alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016973996/smk-bakti-jkt-hendak-balas-dendam-puluhan-pelajar-diringkus
[SMK Bakti Jkt] Hendak Balas Dendam, Puluhan Pelajar Diringkus
Spoiler for bukti puluhan pelajar:


Hendak Balas Dendam, Puluhan Pelajar Diringkus
Penulis : Imanuel More | Selasa, 16 Oktober 2012 | 14:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan siswa SMK Bakti Cawang diringkus petugas kepolisian di Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012) siang. Mereka diduga hendak melakukan serangan ke sekolah tertentu di wilayah Kebayoran Baru.

"Tadi ramai-ramai numpang bus Patas 57 Pulo Gadung-Blok M. Saat di perempatan Tendean-Wijaya distop sama polisi," kata DN (16) siswa SMK Bakti Cawang di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Awalnya, ia dan lima rekannya yang dipisah dari barisan puluhan pelajar lainnya berkilah hendak berkunjung ke rumah rekannya yang menjadi korban tawuran. Namun, setelah dijelaskan bahwa tidak ada korban yang tinggal di wilayah tersebut, mereka akhirnya mengaku.

"Mau balas dendam, teman kami Rizki masih di rumah sakit sampai sekarang. Ditusuk sama anak penerbangan di tangan dan dada sampai ke paru-paru," kata DN.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti jumlah pelajar yang diamankan. Sejumlah senjata tajam dan bom molotov di dalam tas para pelajar ikut diamankan petugas kepolisian sebagai barang bukti.

SMK Bakti Cawang dan SMK Penerbangan terlibat tawuran yang menyebabkan dua siswa SMK Bakti harus dirawat di rumah sakit. Hingga saat ini, salah satu di antara korban tersebut, Rizki, masih menjalani perawatan di RS Cipto Mangunkusumo lantaran mengalami luka sabetan cukup parah, di antaranya mengenai paru-paru korban. Kondisi tersebutlah yang kemudian mendorong terjadinya tindakan balas dendam rekan-rekannya.



Editor :Ana Shofiana Syatiri

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ajar.Diringkus

Berkat kerja sama yg baik dari alumni masing masing sekolah, pihak sekolah, polri dan instansi terkait nih! maju terus FAPI !

Spoiler for komentar intel FAPI:


Spoiler for komentar serem dari om mod dan kaskuser:
masukin barak TNI seminggu aja.. dijamin pulangnya nangis2 gak sok jagoan lagi...
Quote:Original Posted By blue_danube
masukin barak TNI seminggu aja.. dijamin pulangnya nangis2 gak sok jagoan lagi...


setuju om momod biar mereka tahu kalo sok jagoan belum tentu tahan latihan militer
Rabu, 17/10/2012 15:32 WIB
Siswa SMK yang Tawuran Ditangkap Polisi, Ortu Minta Keringanan Hukuman
Pandu Triyuda - detikNews
Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda



Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab mengadakan pertemuan dengan orang tua siwa SMK Bhakti. Siswa-siswa tersebut diamankan polisi saat hendak tawuran pada Selasa (16/10) kemarin. Pada pertemuan itu orang tua siswa SMK ini meminta agar ancaman hukuman anak-anaknya bisa diringankan.

"Saya sebagai orang tua siswa mendidik sedemikian, mungkin apakah anak harus diproses dengan keras saya mohon keringanan," kata salah seorang ibu, wali murid siswa SMK Bhakti kepada Irjen Untung di Mapolres Jakarta Selatan, Jl Wijaya II, Rabu (17/10/2012).

Menanggapi hal itu Irjen Untung mengatakan penegakan hukum akan dilakukan secara bijak. "Ini penegakan hukum yang bijak, bukan penegakan hukum kacamata kuda. Secara teknis ada aturannya tapi dengan pertimbangan lain itu kita lihat," ucapnya.

Para orang tua yang mengikuti pertemuan itu terlihat kecewa melihat anak-anaknya menjadi pelaku tawuran. Namun tak terlihat ada orang tua yang menangis atau memarahi anaknya.

Puluhan siswa SMK Bhakti ini diamankan petugas di Pancoran pada Selasa 16 Oktober kemarin. Petugas membelokkan mobil bus yang ditumpangi para siswa itu ke arah Mapolres Jakarta Selatan. Saat di Mapolres mereka digeledah dan petugas menemukan beberapa bom molotov, celurit dan senjata tajam lainnya. Polisi sudah menetapkan 12 orang menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

http://news.detik.com/read/2012/10/1...man?n991102605

(nal/vta)

Rabu, 17/10/2012 14:36 WIB
Dinasihati Kapolda Metro, Siswa SMK Bhakti yang Hendak Tawuran Tertunduk
Pandu Triyuda - detikNews
Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda


Barang bukti yang disita polisi (Hasan/ detikcom) Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab menemui puluhan siswa SMK Bhakti yang diamankan Polres Jakarta Selatan. Para siswa sekolah ini diringkus saat hendak tawuran di bus kota di Pancoran pada Selasa (16/10) kemarin.

Pantuan detikcom di Mapolres Jakarta Selatan, Jl Wijaya II, Rabu (17/10/2012), Kapolda Untung S Rajab langsung menuju ruang pertemuan. Kapolda disambut Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat.

Di ruang pertemuan itu sudah berkumpul orang tua siswa-siswa tersebut. Para siswa juga sudah dibariskan menghadap ke arah orang tua mereka. Saat hendak tawuran, para siswa membawa bom molotov dan berbagai senjata tajam. Saat ini para siswa yang mengenakan seragam putih abu-abu tersebut hanya bisa menunduk selama pertemuan digelar.

"Peristiwa ini menjadi perhatian saya terutama untuk mengatakan stop tawuran, tapi masih saja terjadi. Bangsa ini memerlukan generasi penerus di antaranya kalian. Kalau seperti ini 15 sampai 20 tahun kemudian kalian mau jadi apa?" kata Irjen Untung Rajab dalam pertemuan itu.

Para siswa itu hanya bisa menunduk lebih dalam mendengar perkataan Untung. Apalagi 12 orang di antara 78 siswa-siswa ini sudah ditetapkan jadi tersangka oleh kepolisian.

"Kalian masih muda, kena pidana itu kiamat kecil dan hukum harus berjalan. Apakah itu karena tawuran, narkoba dan pencurian. Polisi hanya melayani, mengamankan. Silakan kepada penyidik untuk diproses," sambung Untung.

Para orang tua yang mengikuti pertemuan itu terlihat kecewa melihat anak-anaknya menjadi pelaku tawuran. Namun tak terlihat ada orang tua yang menangis atau memarahi anaknya.

Puluhan siswa SMK Bhakti ini diamankan petugas di Pancoran pada Selasa 16 Oktober kemarin. Petugas membelokkan mobil bus yang ditumpangi para siswa itu ke arah Mapolres Jakarta Selatan. Saat di Polres mereka digeledah dan petugas menemukan beberapa bom molotov, celurit dan senjata tajam lainnya. Polisi sudah menetapkan 12 orang menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

http://news.detik.com/read/2012/10/1...duk?n991103605

(nal/vit)
Quote:Original Posted By blue_danube
masukin barak TNI seminggu aja.. dijamin pulangnya nangis2 gak sok jagoan lagi...


di barak TNI diapain?

kalo di plonco sih malah bikin fisik mereka tambah kuat dan mental tambah berani,tar malah tambah petantang petenteng karena merasa dah dilatih TNI
Quote:Original Posted By jamukha
di barak TNI diapain?

kalo di plonco sih malah bikin fisik mereka tambah kuat dan mental tambah berani,tar malah tambah petantang petenteng karena merasa dah dilatih TNI

pas pulang sambil dititipi pesan... nama adek sudah kami catat.. kalo adek tawuran lagi, langsung masuk karung ya...

emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By blue_danube
masukin barak TNI seminggu aja.. dijamin pulangnya nangis2 gak sok jagoan lagi...


apa-apa TNI ngapain ngurusin pelajar ababil kayak gini masih ada tugas yang lain
kirim aja ke kak seto beres..
Quote:Original Posted By blue_danube
pas pulang sambil dititipi pesan... nama adek sudah kami catat.. kalo adek tawuran lagi, langsung masuk karung ya...

emoticon-Ngacir2


serem amat om mod, emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By singob
apa-apa TNI ngapain ngurusin pelajar ababil kayak gini masih ada tugas yang lain
kirim aja ke kak seto beres..

hehehehehe... sekalian TNI latihan... diikutkan aja..
Biar kapok sekolah yg tawuran di turunin akreditasinya ajah....sekali ketangkep siswanya,sekolahnya langsung bredel biar kapok emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By blue_danube
hehehehehe... sekalian TNI latihan... diikutkan aja..


latihan sama ababil apa kata dunia
mending kasih ke bhrassbol ranger dijamin kapok
Quote:Original Posted By blue_danube
hehehehehe... sekalian TNI latihan... diikutkan aja..


taruh di rindam tuh...suruh tiarap kalo lagi lewat lapangan tembak. suruh ikut jurit malam tiap hari di pinggir ciliwung,,.sukur2 nyemplung ketemu kunti di kebon pisangnya rindam emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By blue_danube
masukin barak TNI seminggu aja.. dijamin pulangnya nangis2 gak sok jagoan lagi...


bener
jurnalis aja mewek2 abis digebukin TNI

TNI dilawan emoticon-Ngakak (S)

MARI KITA BERDAMAI HENTIKAN KEKERASAN

SUSAH ANAK BHAZAK DI BILANGIN KAN UDAH DI PROSES HUKUM JUGA TUH ANAK PENERBANGAN

KEJADIAN HARI INI SEBENARNYA SANGAT TIDAK DI INGINKAN TAPI KAMI DARI FLAP BERUSAHA MEMINIMALISIR BERTAMBAHNYA KOPRBAN

SEBAGAI ALUMNI STM PENERBANGAN GAK MAU TERUS TERJADI TAWURAN & HILANGIN WARISAN JAHILIYAH

RUBAH PARADIGMA BIANG KERIBUTAN MENJADI BERPACU DALAM PRESTASI
ALUMNI PENERBANGAN & BOEDI OETOMO PEDULI DENGAN MEMBUAT WADAH SILATURAHIM
KABOED ( IKATAN ALUMNI KAPAL - BOEDOET) DEMI PERSAHABATAN & PERSATUAN SESAMA ANAK BANGSA

SEMOGA NIATAN BAIK KAMI BISA MENULAR BAGI ADIK2 YANG MASIH SEKOLAH

SALAM DAMAI KAMI DARI FLAP ( Forum Lintas Alumni Penerbangan)

emoticon-No Sara Pleaseemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia
gundulin semua satu persatu terus kirim ke pulau terpencil selama setaon,
tar pulang2 pasti pada jadi alim2.
Quote:Original Posted By singob
latihan sama ababil apa kata dunia
mending kasih ke bhrassbol ranger dijamin kapok


bukannya tobat tambah sarap........ menuh2in taman lawang... kalo sebelomnya diuber2 polisi, ntar diuber2 sama satpol PP..

Quote:Original Posted By dr.retro26
taruh di rindam tuh...suruh tiarap kalo lagi lewat lapangan tembak. suruh ikut jurit malam tiap hari di pinggir ciliwung,,.sukur2 nyemplung ketemu kunti di kebon pisangnya rindam emoticon-Takut (S)


emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By SognBeg
bener
jurnalis aja mewek2 abis digebukin TNI

TNI dilawan emoticon-Ngakak (S)


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Kirim ke pulau terpencil bareng ormas" yg rusuh , oknum aparat yg rusuh , pelajar/mahasiswa yg rusuh , masyarakat yg demen tawuran .
Lalu pasang CCTV , biarin aja ribut disana emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By blue_danube
masukin barak TNI seminggu aja.. dijamin pulangnya nangis2 gak sok jagoan lagi...


gak ada pendapat laen yg ane lebih setujuin dah.
Quote:Original Posted By backlist
Kirim ke pulau terpencil bareng ormas" yg rusuh , oknum aparat yg rusuh , pelajar/mahasiswa yg rusuh , masyarakat yg demen tawuran .
Lalu pasang CCTV , biarin aja ribut disana emoticon-Embarrassment


wah parah emoticon-thumbsup yg menang ormas dong hehehe
[SMK Bakti Jkt] Hendak Balas Dendam, Puluhan Pelajar Diringkus

tambah foto ah ehehhehe
vBot boleh kan ?