alexa-tracking

HOreeee Esemka [Jokowi] diproduksi masal 2013

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016974058/horeeee-esemka-jokowi-diproduksi-masal-2013
Thumbs up 
HOreeee Esemka [Jokowi] diproduksi masal 2013
Quote:


http://www.republika.co.id/berita/ot...-secara-massal

HIDUP JOKOWI PRESIDEN RI 2014

inilah mobil nasional pertama murni buatan Indonesia, bukan njiplak dan bukan mobil china yg dirakit disini

maju terus JOKOWI dukung ESEMKA

emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer
Quote:


ciyuss inih kk? emoticon-Big Grin
bukannya itu partnya dari luar tapi dirakit full dimarih ya?
tapi mobil jepang juga perketat masuknya ke indonesia emoticon-Hammer (S)
Quote:


kata siapa ? HATI2 KALAU BACOT
plototin yg bener nih

Quote:




http://otomotif.news.viva.co.id/news...l-cina---india
nunggu cikal bakal mobnas indonesia
Quote:



mana tulisan klo semua parts buatan dalam negeri?

bikin mesin sendiri dah bisa yah gw baru tau, casting sendiri gitu maksudnya?
Quote:


mana tulisan klo bukan buatan indonesia? dasar gak nasionalis
Bukannya berkecil hati nih gan, tapi ane rasa Tetep aja bakalan kalah sama mobil Jepang emoticon-Sorry

Ngakak 

maksudnya yg benar itu di rakit masal tahun depan...emoticon-Big Grin

bukan di produksi, kan bahan bakunya sama kaya tamiya, nanti sampai di indonesia baru di rakit kaya puzzel, jadilah mobil esemka, bukan mobil buatan asli, tapi mobil rakitan asli indonesia...emoticon-Smilie
Quote:


cangkemmu kuwi leemoticon-Cape d... (S)
lah trus kamsutnyah kombinasi dari beberapa desain itu teh naon kumenddaaannn?emoticon-Nohope
Quote:


cangkem cangkem

emangnya kombinasi beberapa desain itu , terus dijadikan sesuatu yg baru salah?
Quote:


celakanya, ... jepang sudah mulai menyerbu indonesia dengan mobil murah dengan label lcgc, .... karena pemerintah pusat membuka kran-nya, ... sementara itu, pemerintah pusat yang lagi-lagi menggandeng toyota-jepang membuat pesaing esemka di dalam negeri, ... mobil listrik, ...

matilah kau esemka, ... karena dikeroyok 2 pesaing, salah satunya adalah bangsamu sendiri ...
matilah kau mobil listrik, ... loe dijeblosin bikin mobil mahal, ribed charging, pasokan listrik belum siap, ...

i love emoticon-I Love Indonesia
yg penting buatan indonesia
bukan buatan MALINGSIA
Dah dah ... jangan pada jadi ribut...

Ikut berbangga indonesia tambah maju, dengan segala kekurangan dan kelebihan mobil ESEMKA

Niat dan karya yang telah di buat itu yang di ancungin jempol emoticon-2 Jempol

Dari pada diem dan nonton...
Quote:


yang penting menciptakan lapangan kerja, masalah buat lo? emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


masalah buat lo? yang penting perusahaan milik sendiri, pekerja dari negeri sendiri, nanti juga partnya bisa bikin sendiri lama-lama... emoticon-Stick Out Tongue
kalo murah ane bakal beli tuh mobil.
semua pejabat2 DKI harus pakai mobil esemka emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
Quote:


kalau pejabat-pejabat dah mau pake mobil dinas ESEMKA mo apa? tinggal nunggu waktu pabrikan luar gulung tikar dari indonesia emoticon-Stick Out Tongue
sedikit mengkhawatirkan
apa keunggulannya dibanding mobil2 sekelas buatan luar negeri?
kalau ga ada ya ga bakal lama umurnya bisa2
×