alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016974943/dua-polisi-poso-yang-hilang-itu-ditemukan-tewas
Dua Polisi Poso yang Hilang Itu Ditemukan Tewas
PALU, KOMPAS.com - Dua anggota polisi di Poso, Sulawesi Tengah, yang dilaporkan hilang pada 8 Oktober 2012 lalu ditemukan tewas.

Dua polisi tersebut adalah Briptu Andi Safa, anggota Buser Polres Poso dan Brigadir Sudirman, Kanit Pengumpulan Bahan Keterangan (Pulbaket) Polsek Poso Pesisir. Jasad keduanya ditemukan oleh tim gabungan Mabes Polri, Polda Sulawesi Tengah dan Kepolisian Resort Poso, Selasa (16/10/2012).

Dari informasi di lapangan, dua anggota polisi tersebut ditemukan dalam satu lubang di daerah Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah. Keduanya ditemukan tewas mengenaskan.

Kapolda Sulawesi Tengah Brijen Pol Dewa Parsana membenarkan, kedua polisi yang ditemukan itu adalahnya anggotanya yang dilaporkan hilang pada 8 Oktober 2012.

"Saat ini saya sedang berada di ruang otopsi. Iya benar itu adalah anggota kami," kata Dewa Parsana singkat, saat dihubungi via telpon selularnya.

Diberitakan sebelumnya, dua anggota Polres Poso, Brigadir Sudirman dan Briptu Andi Safa sejak Senin 7 Oktober 2012 berangkat melakukan penyelidikan ke arah Dusun Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, untuk kepentingan pengumpulan data terkait penembakan yang terjadi di Desa Masani.

Diduga, pelaku penembakan berasal dari daerah tersebut yang merupakan tempat pelatihan Kelompok Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Poso pimpinan Ustadz Yasin.

Satu hari sebelum dilaporkan hilang kontak, Brigadir Sudirman sempat memberikan informasi kepada istrinya via handphone bahwa ia sudah akan turun dan akan kembali ke rumah. Namun Sudirman belum juga kembali. Saat mencaoba dihubungi, kedua telepon selular milik dua polisi tersebut tidak dapat dihubungi. Hingga akhirnya Selasa siang keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.
http://regional.kompas.com/read/2012...campaign=Kknwp
poso masi membara yah gan:emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By satlone
poso masi membara yah gan:emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)


betul bro, kasian bro ane sama keluarga dari polisinya, semoga mereka diberi kesabaran dan ketabahan dalam menjalani cobaan ini..emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By satlone
poso masi membara yah gan:emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)


di bikn membara kayaknya taukan sekarang ada KASUS besar emoticon-Ngacir
mungkin polisi itu punya masalah utang piutang dng makelar, karna ga sanggup bayar akhirnya di cegat di jalan saat maw ke kondangan, kebetulan bawa teman, nah daripada ribet akhirnya dua2nya di bunuh sama dep kolektor tukang nagih utang, kebetulang gaji polisi kecil jadi yah maklumlah, tapi sialnya lagi kejadian di poso, daripada ribet di tanya2 sama wartawan akhirnya kapolda asal ngomong aj "di cegat sama terorist" karena kebetulan polisi lagi gencar2nya pencitraan gara2 kasus simulator sim dan gaji yg ga naik2 tapi tiap hari malakin masyarakat, dan wartawan goblok pun kegirangan "asik dapat berita bagus yg menjual"...emoticon-Big Grin

mungkin begitu hasil analisa ane tepatnya,,emoticon-Big Grin
Udah diketemukan ya gan...? Kondisi mayatnya kek gimana tuh...?
Quote:Original Posted By GPO2A
di bikn membara kayaknya taukan sekarang ada KASUS besar emoticon-Ngacir


seharusnya yang kyk begini langsung di gerebek aja, sekarang semuanya HAM, jadi polisi dan tni susah bergerak dan mengawasi komplotan2 yang kyk gini..
Quote:Original Posted By Pongasi
mungkin polisi itu punya masalah utang piutang dng makelar, karna ga sanggup bayar akhirnya di cegat di jalan saat maw ke kondangan, kebetulan bawa teman, nah daripada ribet akhirnya dua2nya di bunuh sama dep kolektor tukang nagih utang, kebetulang gaji polisi kecil jadi yah maklumlah, tapi sialnya lagi kejadian di poso, daripada ribet di tanya2 sama wartawan akhirnya kapolda asal ngomong aj "di cegat sama terorist" karena kebetulan polisi lagi gencar2nya pencitraan gara2 kasus simulator sim dan gaji yg ga naik2 tapi tiap hari malakin masyarakat, dan wartawan goblok pun kegirangan "asik dapat berita bagus yg menjual"...emoticon-Big Grin

mungkin begitu hasil analisa ane tepatnya,,emoticon-Big Grin


analisa lu keterlaluan banget bro, ngga punya rasa simpati lu sama ni polisi yang sudah mengabdi kepada bangsa dan negara ini.. emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
Quote:Original Posted By choezwa
Udah diketemukan ya gan...? Kondisi mayatnya kek gimana tuh...?


waduh ane ngga tau bro, nunggu berita tengah malam aja ane nanti...
Wehew....saatnya Densus 88 Beraksi
densus 88 segera dikirim ke poso iniemoticon-Add Friend (S)
wah semoga keluarga yg ditinggalkan bisa dikasih ketabahan,
emang resiko berat jd aparat di daerah konflik, nyawa bs jd taruhannya.
beda ama yg tugas di daerah aman, kerjaannya malah malakin rakyat.
klo polisi mati karna membela kebenaran kayak gini ane salut, semoga keluarganya tabah

sudah capek sama aparat yg bergerak karna ada duit, jadi backing dan suka tilang org tanpa sebab
Ya baguslah sudah bisa di temukan.
sudah resiko pekerjaan
emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
turut berduka dari banten
semoga arwah beliau diterima disisi nya
Quote:Original Posted By Pongasi
mungkin polisi itu punya masalah utang piutang dng makelar, karna ga sanggup bayar akhirnya di cegat di jalan saat maw ke kondangan, kebetulan bawa teman, nah daripada ribet akhirnya dua2nya di bunuh sama dep kolektor tukang nagih utang, kebetulang gaji polisi kecil jadi yah maklumlah, tapi sialnya lagi kejadian di poso, daripada ribet di tanya2 sama wartawan akhirnya kapolda asal ngomong aj "di cegat sama terorist" karena kebetulan polisi lagi gencar2nya pencitraan gara2 kasus simulator sim dan gaji yg ga naik2 tapi tiap hari malakin masyarakat, dan wartawan goblok pun kegirangan "asik dapat berita bagus yg menjual"...emoticon-Big Grin

mungkin begitu hasil analisa ane tepatnya,,emoticon-Big Grin


wakwakwakwa polisi itu punya semboyan gan
mulutmu harimau mu
lah jelas2 2 orang itu lagi selidiki kasus teroris, malah disangkutpautkan utang.. suozon aja
kalo di dijegat depkolektor kenapa gak ditembak aja gan
Quote:Original Posted By choezwa
Udah diketemukan ya gan...? Kondisi mayatnya kek gimana tuh...?


leher terluka gan.... digorok
kalau betul Kelompok Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Poso pimpinan Ustadz Yasin biang keroknya, gw doain disikat habis ama densus sampai tuntas .. jahanam teroris raja kapiran! emoticon-Mad (S)

Bagus tu tampaknya uda agak mau terang-2an.
ada hubungannya sama surat tantangan buat densus gak nih?

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16970868
ane tinggal di palu nih... ane juga denger kabarnya..