alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016974058/horeeee-esemka-jokowi-diproduksi-masal-2013
Thumbs up 
HOreeee Esemka [Jokowi] diproduksi masal 2013
Quote:REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo menyatakan bahwa dua tipe mobil Esemka yang telah memperoleh sertifikat uji tipe (SUP) kini dapat diproduksi secara massal.

Dua tipe mobil Esemka yang memperoleh SUT dan serangkai uji laik jalan, yakni Esemka SUV Rajawali dan jenis truk Esemka Bima, kata Hadi Rudyatmo, di Solo, Selasa.

Mobil rakitan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) tersebut, kata Rudyatmo, akan diproduksi massal masih harus menunggu oleh PT Solo Manufaktur Kreasi pada tahun 2013.

Menurut Rudyatmo, sebagai perusahaan pemegang merek Esemka PT Solo Manufaktur Kreasi telah siap memulai produksi massal yang berbasis kerakyatan itu.

Perseroan Terbatas (PT) Solo Manufaktur Kreasi sebelum memproduksi massal, kata dia, akan menyelenggarakan pameran terbuka protiotipe mobil Esemka di Stadion Manahan Solo pada tanggal 10 November mendatang.

Menurut Rudyatmo, pameran tersebut juga membuka kesempatan adanya pesanan dari pihak konsumen. Dengan kemampuan produksi awal, sekitar 200 unit per bulan.

Pihaknya meminta kepada masyarakat tidak perlu khawatir soal harga pasar mobil Esemka karena pihaknya memiliki rasa nasionalis untuk mencintai produk dalam negeri.

"Mobil Esemka Rajawali harganya sekitar Rp 95 juta per unit dan Esemka Bima Rp 65 juta hingga Rp 70 juta per unit," katanya.

Menurut dia, pihaknya dengan tekad dan niat bulat tersebut siap meninggalkan mobil dinas buatan luar negeri dan menggunakan produk sendiri.

Mobil Esemka Rajawali tersebut kini tengah didesain dengan interior yang disesuaikan kebutuhan konsumen di jalanan ibu kota.

Menyinggung soal rencana mobil dinas untuk Wali Kota Surakarta, dia mengatakan akan menggunakan mobil Esemka. Hal ini sudah menjadi komitmen berdua dengan Pak Joko Widodo yang kini sudah menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Kami sudah meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ikut memajukan produk automotif buatan dalam negeri ini," katanya.

Namun, mobil Esemka yang rencana untuk kendaraan dinas, Jokowi harus produk baru dan bukan yang prototipe buatan sebelumnya.

Mobil Esemka tipe baru bukan hanya mengakomodasi perluasan interiornya, melainkan tenaganya juga dinaikkan, semula 1.500 cc menjadi 2.000 cc.


http://www.republika.co.id/berita/ot...-secara-massal

HIDUP JOKOWI PRESIDEN RI 2014

inilah mobil nasional pertama murni buatan Indonesia, bukan njiplak dan bukan mobil china yg dirakit disini

maju terus JOKOWI dukung ESEMKA

emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer
Quote:Original Posted By belalangbelang
http://www.republika.co.id/berita/ot...-secara-massal

HIDUP JOKOWI PRESIDEN RI 2014

inilah mobil nasional pertama murni buatan Indonesia, bukan njiplak dan bukan mobil china yg dirakit disini

maju terus JOKOWI dukung ESEMKA

emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer


ciyuss inih kk? emoticon-Big Grin
bukannya itu partnya dari luar tapi dirakit full dimarih ya?
tapi mobil jepang juga perketat masuknya ke indonesia emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By SupermicroX9
ciyuss inih kk? emoticon-Big Grin
bukannya itu partnya dari luar tapi dirakit full dimarih ya?


kata siapa ? HATI2 KALAU BACOT
plototin yg bener nih

Quote:Jokowi: Esemka Tak Jiplak Mobil Cina - India

Tapi Jokowi membantah keras bahwa mobil buatan Solo itu adalah hasil jiplakan desain mobil buatan China dan India.

"Yang pasti desainnya berbeda dan lain. Karena mobil ini memang kombinasi dari berbagai desain," kata Jokowi di Solo




http://otomotif.news.viva.co.id/news...l-cina---india
nunggu cikal bakal mobnas indonesia
Quote:Original Posted By belalangbelang
kata siapa ? HATI2 KALAU BACOT
plototin yg bener nih





http://otomotif.news.viva.co.id/news...l-cina---india



mana tulisan klo semua parts buatan dalam negeri?

bikin mesin sendiri dah bisa yah gw baru tau, casting sendiri gitu maksudnya?
Quote:Original Posted By nerokaereborn
mana tulisan klo semua parts buatan dalam negeri?

bikin mesin sendiri dah bisa yah gw baru tau, casting sendiri gitu maksudnya?


mana tulisan klo bukan buatan indonesia? dasar gak nasionalis
Bukannya berkecil hati nih gan, tapi ane rasa Tetep aja bakalan kalah sama mobil Jepang emoticon-Sorry

Ngakak 

maksudnya yg benar itu di rakit masal tahun depan...emoticon-Big Grin

bukan di produksi, kan bahan bakunya sama kaya tamiya, nanti sampai di indonesia baru di rakit kaya puzzel, jadilah mobil esemka, bukan mobil buatan asli, tapi mobil rakitan asli indonesia...emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By belalangbelang
kata siapa ? HATI2 KALAU BACOT
plototin yg bener nih


http://otomotif.news.viva.co.id/news...l-cina---india


cangkemmu kuwi leemoticon-Cape d... (S)
lah trus kamsutnyah kombinasi dari beberapa desain itu teh naon kumenddaaannn?emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By SupermicroX9
cangkemmu kuwi leemoticon-Cape d... (S)
lah trus kamsutnyah kombinasi dari beberapa desain itu teh naon kumenddaaannn?emoticon-Nohope


cangkem cangkem

emangnya kombinasi beberapa desain itu , terus dijadikan sesuatu yg baru salah?
Quote:Original Posted By kecilakus
tapi mobil jepang juga perketat masuknya ke indonesia emoticon-Hammer (S)


celakanya, ... jepang sudah mulai menyerbu indonesia dengan mobil murah dengan label lcgc, .... karena pemerintah pusat membuka kran-nya, ... sementara itu, pemerintah pusat yang lagi-lagi menggandeng toyota-jepang membuat pesaing esemka di dalam negeri, ... mobil listrik, ...

matilah kau esemka, ... karena dikeroyok 2 pesaing, salah satunya adalah bangsamu sendiri ...
matilah kau mobil listrik, ... loe dijeblosin bikin mobil mahal, ribed charging, pasokan listrik belum siap, ...

i love emoticon-I Love Indonesia
yg penting buatan indonesia
bukan buatan MALINGSIA
Dah dah ... jangan pada jadi ribut...

Ikut berbangga indonesia tambah maju, dengan segala kekurangan dan kelebihan mobil ESEMKA

Niat dan karya yang telah di buat itu yang di ancungin jempol emoticon-2 Jempol

Dari pada diem dan nonton...
Quote:Original Posted By belalangbelang


http://www.republika.co.id/berita/ot...-secara-massal

HIDUP JOKOWI PRESIDEN RI 2014

inilah mobil nasional pertama murni buatan Indonesia, bukan njiplak dan bukan mobil china yg dirakit disini

maju terus JOKOWI dukung ESEMKA

emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer


yang penting menciptakan lapangan kerja, masalah buat lo? emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By SupermicroX9


ciyuss inih kk? emoticon-Big Grin
bukannya itu partnya dari luar tapi dirakit full dimarih ya?


masalah buat lo? yang penting perusahaan milik sendiri, pekerja dari negeri sendiri, nanti juga partnya bisa bikin sendiri lama-lama... emoticon-Stick Out Tongue
kalo murah ane bakal beli tuh mobil.
semua pejabat2 DKI harus pakai mobil esemka emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
Quote:Original Posted By anarsakus


celakanya, ... jepang sudah mulai menyerbu indonesia dengan mobil murah dengan label lcgc, .... karena pemerintah pusat membuka kran-nya, ... sementara itu, pemerintah pusat yang lagi-lagi menggandeng toyota-jepang membuat pesaing esemka di dalam negeri, ... mobil listrik, ...

matilah kau esemka, ... karena dikeroyok 2 pesaing, salah satunya adalah bangsamu sendiri ...
matilah kau mobil listrik, ... loe dijeblosin bikin mobil mahal, ribed charging, pasokan listrik belum siap, ...

i love emoticon-I Love Indonesia


kalau pejabat-pejabat dah mau pake mobil dinas ESEMKA mo apa? tinggal nunggu waktu pabrikan luar gulung tikar dari indonesia emoticon-Stick Out Tongue
sedikit mengkhawatirkan
apa keunggulannya dibanding mobil2 sekelas buatan luar negeri?
kalau ga ada ya ga bakal lama umurnya bisa2
×