alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016967943/bukan-berita-pilpres-rothschild-tuduh-bakrie-dan-samin-tan-rusak-reputasi-indonesia
[Bukan berita PILPRES] Rothschild Tuduh Bakrie dan Samin Tan Rusak Reputasi Indonesia
Quote:
Rothschild Tuduh Bakrie dan Samin Tan Rusak Reputasi Indonesia

London - Mantan Direksi Bumi Plc Nathaniel Rothschild menuduh kongsi Grup Bakrie dan salah satu orang terkaya di Indonesia, Samin Tan, telah merusak reputasi perusahaan Indonesia di dunia internasional.

Rothschild menilai, investor mayoritas di perusahaan yang dulu bernama Vallar Plc itu berniat keluar dengan membeli saham anak usahanya di Indonesia, PT Bumi Resources Tbk (BUMI), saat masih ada tuduhan mengenai penyimpangan dana di perusahaan tersebut.

Kemudian Rothschild juga menilai, Samin Tan yang menguasai 23,8% saham Bumi Plc melalui kongsi dengan Grup Bakrie, terlibat langsung dalam menggerus kepercayaan investor minoritas.

"Menurut saya, tawaran (Grup Bakrie keluar dari Bumi) ini sama sekali tidak akan menjadi minat para pemegang saham minoritas dan saya sendiri merasa mustahil untuk tetap bertahan sebagai direksi. Saya khawatir, saya sudah kehilangan kepercayaan diri untuk tetap menjaga kepentingan investor di Bumi Plc," ujar Rothschild dalam surat pengunduran dirinya kepada Komisaris sekaligus Investor Mayoritas Bumi, Samin Tan, dikutip Reuters, Selasa (16/10/2012).

Salah satu juru bicara Rothschild mengatakan, tuduhan Rothschild terhadap Tan itu dilancarkan bukan tanpa bukti. Tapi berdasarkan temuan awal dari penyelidikan independen mengenai dugaan penyimpangan dana di anak usahanya di Indonesia, yang sudah dilihat oleh dewan direksi pekan lalu.

Dalam surat yang dilihat Reuters, Samin Tan menyatakan akan mengundurkan diri dari Komisaris Bumi Plc kecuali Rothschild diturunkan dari posisinya. Rencana Samin Tan ini didukung salah satu direktur non eksekutif Bumi sekaligus mantan diplomat Inggris, Robin Renwick, yang juga mengancam akan keluar dari jabatannya melalui email yang terpisah.

Dalam emailnya, Tan yang merupakan taipan batubara asal Indonesia itu menuduh Rothschild telah mengganggu jalannya perusahaan. Sementara Renwick menilai Rothschild telah mengabaikan prinsip tanggung jawab bersama terhadap perusahaan.

"Sangat mengecewakan apa yang sudah dilakukan Nat Rothschild terhadap kami dan seluruh pemegang saham," kata Christopher Fong, Vice President Senior Grup Bakrie,

"Masih banyak pertanyaan yang harus dia jawab, dan sekarang dia menuduh kami sudah mempermalukan nama Indonesia," kata Fong.

sumber :http://finance.detik.com/read/2012/1...nesia?f9911013


Comment TS :
terlepas dari apapun yang sebenarnya terjadi
Brand Bakrie sptnya makin hari makin melekat ke trouble maker emoticon-Big Grin


Tp herannya, orang yang sering kena masalah dalam dan luar negeri, masih ada juga yang mencalonkan jadi calon presiden RI.emoticon-Cape d... (S)
pertamax hanya tersedia untuk TS dan vbot

benarkan bot??
waah rostchild mulai mencari cari kesalahan bakrie nikh
becaful bakrie..
gw jadi pengamat dulu deh..koment lain menyusul
Quote:Original Posted By Kerberoz
Comment TS :
terlepas dari apapun yang sebenarnya terjadi
Brand Bakrie sptnya makin hari makin melekat ke trouble maker emoticon-Big Grin


Tp herannya, orang yang sering kena masalah dalam dan luar negeri, masih ada juga yang mencalonkan jadi calon presiden RI.emoticon-Cape d... (S)


Didunia sepakbola, dengan agenya Mr Syalala Mataitil KPSI, sudah cukup jelas kok arah reputasinya....

Maju terus Rotschild sikat terus
Quote:Original Posted By Kerberoz
Comment TS :
terlepas dari apapun yang sebenarnya terjadi
Brand Bakrie sptnya makin hari makin melekat ke trouble maker emoticon-Big Grin


Tp herannya, orang yang sering kena masalah dalam dan luar negeri, masih ada juga yang mencalonkan jadi calon presiden RI.emoticon-Cape d... (S)


Itulah namanya fenomena hidup yang penuh dengan misteri. Memang kadang susah mengkaji sesuatu dengan akal sehat atas sesuatu hal yang dinilai cukup fenomenal.
tidak akan ada namanya reputasi disunia bisnis internasional jika tidak ada orang yang kontra dengan kita..

sebab pemberitaan yang hadir justru memberikan angin bahwa group tersebut memang terkenal di Luar Negeri.. entah itu dalam hal baik atau buruk...

[Bukan berita PILPRES] Rothschild Tuduh Bakrie dan Samin Tan Rusak Reputasi Indonesia
ga nyangka rotschild isa di kadalin juga... emoticon-Matabelo
jadi si Bakrie sama engkoh Samin Tan jadi biang kerok perusak reputasi indonesia ?????
si bakrie anak kemarin sore mo bermain ma Rothschild (sejarahnya kan dah lama)
bisa2 bangkrut habis2an
biarin aja dah ribut.. gak ngefek ke kita2 juga..
biar ngerasain gimana diributin mulu...

ngeributin PSSI mulu sih... pakai kaki tangan KPSI... emoticon-Big Grin
memang mempermalukan indonesia sih
dan sebelum kasus ini pun sudah banyak memalukan bagi indonesia
moga-moga ga jadi presiden deh, bikin ulah sendiri, yang harus menanggung se-indonesia emoticon-Cape d... (S)
lajeng kulo kedah ngendiko WOW ngonten?
ane malah curiga,ini sandiwara doang buat nggoreng bumi resource
bodo amat lah, yang penting si dagu cepat bangkrut, lebih cepat lebih bagus
bakrie bangkrut masih lama kali !!!!
dan yang menceraikan hubungan bakrie dengan si Rothschild adalah pak nirwan bakrie !!!
yah baguslah cerai kan saja daripada jadi duri dalam daging !!!
bakrie gitu loh,urusan kibul mengibul dah biasa...
main tuduh aja terus ..


ngga bakal di urusin deh ama bakri csemoticon-I Love Indonesia (S)
wuih hebat bakrie bisa bikin Rothschild mewek .....

bakrie di lawan .... manusia terkuat indonesia emoticon-Ngacir
Rothschild bikin blunder saat mengambil posisi berlawanan dg samin tan, selamat dech. ini benar2 menunjukkan frustasinya rothschild emoticon-Big Grin
Terus, ane musti teriak WOW Gitu?

Semoga, cepet bangkrut dah Bakrie

Thats all. Ga pake bertele tele.