alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016966574/partai-islam-yang-merosot
Partai Islam yang merosot
Lampu Kuning Partai Islam

BERITA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua lembaga survei menyoroti eksistensi dan elektabilitas partai Islam dalam Pemilu 2014 mendatang yang kian merosot.

Dalam dua hari terakhir, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network dan Lembaga Survei Nasional (LSN) menyoroti hasil survei masing-masing yang menempatkan elektabilitas partai Islam yang kian merosot bahkan terancam tidak menempatkan wakilnya di DPR Senayan.

LSI Network misalnya dalam survei terbaru menempatkan tidak ada parpol Islam yang mendapat suara lebih dari 5 persen. Sebaliknya, partai nasionalis seperti Golkar, PDIP, Gerindra, dan Demokrat diprediksi akan meraup suara antara 5 hingga 21 persen.

Kemarin, LSN juga melansir hal serupa. Direktur Eksekutif LSN Umar S Bakry menegaskan hasil surveinya soal meredupnya partai-partai berbasis massa umat Islam pada Pemilu nanti.
"Dari empat partai berbasis Islam yang ada di DPR sekarang ini kelihatannya hanya PKS yang mungkin masih bisa bertahan di Senayan," kata Umar.

Itupun, lanjut dia, dengan tingkat elektabilitas yang juga terus melorot. "Jika tidak lekas melakukan evaluasi, konsolidasi, dan koreksi total maka tiga partai berlatarbelakang Islam yakni PKB, PAN, dan PPP terancam tergusur dari Senayan," ujarnta.

Berdasarkan analisis secara cross-tabulation yang dilakukan LSN, terjadi migrasi konstituen partai-partai Islam dan Partai Demokrat ke sejumlah partai nasionalis seperti Golkar, Gerindra, NasDem, dan Partai Hanura.

komen TS:
Quote:paling juga efek dari FPI nih.. yang bangga2 mengibarkan nama islam sambil anarkis
orang yang open minded semakin sadar klo negara kita itu bhinneka tunggal ika
ada bermacam2 agam
husss...kata siapa??

PKS akan menguasai dunia maya tuh demi 2014...^^
kemarin gwe baca ad partai2x kecil agama bersatu spy pemilu depan bisa lolos dri ambang batas 3%....

ngebaca berita ini bisa lolos nga tuh mereka????
Quote:Original Posted By ajacid
husss...kata siapa??

PKS akan menguasai dunia maya tuh demi 2014...^^


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)CARI SIMPATIemoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)
hare gene masih jualan agama dalam parpol??? plis dech
mimpi kali ye indonesia mau jadi negara islam, mana mungkin lah???
Quote:Original Posted By pluralismuna
kemarin gwe baca ad partai2x kecil agama bersatu spy pemilu depan bisa lolos dri ambang batas 3%....

ngebaca berita ini bisa lolos nga tuh mereka????


moga2 aja nggak lolos...^^
Ane cenderung ga percaya sama parpol apapun. Selama ini ga ada kontribusi nyata ke rakyat. Selain sibuk ngurusin kepentingannya sendiri
masalahnya orang2 agamis sekalipun kalau sudah merambah dunia politik, akhirnya toh sama saja munafiknya
Yang punya agama apa tidak keberatan tuh agamanya di jual dalam politik kotor???? emoticon-Amazed
Partai ane juga makin mlorot aja
gara2 si Nazar ma sI Anus Uemoticon-Cape d... (S)
Yang punya agama apa tidak keberatan tuh agamanya di jual dalam politik kotor???? emoticon-Amazed
jaman sekarang ini, agama udah gak laku buat jualan partai. masyarakat udah semakin pinter, ga bisa mudah d provokasi. palingan ya cuman segelintir org doang yg rasis, sara... dan org2nya ya dia lagi dia lagi emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By krupukalengan
Ane cenderung ga percaya sama parpol apapun. Selama ini ga ada kontribusi nyata ke rakyat. Selain sibuk ngurusin kepentingannya sendiri


ane selaku golput enthut menyatakan bahwa ane sependapat sama ente
emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By ajacid
husss...kata siapa??

PKS akan menguasai dunia maya tuh demi 2014...^^


jelas2 udah ada judul n sumber berita nya emoticon-Cape d...
masih kekeuh aja lu
Quote:Original Posted By PANCASILA
masalahnya orang2 agamis sekalipun kalau sudah merambah dunia politik, akhirnya toh sama saja munafiknya


itu dia, agama malah semakin jadi kedok emoticon-Cape d...

Quote:Original Posted By firaga
Yang punya agama apa tidak keberatan tuh agamanya di jual dalam politik kotor???? emoticon-Amazed


Quote:Original Posted By andrzkaskus
jaman sekarang ini, agama udah gak laku buat jualan partai. masyarakat udah semakin pinter, ga bisa mudah d provokasi. palingan ya cuman segelintir org doang yg rasis, sara... dan org2nya ya dia lagi dia lagi emoticon-Cape d... (S)


FPI aja udah bukti , bawa2 nama pembela islam tapi kelakuan nya malah kaya gitu emoticon-Najis
jadi orang juga pikiran nya harus semakin terbuka , jangan asal terpengaruh
Islam tidak punya tokoh yang layak dijuaL.
#Dijual??! Sapii kali dijuaL.. emoticon-Ngakak (S)
Artinya kepercayaan publik sudah semakin menurun ya. Gimana jadinya ?
Quote:Original Posted By shandykere
orang yang open minded semakin sadar klo negara kita itu bhinneka tunggal ika
ada bermacam2 agama


dan politik sbenarnya ngak cocok di landasi oleh agama
politik mencari keuasaan dan uang, sementara agama sebaliknya
Quote:Original Posted By shandykere
Lampu Kuning Partai Islam

BERITA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua lembaga survei menyoroti eksistensi dan elektabilitas partai Islam dalam Pemilu 2014 mendatang yang kian merosot.

Dalam dua hari terakhir, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network dan Lembaga Survei Nasional (LSN) menyoroti hasil survei masing-masing yang menempatkan elektabilitas partai Islam yang kian merosot bahkan terancam tidak menempatkan wakilnya di DPR Senayan.

LSI Network misalnya dalam survei terbaru menempatkan tidak ada parpol Islam yang mendapat suara lebih dari 5 persen. Sebaliknya, partai nasionalis seperti Golkar, PDIP, Gerindra, dan Demokrat diprediksi akan meraup suara antara 5 hingga 21 persen.

Kemarin, LSN juga melansir hal serupa. Direktur Eksekutif LSN Umar S Bakry menegaskan hasil surveinya soal meredupnya partai-partai berbasis massa umat Islam pada Pemilu nanti.
"Dari empat partai berbasis Islam yang ada di DPR sekarang ini kelihatannya hanya PKS yang mungkin masih bisa bertahan di Senayan," kata Umar.

Itupun, lanjut dia, dengan tingkat elektabilitas yang juga terus melorot. "Jika tidak lekas melakukan evaluasi, konsolidasi, dan koreksi total maka tiga partai berlatarbelakang Islam yakni PKB, PAN, dan PPP terancam tergusur dari Senayan," ujarnta.

Berdasarkan analisis secara cross-tabulation yang dilakukan LSN, terjadi migrasi konstituen partai-partai Islam dan Partai Demokrat ke sejumlah partai nasionalis seperti Golkar, Gerindra, NasDem, dan Partai Hanura.

komen TS:


Betul, Setuju sama komeng TS. Seharusnya partai yang berbasis agama mempunyai peran yang signifikan dalam mengendalikan ormas ormas yang berbasis agama. Apalagi ormas tersebut bertindak tidak sesuai norma masyarakat umum dan hukum negara.

Partai itu jangan hanya mengambil untungnya saja dari gerakan-gerakan negatif ormas.

emoticon-Blue Guy Cendol (S)emoticon-Blue Guy Cendol (S)emoticon-Blue Guy Cendol (S)
×