alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016969465/pengamat-ical-sosok-yg-otoriter-dia-bukanlah-negarawan
Love 
Pengamat: Ical sosok yg otoriter, dia bukanlah negarawan....
Pengamat: Ical sosok yg otoriter, dia bukanlah negarawan....

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie telah mantap melaju sebagai calon presiden 2014. Namun, Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah menilai, Ical jauh dari karakter pemimpin nasional yang negarawan.

"Dia (Ical) jauh panggang dari api. Jauh dari pemimpin nasional yang punya karakter kenegarawanan, yang siap berbeda pendapat dan tidak ngotot," katanya saat berbincang dengan Okezone lewat sambungan telpon, Sabtu (13/10/2012) malam.

Iberamsjah menyebut, gaya kepemimpinan Ical di Golkar sekarang sangatlah otoriter. Dengan mencalonkan tunggal dirinya sendiri sebagai calon presiden di 2014 nanti, merupakan bukti dari sifat keotoriterannya.

"Dia bukan negarawan, harusnya kan dia buka konvensi, konvensi malah ditutup. Pada Munas saja dia calon satu-satunya," kata Iberamsjah.

Menurutnya, banyak tokoh di Golkar yang memiliki sikap kenegarawanan. Iberamsjah bahkan mencontohkan sosok Jusuf Kalla sebagai tokoh yang negarawan. Namun, sosok itu malah dilupakan Ical.

"Di Golkar itu banyak yang potensial sebagai negarawan. Jujur saja, JK (Jusuf Kalla) itu contoh negarawanan," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Iber ini juga meragukan kiprah Ical di 2014 nanti. Rekam jejak Ical, kata Iber, juga cukup buruk. Tentunya itu pula yang akan menjadi pertimbangan rakyat pada 2014 mendatang.

"Rakyat tahu siapa Aburizal Bakrie. Kartu Aburizal semuanya sudah terbuka, apa kemampuannya, apa track record-nya. Tidak ada keberhasilannya bahkan waktu jadi menteri juga tidak menghasilkan apa-apa," katanya.

sumber lumpur:
http://news.okezone.com/read/2012/10...osok-negarawan

Comment: walahhhh dagumen mah cuman dagu yg digedein, reputasi ambyarrr....
mohon tidak ada pertamaxxxuuuuuemoticon-I Love Indonesia (S)
menurut ane sih lebih pantes lagi cuman jd sponsor doang yg nyediain dana,
klo terjun langsung sih kagag pantes.
tapi jd sponsor aja kayaknya lagi susah juga neeh.
Quote:Original Posted By pakmomon
menurut ane sih lebih pantes lagi cuman jd sponsor doang yg nyediain dana,
klo terjun langsung sih kagag pantes.
tapi jd sponsor aja kayaknya lagi susah juga neeh.


jelas gan...secara dia lagi kasus ama om nat rothschild..keuangan bablas juga ni orangemoticon-Blue Guy Cendol (S)
kriik kriiikk
orang ini paling napsu pengen jadi presiden

moga moga sih ga jadi emoticon-Ngakak

satar

usahawan

Sebagai usahawan, ya memang harus otoriter, sebab kalau tidak begitu, perusahaannya akan bangkrut.

Soalnya: apakah cocok usahawan jadi Presiden, Jangan-jangan semua rakyatnya nanti dipandang sebagai buruh (baca: modal).
rakyat tahu mana anjing mana kucing, mana kotoran mana berlian, mana wanita jalang mana perawan......

rakyat udah pinter, kasih duwit mau...tapi kalo ada embel" nyoblos "saya"....... mulut bilang oke, dalam hati "yang penting duwit ngalir cuy, suka-suka gue dong mau milih sapa juga bukan urusan lo"
Quote:Original Posted By masterReady
rakyat tahu mana anjing mana kucing, mana kotoran mana berlian, mana wanita jalang mana perawan......

rakyat udah pinter, kasih duwit mau...tapi kalo ada embel" nyoblos "saya"....... mulut bilang oke, dalam hati "yang penting duwit ngalir cuy, suka-suka gue dong mau milih sapa juga bukan urusan lo"


hahahahah ane setuju ama agan.....emoticon-Blue Guy Smile (S)
Kita liat aja nanti gan, opini orang kan beda-beda gan....
sip sip sip, ane juga gak suka sama Ical emoticon-Berduka (S)
wah kalo dia jadi presiden, jaminan 100% negara indonesia akan dirampok habis-habisan.... track recordnya sudah jelas dan tak perlu dipertanyakan lagi kebusukannya
kira2 masih banyak apa kaga ya orang2 bloon yg bakal mau disuruh nyoblos si daguman jadi presiden??? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rocktrap
Kita liat aja nanti gan, opini orang kan beda-beda gan....


menurut terawangan agan, bagaimana khans ical dalam capres mendatang?emoticon-I Love Indonesia (S)
Iya dia orang berpendidikan juga bukan, pengalaman tidak punya sptnya cuma pengalaman pengusaha .
waduh, sepikiran ma ane. emang daguman ngotot banget jd presiden. Kalo g bisa jd presiden mending beramal dan berubah kelakuan'a, emang membangun dan berbakti ma negara harus jd PRESIDEN yahemoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) keliatan ambisius untuk mencari sesuap berlian emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By et4n0l
waduh, sepikiran ma ane. emang daguman ngotot banget jd presiden. Kalo g bisa jd presiden mending beramal dan berubah kelakuan'a, emang membangun dan berbakti ma negara harus jd PRESIDEN yahemoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) keliatan ambisius untuk mencari sesuap berlian emoticon-Big Grin


lah wong ketum nya aja pas haji nempeli gambar dagumen kok, kliatan paniknya nih dagumen n kroni untk maju capresemoticon-I Love Indonesia (S)
satu2nya buat keluar dari hutang ya jadi presiden
Quote:Original Posted By astraleon

katanya saat berbincang dengan Okezone lewat sambungan telpon, Sabtu (13/10/2012) malam.


hehehehe yang kayak gini aja jadi berita.... politik oh politik... yang punya oke zone siapa ya ?
ical tuh siapa siiih.....emoticon-Cool