alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016974809/tanggul-lumpur-kritis-bpls-dirikan-posko-lapindo
Peringatan! 
Tanggul Lumpur Kritis, BPLS Dirikan Posko (LAPINDO)
Penjelasan - Deputi Infrastruktur BPLS Sugiyanto saat memberikan penjelasan terkait tanggul lumpur kritis, di Balai Wartawan Sidoarjo, Selasa (16/10/2012).

Tanggul Lumpur Kritis, BPLS Dirikan Posko (LAPINDO)


SIDOARJO - Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) berencana mendirikan posko siaga untuk memantau kondisi tanggul lumpur yang kritis. Upaya jangka pendek ini untuk penanganan guna mengantisipasi tanggul jebol yang mengakibatkan lumpur meluber dari kolam penampungan.

Deputi Infrastruktur BPLS Sugiyanto menjelaskan, posko siaga itu diharapkan bisa memantau situasi terkini terkait tanggul yang kritis. Selain mendirikan posko siaga di tingkat kabupaten, posko ini akan disiapkan di lima titik tanggul yang rawan jebol.

Kelima titik rawan ini, berada di tanggul titik 10, titik 21, titik 71 yang berada di tanggul barat atau berbatasan langsung dengan jalan raya Porong dan jalur rel kereta api.

Dua titik rawan lainnya, tanggul di Desa Mindi dan Desa Glagaharum Porong."Di dekat titik itulah kami akan dirikan posko,"ucapnya didampingi juru bicara BPLS Hengki Listria Adi, di Balai Wartawan Sidoarjo, Selasa (16/10/2012).

Upaya jangka pendek ini dilakukan BPLS sembari terus melakukan sosialisasi pada warga korban lumpur yang masih menolak pekerjaan pengaliran aliran lumpur ke sungai Porong karena tersendatnya pembayaran ganti rugi oleh PT Minarak Lapindo Jaya (MLJ).

Kata Sugiyanto,pengaliran lumpur ke Sungai Porong masih satu-satunya cara untuk mengurangi volume lumpur di dalam kolam penampungan lumpur. Sebab upaya menambah ketinggian tanggul sudah tidak memungkinkan karena tanggul sudah cukup tinggi."Elevasi tanggul sudah 11 meter-12 meter," paparnya.

sumber


komentar : yang merasa bertanggung jawab penuh harap acung jempol woi!!!!!!
sorry LAPINDO belakangan buat bakrie karena dia lagi cerai sama Rotschild emoticon-Cape d... (S)

paling nanti yg nanggung pemerintah lagi