alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016972744/konsep-jokowi-ahok-sopir-bus-akan-seperti-pilot
Inspiratif 
Konsep Jokowi-Ahok: Sopir Bus akan Seperti Pilot
Jakarta Jokowi-Ahok membawa angin segar bagi sopir angkutan umum bus. Pemimpin baru Jakarta itu berpendapat, sopir bus harus mendapat perlakuan yang baik. Sistem kerja sopir bus akan seperti pilot.

"Sistemnya seperti pilot, landing 4 kali harus istirahat. Jadi tidak perlu ada setoran. Itu yang diharapkan dapat mengurangi kecelakaan," kata Ahok di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (15/10/2012).

Selain itu, sopir akan digaji Rp 3,5 juta sampai dengan Rp 5 juta/bulan, dihitung berdasar kilometer. Dengan sistem seperti pilot dan ada gaji, maka tidak perlu mengejar setoran sehingga membuat para sopir mengemudi kebut-kebutan dan ugal-ugalan.

"Itu yang diharapkan dapat mengurangi kecelakaan," sambung Ahok.

Selain itu nantinya angkutan umum akan ditata supaya tidak mengetem yang memicu kemacetan lalu lintas. "Itu yang menjadi awal dari bus rapid transit yang akan ada di Jakarta. Bus yang kecil dan TransJakarta akan digabungkan, termasuk jalurnya. Dalam 3 bulan inilah," janji Ahok.

Untuk masalah perumahan, warga perlu mendapat jaminan. Karena itu Jokowi-Ahok akan menggelar bedah kampung. Pembangunan rusun atau apartemen sederhana terpadu akan dimulai.

"Nantinya rumah sewa itu tidak boleh disewakan lagi. Jadi harus pakai nomor urut bawa," sambung mantan bupati Belitung Timur ini.

Ahok juga mengaku Jokowi sudah memintanya menangani masalah banjir. Untuk itu dia akan meminta laporan seberapa besar kesiapan Dinas Pekerjaan Umum menghadapi musim penghujan.

"Saya ditugaskan memeriksa secara keuangan. Nanti kita akan pelajari," ujar eks anggota DPR dari Golkar ini yang kini politisi Gerindra tersebut.

EMBER

Quote:Konsep yang bagus,, semoga terealisasiemoticon-Blue Guy Smile (S)
Konsepnya memang bagus tapi gaji segitu ntar buruh banyak yang daftar emoticon-Ngacir
semoga cepat ter realisasi...
udah bosan ane sama keadaan jakarta yang gini-gini aja dari tahun ke tahun
Ada konsep yg matang dan bagus ...
Ada realisasi janji awal (ga pake pengawalan n turba) ...


Kalo masih ada panasbung yg terguncang mending jangan posting dimari ah ...
Ketauan kualitas otak yang rendah jadinya ...
gajinya lebih gede daripda lulusan S1.
kalah dong gaji gw sama supir bus emoticon-Hammer (S)
iya bener, mesti kek pilot, tuh supir bus perlu diajarin sopan santun ama ramah tamah
lega juga jokowi jadi gubernur..... demo jalanan yg di lakukan oleh lsm bendera di jamin ga berani lagi bikin rusuh........
ayoo semangat koh ahok

semoga jakarta baru bisa terealisir emoticon-I Love Indonesia (S)

satar
masih konsep, mungkin nanti ada beberapa perbedaan pas eksekusinya

menurut gw sih cakep ini konsep, jadi teratur gitu kendaraan umumnya
kalo konsepnya seperti pilot, berarti butuh skill yang mumpuni dong seperti pilot?

nah semoga perekrutan "pilot pilot darat" ini berjalan mulus, gak pake suap menyuap yang mana endingnya nanti bakalan sama seperti keadaan sekarang emoticon-shakehand
Gaji segitu bisa banyak yang melamar jadi sopir pak. Mendingan di tertibkan aja, masalah nyetir mah udh gak usah diragukan lagi emoticon-Big Grin
saatnya supir bus bangkit, kasihan mereka selalu dibawah dan di tindas dengan pekerjaannya... sudah selayaknya mereka mendapatkan itu semua, maju terus bang ahok emoticon-I Love Indonesia (S)
ini yg gw suka emoticon-Cool
itu kopaja-kopaja mending distopin beneran dah emoticon-Embarrassment
emoticon-Matabelo...ane mau dong jadi supir bus
sopir tembak nya pak joko kudu di awasi ..emoticon-Big Grin

mdh"an teralisasi..emoticon-Smilie
wow..klo sopir gaji segitu mending sekolah ngga usah tinggi2...cukup bisa baca tulis ajahemoticon-Big Grin
konsepnya hampir sama ama yg pernah ane khayalin buat supir angkot di kota bogor... emoticon-Matabelo
yang ane liat .. mantap pembagian tugasnya antara Jokowi ma Ahok .. wakil diberi tugas yang gak kalah berat .. moga langgeng kayak Jokowi dan Rudi di solo .. emoticon-I Love Indonesia (S)
Gajinya lumayan gede emoticon-Matabelo .....

mau dong daftar jadi sopir bus....
Quote:Original Posted By yudi.wirawan
wow..klo sopir gaji segitu mending sekolah ngga usah tinggi2...cukup bisa baca tulis ajahemoticon-Big Grin


baca tulis aja juga ga cukup.
tapi yang terpenting sikap berkendaranya di jalan. emoticon-Big Grin