alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016966084/pesona-empat-desa-wisata-di-raja-ampat
Thumbs up 
Pesona Empat Desa Wisata di Raja Ampat
Halo agan2...ane mo bagi2 crita tentang Raja Ampat lagi neh
Sekarang ane mo crita tentang desa2 wisata disana yg juga cantik2 lho

Dari 18 desa wisata di Raja Ampat, ada empat yang cukup populer yakni Desa Yenwaupnor, Sauwandarek, Arborek dan Sawinggrai. Masing-masing mempunyai keunikan sendiri-sendiri dan –tentu saja- keindahan alam yang memesona.

1.Desa Yenwaupnor
Pesona Empat Desa Wisata di Raja Ampat
Anda akan merasakan pengalaman yang tak akan terlupakan tidur diatas laut. Ya, beberapa homestay yang ada di desa ini memang membangun beberapa bilik kamarnya di atas laut dengan pemandangan lepas pantai-nya yang luar biasa. Warga desa ini juga sering menghidangkan makanan khas pulau yang diolah dari ikan-ikan segar. Pagi hari di desa ini bisa Anda isi dengan aktivitas melihat burung cenderawasih di hutan sekitar desa. Dengan memanjat pohon-pohon di hutan kita bisa melihat dan memotret dari dekat burung yang memang dilestarikan habitatnya di Raja Ampat.

2.Desa Sawinggrai
Pesona Empat Desa Wisata di Raja Ampat
Cenderawasih merah adalah ikon khas desa ini. Disini kita bisa dengan leluasa melihat burung-burung tersebut di pagi hari hingga pukul 9 dan sore hari dari pukul 16.00 hingga 17.00 WIT. Tidak itu saja, kita juga bisa melakukan snorkling dan bermain dengan ikan-ikan liar di dermaga. Keelokan alam desa Sawinggrai dimanfaatkan oleh para pemilik homestay yang juga membangun hunian mereka dengan desain yang menawan. Disini, tarif homestay berkisar Rp. 500 ribu per malam. Menginap di desa Sawinggrai, tidak akan pernah mengecewakan.

3.Desa Sauwandarek
Pesona Empat Desa Wisata di Raja Ampat
Desa Sauwandarek terkenal dengan telaga Yenauwyau yang dianggap keramat dan dihuni oleh seekor punyi putih. Telaga ini juga dihuni burung Maleo Waigeo yang menjadi penghuni asli desa Sauwandarek. Pesona lain dari desa Sauwandarek adalah rumah-rumah penduduknya yang masih mempertahankan model rumah tempo dulu dengan atap dari daun yang masih asli. Tercatat ada sekitar 46 keluarga atau 179 penduduk yang menghuni desa ini. Diantara mereka bekerja menjadi pengrajin sovenir yang juga bisa Anda beli untuk oleh-oleh.

4.Desa Arborek
Pesona Empat Desa Wisata di Raja Ampat
Atraksi utama desa Arborek adalah ikan pari atau Manta yang dengan mudah dapat kita lihat disini. Dengan hanya snorkling atau menumpang longboat kita bisa melihat Manta yang kepakan sayapnya bisa menggoyang kapal Anda. Itu mengapa desa Arborek sering dikunjungi wisatawan yang ingin bermalam dan diving keesokan harinya. Salah satu keunggulan desa ini adalah kerajinan tangan warganya dalam membuat topi atau tas anyam. Kerajinan – kerajinan cantik itu menjadi oleh-oleh wajib yang harus Anda bawa pulang dari Raja Ampat.

sumber : panduanwisata.com
emoticon-I Love Indonesia (S)
:iloveindonesiasemoticon-I Love Indonesia (S)
pasti banyak keindahannya tuh di desa