alexa-tracking

Orang Kaya Baru Indonesia makin tambah VS Orang miskin Indonesia yg lebih bnyk

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016964095/orang-kaya-baru-indonesia-makin-tambah-vs-orang-miskin-indonesia-yg-lebih-bnyk
Orang Kaya Baru Indonesia makin tambah VS Orang miskin Indonesia yg lebih bnyk
Pemerintah menyatakan naiknya besaran Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) pada 1 Januari 2013 akan mencetak orang kaya baru yang cukup signifikan. Kebijakan kenaikan PTKP sebagai langkah antisipasi krisis dengan memaksimalkan salah satu roda pertumbuhan yakni konsumsi domestik.

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, optimis kenaikan PTKP ini akan meningkatkan pertumbuhan sebesar 0,0823 persen dan mencetak 0,0031 persen lapangan kerja baru. Sementara potensi kehilangan pendapatan negara ialah Rp 13,3 triliun.

"Banyak orang kaya baru nanti di sini (Indonesia). Bakal beli gedget semua di sini," ujarnya saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/10).

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Bambang Brodjonegoro, menambahkan sekitar 30 sampai 35 juta rumah tangga berpotensi terkena besaran PTKP ini"Orang yang berpenghasilan rendah di Indonesia lebih besar kemungkinan tidak bayar pajak dibanding orang di Amerika," tuturnya.

Bambang mengakui dampak kenaikan PTKP ini akan memukul penerimaan negara dalam satu tahun. Namun kondisi ini akan pulih kembali setelah tahun pertama. "Setahun terpengaruh mungkin pertumbuhannya (penerimaan) tidak tinggitapi 2014 tinggi lagi," ujarnya.

Pada hari ini (15/10) PTKP resmi dikonsultasikan kepada pihak Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebagai salah satu syarat penerapan kebijakan ini.Setelah ini maka PTKP akan resmi diterapkan mulai tahun depan.

Berlakunya PTKP, membuat wajib pajak berpenghasilan Rp 2,025 juta per bulan atau Rp 24,3 juta per tahun tidak terkena pajak. Angka inimeningkat dari Rp 1,32 juta per bulan atau Rp 15,84 juta per tahun.

http://www.merdeka.com/uang/orang-ka...bertambah.html

Kalo ane terus terang mengakui salah satu dari OKB tersebut, kalau agan2 bgm??

Quote:



fenomena apakah ini ??
agan atas ane lengkap banget penjelasannya