alexa-tracking

Jokowi Akan Temui Dahlan Iskan Bahas Kampung Deret

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016971954/jokowi-akan-temui-dahlan-iskan-bahas-kampung-deret
Thumbs up 
Jokowi - Dahlan Iskan Bahas Kampung Deret & kereta api
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah berkeliling tiga wilayah perkampungan kumuh di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Setelah ini mau ke Balai Kota dulu, habis itu baru mau ke Kementerian BUMN," kata pria yang akrab disapa Jokowi ini di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012).

Terkait pertemuan dengan Dahlan Iskan di Kementerian BUMN, Jokowi mengatakan akan membahas mengenai lahan PT PJKA untuk dapat dibangun rusun.

"Kalau saya nantinya ya, maunya ngobrolin soal lintasan KAI, kemudian juga masalah perumahan di kanan kiri rel apakah lahannya bisa digarap untuk kampung susun deret," kata Jokowi.

Menurut jadwal, Jokowi akan diterima oleh Dahlan Iskan di Kementerian BUMN pukul 17.00 WIB. Selain itu, saat ditanyakan terkait bagaimana untuk memaksimalkan sumber daya ekonomi yang berlimpah di DKI Jakarta, Jokowi mengatakan mendistribusi aset ekonomi ke masyarakat bawah.

"Jadi, apa tuh ruang-ruang ekonomi untuk yang kecil, artinya distribusi aset ekonomi diarahkan ke masyarakat bawah," kata Jokowi.

Hari ini, Jokowi meninjau tiga wilayah perkampungan di Jakarta. Saat di Pademangan, ia bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ery Basworo dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Di Pademangan, ia menelusuri gang Telkom, di mana tardapat saluran air Pademangan V. Melihat saluran yang dangkal, dirinya kemudian memanggil Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk membicarakan penanganan saluran yang dangkal. Jokowi pun mengajak ketua RW setempat untuk kerja bakti.

Selain itu, saat ia meninjau Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, ia meninjau Rumah Susun Tanah Tinggi (Rustanti). Ia mengatakan perlu banyak hal yang dibenahi di Rustanti itu.

Sementara saat ia meninjau Bukit Duri, Jakarta Selatan. Jokowi berkomunikasi dengan warga setempat. Jokowi memiliki konsep akan membangun sebuah rancangan Kampung Deret Susun

sumber

gilee.. bener bener high speed. nggak nyangka. top!!

Quote:


menurut saya ini momen penting agar batas wilayah KAI dan PEMDA jadi jelas dan di ketahui masyarakat luas. sekaligus sosialiasasi peraturan baru nantinya agar wilayah trek rel (demi keselamatan, kemanan dan kenyamanan) tidak di pakai untuk ndiriin gubug derita.
tentu saja banyak faktor pertimbangannya (khususnya keselamatan dan keamanan warga yang tinggal di sana) agar pinggiran rel (dengan jarak tertentu) menjadi layak huni. sekaligus apabila KAI pengin nambah trek sudah ada ruangnya dan tak perlu repot2 gusur sana-gusur sini.
mudah2an selama 5 tahun kedepan, tiap hari bisa denger brita ttg gebrakan jokowi utk jakarta..
jangan cuma awal2 doang..
Hmmmmmmm

Baru rancangan, rencana, dan baru akan dibahas.

Belom eksekusinya. Tunggu sajalah

Mudah2an ngomongnya terealisasi, jadi seneng ngeliatnya. emoticon-Big Grin




Kaskus is providing basic human rights such as freedom of speech.
mudah mudahan semuanya lancar ya bang jkw..
"Pembangunan Jakarta Baru yang manusiawi akan dimulai dari kampung-kampung kumuh."



Melihat arah langkah pak Jokowi sekarang, keknya beliau sedang memulai langkah awal dalam menepati janjinya. emoticon-Ultah
Ikutan TOP Juga ach gan...
Kampung kumuh bentar lagi dirubah jadi kampung asri. emoticon-Big Grin
biasanya kalau habis pemilu berita tentang yg terpilih juga habis, palingan di ganti berita korupsi atau berita negatif.

Semoga terus bisa memimpin warga jakarta supaya jadi orang tertib, sadar kebersihan. Kalau penduduknya sadar bahwa mereka sendiri yg mesti mejaga kotanya ...
Pak jokowi setelah beres dengan DKI dimohon untuk pindah ngurus bandung emoticon-Big Grin
Jaga kesehatan ya PakDe.
semoga bisa terealisasikan pak de.. emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
benahin terus beh , moga moga jakarta nyaman kedepannya, terutama bebas dari banjir ..
Mudah-mudahan akan terus kontrol lapangan,semoga
Gw banyak denger atau baca harapan orang2 biar djokowi maju capres 2014

Well.. Buat gw kecepetan.

Tapi kalo misalkan hasil nyatanya jauh lebih cepat dari 2014, gw tanpa segan2 akan menggunakan hak suara gw buat dia
Quote:

jgn bandung, karawang aj... emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Quote:


Quote:


Semoga pak Beye ketular aura positif dari Jokowi, sosok pemimpin yb sangat membumi. pengen lihat dlm acara ini, lebih antusias yg nyambut Jokowi atau pak beye?!? emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
semoga menjadi awal jakarta untuk memasuki tahap baru emoticon-Embarrassment
nunggu realisasinya ajah dari pak jokowi dan jajarannya emoticon-Malu (S)
Quote:


sabar pak jadwal pak de masih sama RI 1 nih. kalau nggak bapak aja yang proaktif sowan pak de. biar mulai keliatan kerjanya emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


setelah dari Bandung mohon ke Lampung ya pak emoticon-Big Grin
Semoga berhasil semua pakdhe ide2nya.

kami warga jakarta akan turut membantu bapak emoticon-Big Grin
×