alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016966716/parah-ngakunya-kaya-ternyata-bikin-negara-tekor
Sedih 
PARAH, ngakunya kaya ternyata bikin negara tekor
Alokasi anggaran subsidi bahan bakar minyak (BBM) dalam anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan (APBN-P) 2012 ditetapkan sebesar Rp 137 triliun, dipastikan tekor. Kebutuhan untuk subsidi BBM diperkirakan mencapai Rp 216 triliun. Subsidi BBM melonjak Rp 79 triliun dari yang dianggarkan semula.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Bambang Brodjonegoro memastikan anggaran subsidi listrik mengalami lonjakan dari Rp 64 triliun menjadi Rp 89,1 triliun. Melonjaknya anggaran subsidi membuat defisit anggaran pun melebar menjadi 2,3 persen atau Rp 190 triliun. "Kami meminta izin untuk menggunakan dana cadangan energi untuk membayar subsidi listrik sebesar Rp 23 triliun," ujarnya saat rapat bersama Badan Anggaran DPR di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/10).

Pemerintah menilai subsidi yang seharusnya dinikmati masyarakat miskin, ternyata habis dinikmati orang kaya Indonesia. Mereka menikmati harga bensin yang murah dan listrik yang murah. "Dari Rp 200 triliun subsidi BBM setiap tahunnya, itu dimakan 70 persennya sama orang kaya di Jakarta," ujar Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini.

Dibandingkan negara Asia yang notabenenya tidak lebih maju dari Indonesia, kebanyakan menerapkan harga keekonomian yakni sekitar Rp 14.000 per liter. Sedangkan di Indonesia Rp 4.500 per liter untuk BBM bersubsidi.

Direktur BBM BPH Migas meminta masyarakat diajak ikut mengawasi para orang kaya yang memiliki kendaraan mewah tapi masih menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.Masyarakat diajak ikut mengawasi para orang kaya yang memiliki kendaraan mewah tapi masih menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Kita hajar mereka. Yang mampu diupayakan berhenti pakai BBM bersubsidi bertobatlah. Orang mampu sadarlah, konsumsi pertamax gitu lho," ujar Direktur BBM BPH Migas, Djoko Siswanto kepada wartawan usai diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (15/9).

Data BPS, saat ini menunjukkan jumlah penduduk miskin di Indonesia pada Maret 2012 mencapai 29,13 juta orang atau 11,96 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Jumlah penduduk miskin itu berkurang 0,89 juta orang atau 0,53 persen dibandingkan dengan jumlah penduduk miskin pada Maret 2011 yang berjumlah 30,03 juta orang atau sekitar 12,49 persen dari total penduduk Indonesia. Jadi siapakah yang pantas disubsidi?

http://www.merdeka.com/uang/orang-ka...or-negara.html

ngomong2 definisi kaya itu seperti apa y, karena banyak orng yg ngakunya kaya, punya ATM banyak, KK banyak, HP banyak tp rumah ngontrak, mobil mewah pake premium
Pemerintah aja kaga punya kriteria orang kaya itu seperti apa dan orang miskin itu seperti apa...terus ini langsung ngejudge kalo yang menikmati supsidi sebagian orang kaya emoticon-Cape d... (S)
Jangan salahkan orang kaya yang masih menikmati Supsidi,salahkan pemerintahnya yang ga punya peraturan tentang batasan antara orang kaya dan orang miskin yang pantas menikmati supsidi
Yg kaya makin kaya dan yg miskin makin miskin. Itulah indonesiaemoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By UltimateKuriboh
Pemerintah aja kaga punya kriteria orang kaya itu seperti apa dan orang miskin itu seperti apa...terus ini langsung ngejudge kalo yang menikmati supsidi sebagian orang kaya emoticon-Cape d... (S)
Jangan salahkan orang kaya yang masih menikmati Supsidi,salahkan pemerintahnya yang ga punya peraturan tentang batasan antara orang kaya dan orang miskin yang pantas menikmati supsidi


mungkin punya rumah + kendaraan roda 2 termasuk kaya kata otak mereka emoticon-Bata (S)
kaya??!? hmmmm,. mobil lebih dr 1? properti lebih dr 1? bini lebih dr 1?
ane lom punya rumah kk...

ane masuk grup "orang miskin" ??
bisa dihitung ngga berapa banyak BBM yang terbuang percuma dikemacetan Jakarta SETIAP harinya?













ntu salah sapa? emoticon-Confused:
Quote:Original Posted By mamamiyauw
............

ngomong2 definisi kaya itu seperti apa y, karena banyak orng yg ngakunya kaya, punya ATM banyak, KK banyak, HP banyak tp rumah ngontrak, mobil mewah pake premium



KK maksudnya Kartu Kredit ya gan. Biasanya sih pake singkatan CC. Kalo KK dikira Kartu Keluarga. emoticon-Big Grin Kalo punya banyak Kartu Keluarga mah kaya masalah.
tapi kalau dibandingkan APBN yang dikorupsi masih kalah jauh kok gan
Hiduplah Indonesia Raya.......
Quote:Original Posted By PANCASILA
tapi kalau dibandingkan APBN yang dikorupsi masih kalah jauh kok gan


kalo itu sih kaga usah ditanya lagi gan,udah jadi proyek berjamaah soalnya emoticon-Big Grin
PARAH, ngakunya kaya ternyata bikin negara tekor

Mobil dinas Gubernur Banten juga isi premium


Sumber: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14714202
Quote:Original Posted By VigilantResolve
KK maksudnya Kartu Kredit ya gan. Biasanya sih pake singkatan CC. Kalo KK dikira Kartu Keluarga. emoticon-Big Grin Kalo punya banyak Kartu Keluarga mah kaya masalah.


kalo banyak kk bnyk istri donk kaka
korupsi di pertamina juga besar loh, jadi kalau mau benar2 mendapat untung yah korupsi di pertamina dibersihkan
Quote:Original Posted By attarakha
Yg kaya makin kaya dan yg miskin makin miskin. Itulah indonesiaemoticon-Cape d... (S)



ud sejak zaman orba itu gan. berlaku hingga kini, gk tau kapan expirednya
Quote:Original Posted By hawkbrain
korupsi di pertamina juga besar loh, jadi kalau mau benar2 mendapat untung yah korupsi di pertamina dibersihkan


kaga mungkin bersih gan kalo oknumnya masih itu itu aja yang ada didalam Pertamina emoticon-Big Grin
kalo mau rombak total seluruh jajaran direksi Pertamina dengan oramg orang baru
Naikkan harga BBM.

Udah saatnya pemerintah harus berani tegas dalam mengambil keputusan.

Apakah pemerintah menjadi lembek dan terkesan melankolis karena pemimpinnya apa memang inilah sistem demokrasi?



_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com

selama ga ada aturan tegas, siapapun ga boleh dilarang2 beli...

kok cuman pake himbauan2 doank atau segala hal yg sifatnya ga tegas, ga akan berguna...

pdhl solusinya ya cuman keluarkan peraturan larangan/pembatasan pembelian BBM bersubsidi, dan awasi penegakkan peraturan tsb.. berani ga?
harusnya emang dibuat batasan yg jelas
agar subsidi bisa sampe pada sasarannya
orang kaya berpikir itu duit duit pajak mereka juga emoticon-Hammer (S)
yah begitulah egoisnya orang kaya emoticon-Nohope