alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016974452/wakapolri-minta-gaji-bintara-polri-setara-tni
Wakapolri Minta Gaji Bintara Polri Setara TNI
Wakapolri Minta Gaji Bintara Polri Setara TNI

Wakapolri Komjen Nanan Sukarna meminta agar gaji bintara Polri setara dengan bintara di lingkungan TNI. Ia mengatakan sekarang ini remunerasi bagi bintara baru naik 36 persen. Para petinggi Kepolisian sepakat ingin menaikkan remunerasi bagi para bintara.

"Minimal mohon didukung agar para bintara kami yang di depan masyarakat itulah yang naik remunerasinya. Disamakanlah dengan teman-teman dari TNI," ujar Nanan saat ditemui usai menghadiri upacara kenaikan pangkat 23 perwira tinggi di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Selasa (16/10).

Ia menambahkan, sebaiknya kenaikan perwira tinggi dan perwira menengah disetop dulu. Kendati demikian, Nanan juga menyadari jika kenaikan gaji bintara membebani anggaran pemerintah.

Bayangkan, kalau naik Rp 500 ribu, tetap saja hitungannya triliun. Hal ini dinilainya masih menjadi masalah bagi pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, ia menegaskan pada prinsipnya kepolisian tidak pernah berkeluh-kesah mengenai gaji. Pihaknya tetap berkomitmen, meski dengan keterbatasan pemerintah, untuk menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kendati demikian, Nanan meminta agar para bawahannya menunjukkan kinerja sebagai seorang pengayom.

"Kalau kerja bagus, saya bisa ajukan ke pemerintah. Tapi kalau tidak bagus, malu saya. (Makanya) ayo kerja bagus, (jadi) saya bisa mencoba meminta ke pemerintah agar naik," katanya.

Penyandang bintang tiga tersebut juga meminta kepada media agar mengawasi kinerja kepolisian. Media diharapkan tidak hanya mengekspos gaji anggota Polri yang kurang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polri mengajukan anggaran senilai Rp 43,4 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2013.

Akan tetapi, anggaran korps bhayangkara dinilai jauh lebih 'gemuk' untuk belanja pegawai dan lebih 'kurus' untuk keamanan masyarakat sehingga masyarakat harus menanggung beban sendiri untuk biaya keamanan yang seharusnya menjadi tanggung jawab negara.


sumber:http://www.republika.co.id/

Merchant deuroxa

kok bego! kenapa tak jadi bintara TNI aja?
polisi ngeluh gaji, noh guru honorer digaji lebih biadab 150rb emoticon-Hammer (S)
Kerja ribut , gaji ribut.

Ribut kok terus terusan.
minta setara? tahan gak tu para bintara tidur dihutan,,

makin gak suka aja ane sama nenen sukarna nih emoticon-fuck
sometimes, remunerasi memang ada kalanya bisa meningkatkan performance seseorang. but...cuma di depan doang, selanjutnya ndablek juga emoticon-Hammer
TNI kerjanya di garda terdepan, daerah perbatasan, terkadang daerah yang ngga ada penghuninya. Ninggal anak istri paling tidak 6 bulan sampai penggantinya datang.

Sedangkan plokis kerjanya ngga jauh-jauh dari tempat perputaran uang.

Bijimane minta sama? beban kerjanya aja ngga sama
ini yang katanya mau jadi gubernur ya emoticon-Cape d... (S) , omongin gaji mulu ni orang.
TNI kerjaannya ga di kota besar tapi di hutan dan mengamankan perbatasan
dan lagi mereka tugasnya berat wajar dong kalo gajinya tinggi
lach polisi cuman masalah sama sipil doang
Prestasinya dulu donk naekin..
jgn se enak udel mintanya
emang berapa gajinya sih? gedean mana sama buruh UMR, rumah ngontrak, anak kudu disekolahin........
Quote:Original Posted By n4d1m
emang berapa gajinya sih? gedean mana sama buruh UMR, rumah ngontrak, anak kudu disekolahin........


Setubuh gan... Beda ama pendapat engkong ane dulu... Pilihan bekerja untuk negara dan masyarakat itu adalah pengabdian dan penghormatan... Bukannya ladang cari duit... Mungkin mereka salah pilih ya gan... Nyari duit koq di korps... emoticon-Cape d...
Dari kemarin omong masalah gaji yang kurang mulu nih orang. Ditawarin ja tukar tempat, bintara Polri gantian ama TNI. mau nggak. Dijamin nggak mau. Orang yg bintara TNI aja pada ngedumel ngelihat ketimpangan ekonomi dengan Polri koq.
Buset gan....ngelawak yah ini ?
kerjaan cuma jadi penongton doang kalo ada penyerangan (seperti yang disebutkan pada trit sebelah) aja gaji minta naik gede... emoticon-Cape d... (S)
Beidewei emang agan agan ada yang tahu gaji Bintara sekarang berapa ? emoticon-Bingung (S)
Yang namanya akhlak "tukang korupsi",mau digaji berapapun juga ga akan puas..emoticon-Cape d... (S)
gaji kecil tapi seseran banyak ...ane gak pernah liat tu yg namanya polisi miskin

banyak kali cakap orang satu ni..emoticon-Najis
minta disetarain gajinya?bukannya emang sama yaa gajinya..bingung gw sm nih bintang 3....bintara TNI naik motor butut, bintara polisi pada naik mobil bagus...masih kurang juga?ckckckkckck....
imho
dikasih gan...turutin apa maunya. kalau bisa dikasih lebih sampai sangat sejahtera.
setelah itu kita lihat apakah semakin baik kinerjanya, sama saja atau malah semakin kusut.

samalah seperti kita yang ini lebih kalau melihat yang lain lebih...manusiawi gan
asalkan dimengerti saja, abdi masyarakat, bukan bekerja di swasta
melindungi dan melayani
Quote:Original Posted By
Wakapolri Minta Gaji Bintara Polri Setara TNI

Wakapolri Komjen Nanan Sukarna meminta agar gaji bintara Polri setara dengan bintara di lingkungan TNI. Ia mengatakan sekarang ini remunerasi bagi bintara baru naik 36 persen. Para petinggi Kepolisian sepakat ingin menaikkan remunerasi bagi para bintara.

"Minimal mohon didukung agar para bintara kami yang di depan masyarakat itulah yang naik remunerasinya. Disamakanlah dengan teman-teman dari TNI," ujar Nanan saat ditemui usai menghadiri upacara kenaikan pangkat 23 perwira tinggi di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Selasa (16/10).

Ia menambahkan, sebaiknya kenaikan perwira tinggi dan perwira menengah disetop dulu. Kendati demikian, Nanan juga menyadari jika kenaikan gaji bintara membebani anggaran pemerintah.

Bayangkan, kalau naik Rp 500 ribu, tetap saja hitungannya triliun. Hal ini dinilainya masih menjadi masalah bagi pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, ia menegaskan pada prinsipnya kepolisian tidak pernah berkeluh-kesah mengenai gaji. Pihaknya tetap berkomitmen, meski dengan keterbatasan pemerintah, untuk menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Kendati demikian, Nanan meminta agar para bawahannya menunjukkan kinerja sebagai seorang pengayom.

"Kalau kerja bagus, saya bisa ajukan ke pemerintah. Tapi kalau tidak bagus, malu saya. (Makanya) ayo kerja bagus, (jadi) saya bisa mencoba meminta ke pemerintah agar naik," katanya.

Penyandang bintang tiga tersebut juga meminta kepada media agar mengawasi kinerja kepolisian. Media diharapkan tidak hanya mengekspos gaji anggota Polri yang kurang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polri mengajukan anggaran senilai Rp 43,4 triliun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2013.

Akan tetapi, anggaran korps bhayangkara dinilai jauh lebih 'gemuk' untuk belanja pegawai dan lebih 'kurus' untuk keamanan masyarakat sehingga masyarakat harus menanggung beban sendiri untuk biaya keamanan yang seharusnya menjadi tanggung jawab negara.


sumber:http://www.republika.co.id/



bintara TNI ... masih sering dihargai di banding bintara Polri.... blm pernah ane denger ada program POLRI MANUNGGAL RAKYAT ato BHAKTI POLRI blm pernah

gaji nya ... disamakan ... asal mau di tempatkan di pulau terluar dan perbatasan no problem kykna.... jgn kyk kasus di parepare yg mau dimutasi malah bawa badik ... wow keren emoticon-Smilie

di stop untuk pamen dan pati ? walah ... orang omset dari amplop nya ajah lebih gede dari gaji yah pak emoticon-Smilie - mencoba menarik dukungan dari masyarakat dan anggota neh kayak na taruna 2 ini emoticon-Smilie

meningkatkan kinerja anggota yang di bawah ? wah tindakan penilangan dengan dalil mencari kesalahan akan semakin merajalela dunk pak

secara bintara di kota besar kyk bdg ajah tuh dah pada make motor ninta ato minimal dah make satria fu emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By n4d1m
emang berapa gajinya sih? gedean mana sama buruh UMR, rumah ngontrak, anak kudu disekolahin........


Kenapa gak gaji gubernur jakarta aja lo samain ama buruh..... ini nih kalo otak isinya taik semua....