ya.. klo ada siap2 di karungin gubernur yg baru.. emoticon-Ngakak
perusahaan ngutang ama pemda emoticon-Bingung (S)
emang bisa yah biasanya kan ke bank...emoticon-Ngacir
pantesan dia ngabur ke Berlinemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By StiLLinLove
Tinggal ditindak lanjuti saja.. Coba koh ahok itu tolong dibuat transparan dan diumumkan ke publik pendapatan2 Pemda

Apa memang piutang 1 T atau sebenarnya bisa lebih...kog belum masuk-masuk kas dki..

Mudah2an ngga ada oknum pemda DKI yg ikut2an jadi bisa tertunda gini ya.. klo ada siap2 di karungin gubernur yg baru.. emoticon-Ngakak

emoticon-Big Grin baru dilantik, langsung karungin gan?

Quote:Original Posted By frozenfish
perusahaan ngutang ama pemda emoticon-Bingung (S)
emang bisa yah biasanya kan ke bank...emoticon-Ngacir

kalo baca dr berita terkait utang dlm bentuk pajak yg belum terbayar gan..
Kacau bangetz dah. Tukang parkir belum bayar ke pemda.
Kok bisa sih. Pasti bunganya diambil yaaaa
Quote:Original Posted By 050505
waduh emoticon-Cape d...

warisan nya koq utang.. 1T pula.. emoticon-Najis


Quote:Original Posted By Botlep
gimana caranya pemda ngutang pajak kendaraan ? emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By Icechan
walah warisannya Utang 1T emoticon-Cape d... (S) ,
bukanya pajak jakarta lebih besar tp kok banyak utang ya emoticon-Cape d... (S)


bukan utang tapi piutang. Bukan berarti pemda kasih pinjaman tp Artinya ada perusahaan yg belum setor pendapatan atau pajaknya ke pemda. Misalnya restribusi parkir. Nah ini mesti disetor ke pemda sebagian. Pajak hiburan...ini juga mesti disetor ke pemda. Semua itu khan sudah dibayar oleh rakyat...ketika parkir, kita sudah bayar parkir, ketika ke tempat hiburan maka kita sudah bayar pajaknya. Nah pajak ini yg tidak disetor oleh perusahaan2...bisa saja selama ini kongkalikong dengan pemprov...kasih upeti agar ga bayar atau tundaa dulu.
Quote:Original Posted By 050505
waduh emoticon-Cape d...

warisan nya koq utang.. 1T pula.. emoticon-Najis


boz, warisannya piutang, bukan utang....

eh lumayan dapet page 1
Kayaknya tuh piutang sudah ditarik ama foke trus masuk kantong sendiri.... emoticon-Peace
Quote:Original Posted By 050505
waduh emoticon-Cape d...

warisan nya koq utang.. 1T pula.. emoticon-Najis


koment paling tolol sedunia nih....
sekolah jangan tawuran mulu, belajar biar bisa pinter
Quote:Original Posted By StiLLinLove
Tinggal ditindak lanjuti saja.. Coba koh ahok itu tolong dibuat transparan dan diumumkan ke publik pendapatan2 Pemda

Apa memang piutang 1 T atau sebenarnya bisa lebih...kog belum masuk-masuk kas dki..

Mudah2an ngga ada oknum pemda DKI yg ikut2an jadi bisa tertunda gini ya.. klo ada siap2 di karungin gubernur yg baru.. emoticon-Ngakak


urusan kayak gini bagiannya ahok dah emoticon-Big Grin